Cara Menghilangkan dan Membasmi Jamur Di Lemari

00:15 [TOSILAJARA] 2 comments Biasanya lemari yang terbuat dari partikel papan (particle board) suka terdapat jamur yang menyebabkan isi didalam lemari tidak sedap sehingga akibatnya baju yang ada didalam lemari bau dan biasanya hal seperti ini terjadi pada saat musim hujan datang. Karena jika ujan turun udara yang dihasilkan akan lembab. Kondisi seperti ini jangan sampai terjadi dengan lemari anda. Karena akan mengganggu baju-baju anda. Untuk itu, ada beberapa cara yang sangat mudah untuk menghilangkan jamur pada lemari. Caranya : Ambil kain bekas kemudian basahi kain tersebut dengan alkohol yang berkadar 70-80% secukupnya saja. Setelah itu bersihkan jamur yang menempel pada lemari anda dengan kain tersebut sampai benar-benar bersih. Tunggu sampai kering. Setelah benar-benar kering ulangi kembali seperti yang diatas, jika masih ada ulangi kembali sampai jamur didalam lemari hilang. Setelah jamurnya hilang berikan beberapa kamper atau kapur barus disudut lemari khususnya pada bagian dalam dimana tempat baju-baju anda diletakan.

Tips Menghilangkan jamur Di Lemari

Guna menambah ruang penyimpanan pakaian, saya membeli sebuah lemari dari bahan partikel board (semacam papan dari hasil serpihan kayu yang dicampur lem). Namun belum genap usianya sebulan, tiba-2 lemari

. jamur-2 tersebut muncul kembali sehingga sempat membuat saya stress sehingga akhirnya mencoba mencari solusi dari berbagai media di internet. juga sekaligus mematikan jamur.. he. : 1.. terus diencerin pake tiner secukupnya lho. Letakkan bahan-2 tersebut didalam Lemari atau di dalam kamar agar bisa menyerap air yang ada diudara.. Terkadang saya juga menggunakan media kipas angin jika cahaya matahari tidak terlalu banyak masuk. Gunakan penerangan menggunakan lampu TL jika kamar Anda benar-2 kekurangan cahaya. dan alkohol akan cepat menguap sehingga kayu lemari tidak lembab. beli aja alkohol di toko kimia. jangan semuanya..tersebut telah ditumbuhi jamur yang bikin sesak pernapasan. Aku beli namanya melamix. 5. mengatasi jamur di lemari Musim hujan gini lemari pakaian di kamarku pada jamuran. fungsinya alkohol tsb selain untuk membersihkan jamur. harganya 38 ribu satu kilo komplit dengan hardenernya. lebih murah dan lebih pekat. Jamur ini kemudian coba saya bersihkan.. 4. tapi gak tahu kalo beli sendiri. sampai akhirnya semua pakaian diungsikan dulu supaya gak kena jamurnya. Pada lemari saya oleskan alkohol dan jika penggunaan alkohol tidak mampu melawan jamur. 3. bersihkan jamur tersebut dengan alkohol. aku sih nitip sekalian dikantor he. sekitar 96-98%.. setelah bersih baru dicat pake cat kayu yang bening. Berikut adalah langkah-2 yang saya lakukan hingga berhasil . Selamat mencoba dan semoga tips ini juga berhasil untuk diterapkan di tempat Anda. Setelah mengumpulkan berbagai tips dan mencobanya satu persatu. he.. tapi sepertinya lebih baik kalo dua-duanya diterapkan sekaligus. jadi catnya dicampur dengan hardener dulu semuanya. pertama. tapi dalam hitungan hari. .akhirnya berhasil yang kemudian saya bagikan bagi Anda yang ingin mencobanya. Anda dapat menggunakan bahan pelapis bening seperti Melamin atau pernis untuk menutupi media tumbuhnya jamur. dari bahan melamin. 2. aku searching di mbah google untuk cari tips mengatasi jamur tsb. Untuk mengencerkan catnya bisa pake tiner.. he. sepertinya kalo lemari dari bahan “particle board” yang lapisan luarnya pake kertas mudah sekali jamuran pada saat udara lembab. Akhirnya aku dapet dua tips. Dibawah Lemari saya letakkan sebuah alas papan kayu yang bertujuan untuk menahan hawa lembab dari lantai kamar. Membuka jendela kamar setiap hari untuk sedikit mengusir hawa kamar yang lembab karena jamur suka tumbuh di hawa yg lembab. Lampu jenis TL cukup membantu mengusir jamur karena efek ultravioletnya. Gunakan bahan penyerap lembab dan bau yang dapat dibeli dipasaran.

tapi sebaiknya ngecatnya diluar rumah. kalo dah kering bisa dipake lagi tuh lemarinya..aduk yang rata.. dan setelah di cat. tapi sampe dua hari baunya belum hilang juga…. berhubung musim hujan. . karena sudah dilapisin melamin. lemarinya aku simpen diruang tamu... tinernya lama sekali hilangnya. terus baru dicat dah lemarinya. nah. kalo dimasukin rumah. hasilnya lebih kinclong dan bahkan kedap air. soalnya tinernya itu bisa membuat pedih di mata.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful