A.

Pengantar

KUESIONER PENELITIAN Kepada, Murid Sekolah Menengah Kejuruan di Tempat

Dalam rangka menuntaskan tugas mata kuliah ESP (English for Specific Purposes) Course Design, kami mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia angkatan 2010 mengenai “Tanggapan Murid SMK dalam Pembelajaran Bahasa Inggris” bermaksud meminta kesediaan responden yaitu murid Sekolah Menengah Kejuruan untuk mengisi kuesioner penelitian ini, sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. Bandung, 21 April 2012 Hormat Kami, Dwi Ma’rifat Asep Taufiqurrahman Else Yuliantin Sri Ratnaningsih Anisa Rohmawati Afina Azmi

Identitas Nama : : Jenis Kelamin Kelas : C. Petunjuk Pengisian  Pilihlah jawaban yang sesuai dengan membubuhkan tanda silang (X) atau lingkaran (O) pada pilihan (a. Sangat kurang 3. Tidak membantu sama sekali .c. Sudahkah penguasaan bahasa Inggris Anda membantu dalam pembelajaran mata pelajaran di jurusan Anda? a. tidak penting d. Tidak membantu d. Sangat membantu b. Menurut anda apakah Bahasa Inggris akan berperan penting dalam pekerjaan Anda di masa mendatang? a. sangat penting b. penting c. atau d)! 1. Bagaimana Anda menilai kemampuan berbahasa Inggris Anda saat ini? a. b. Bagus c. sangat tidak penting 2.B. Sangat bagus b. Kurang d. Membantu c.

Mendengarkan b. Membaca d. keterampilan mana yang menurut Anda paling sulit? a.4. Cukup c.. Tidak cukup . Lainnya (tuliskan). Menulis 5... Praktik langsung di lapangan d.. Bagaimana cara pembelajaran bahasa inggris yang Anda alami selama ini? a... Kelompok (Group learning) b. Dari keempat keterampilan bahasa. 8. Game e.. Berbicara c. Menurut Anda... Mendengarkan b. Dengan metode/ strategi yang diterapkan oleh guru selama pembelajaran sudah mencukupi kebutuhan Anda terhadap bahasa Inggris? a.. Ceramah (exposition) d. Membaca c.... Ceramah c. Diskusi b.. keterampilan berbahasa Inggris apa yang perlu Anda kuasai untuk menunjang pekerjaan Anda ? a.. Metode pemecahan masalah (discovery learning) 7. Menulis 6. Pemebelajaran individu/ perorangan (Individual learning) c. Berbicara d. Menurut Anda bagaimanakah teknik belajar Bahasa Inggris yang menarik? a. Sangat cukup b.

Sangat sering b. Sangat bangga b. Seberapa sering Anda mendengarkan percakapan atau penyampaian informasi yang menggunakan bahasa Inggris? a. Sangat tidak bangga 12. sangat tidak sesuai 13. Jarang d. sangat sesuai b. Apakah pembelajaran bahasa inggris yang telah Anda dapat sudah sesuai kebutuhan program keahlian yang anda pilih? a. Sangat tidak cukup 9. apakah kesulitan yang anda rasakan selama pembelajaran bahasa inggris? a. Bangga c. Sering c. tidak sesuai d. Jarang d. Tidak bangga d.d. Seberapa sering Anda menggunakan bahasa Inggris di luar pembelajaran sekolah? a. Sangat jarang 10. Apakah Anda merasa bangga bila menggunakan bahasa Inggris di lingkungan pembelajaran? a. kurangnya kosakata yang dikuasai . Sangat jarang 11. Sangat sering b. Sering c. sesuai c.

lain-lain. kurangnya minat dan motivasi belajar e. 15.b... 14.. guru yang kurang menguasai materi pembelajaran b. tuntutan program keahlian c...... fasilitas yang tidak memadai d. guru. Faktor apakah yang paling mempengaruhi Anda untuk mempelajari bahasa inggris? a. fasilitas.. lain-lain..... Kendala apa saja yang Anda alami selama pembelajaran bahasa inggris? a.. minat dan motivasi belajar b. dan proses pembelajaran d. kesulitan memahami materi c. tuliskan.. metode pembelajaran yang kurang menarik c. kurangnya kesempatan untuk berlatih d. pengaruh lingkungan (teman. tuliskan. tuliskan. keluarga. dll) e. lingkungan yang tidak mendukung dalam proses pembelajaran e.. ... lain-lain.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful