You are on page 1of 4

FORMAT LAPORAN PKL

Urutan Format Laporan PKL sebagai berikut: 1. sampul depan 2. sampul dalam 3. lembar pengesahan 4. kata pengantar 5. daftar isi 6. pendahuluann 7. pelaksanaan PKL 8. penutup 9. lampiran Penjelasan:
SAMPUL DEPAN Sampul depan adalh halaman judul Laporan Praktek Kerja Lapangan, yang berisikan antara lain: judul laporan PKL, syarat penyusunan, disusun oleh, logo politeknik, nama program studi, nama jurusan, nama lembaga, kota dan tahun pembuatan. Halaman judul ini dicetak dengan warna dasar biru muda. Contoh sampul depan laporan PKL dapat dilihat pada lampiran 1. SAMPUL DALAM Sampul dalam menggunakan kertas HVS 70 gram ukuran A4. Isi dan formatnya sama seperti sampul depan. LEMBAR PENGESAHAN Lembar persetujuan pembimbing, perusahaan dan ketua jurusan ini ditandatangani oleh dosen pembimbing, pimpinan perusahaan dan ketua jurusan. Contoh persetujuan pembimbing dan ketua jurusan dapat dilihat pada lampiran 2. KATA PENGANTAR Kata pengantar memuat ucapan syukur, ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu penyelesaian laporan praktek kerja lapangan dan harapan penulis atas kritik, dan saran pembaca. Kata pengantar maksimal dua halaman. DAFTAR ISI Daftar isi memuat urutan penulisan isi laporan praktik kerja lapangan dan nomor halamannya.

PENDAHULUAN Bab pendahuluan ini menguraikan tentang latar belakang dan tujuan dilaksanakannya praktek kerja lapangan. PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN Bab ini menjelaskan tempat dan waktu pelaksanaan PKL dan tugas-tugas yang dikerjakan selama PKL disusun secara sistematis. PENUTUP Pada bab ini berisi rangkuman dari PKL yang dilaksanakan serta saran-saran yang dianggap perlu. LAMPIRAN 1. Lembar Evaluasi (Nilai) PKL dari Pembimbing perusahaan. 2. Laporan Mingguan PKL selama 4 minggu. TEKNIK PENULISAN PKL 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. Kertas ukuran A4 70 gram Margin kiri 4 cm, margin kanan 3 cm margin atas 3 cm, margin bawah 3 cm paragraf indent minimal 15 halaman jarak baris 2 spasi jenis huruf Arial, font 12 dijilid rangkap 3 untuk: Pembimbing, Perusahaan, Mahasiswa yang bersangkutan. diserahkan ke jurusan setelah ditandatangani pembimbing, Ketua Jurusan dan Pimpinan Perusahaan.

Lampiran 1

LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN PADA PT TELEKOMUNIKASI DIVISI REGIONAL I SUMATERA

Disusun sebagai Satu Syarat Menyelesaikan Pendidikan Program Diploma 3 Oleh NONI ANDRIANI NIM 022309215

PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI MEDAN MEDAN 2010

Lampiran 2 LEMBAR PENGESAHAN

LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN PADA PT TELEKOMUNIKASI DIVISI REGIONAL I SUMATERA

LAPORAN INI TELAH DISETUJUI OLEH

Medan, Agustus 2010 Pembimbing, PT. Telkom Divre I Sumatera

Cipta Dharma, S.E NIP 131 964 571

Asep Tatang Kabag Procom

Ketua Jurusan Administrasi Niaga,

Nursiah Fitri, S.E., Msi NIP 19640222 199003 2 003