UJIAN NASIONAL A.

Pendahaluan Ujian dalam konteks pendidikan formal adalah tahap terakhir untuk mengetahui ketercapai sebuah kompetensi.1 Karena ujian meruoakan jasdjab kjscb ksjcb jkbsd cjk ck.s. Jabhdjab jashc jc jjasauj jkascb ajscb Jika kata ujian dipadukan dengan nasional, berarti ujian itu berlaku secara nasional. Dalam kenyaataanya terntaya masih sangat banyak persoalan yang menyangkut pelaksanaan UN. Standar, wakyu, kecurangan. 2 halaman…..

B. Dasar Hukum Berdasarkan UUD 45, pasal 31 ayat (1): “Setiap wn bhk”. Pasal ini menunjukakn bhw setiap memiliki haknuntu ajkdaj. Ujian,zmncas,nsc Dalam Pasal 27 ayat (2) UU 20/2003 tentang bbbb disebutkan: “Hasil pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diakui sama
1

Jsbcdahjb sjkcasb cskdc ksdcs kisdfhs8ywi

3 D. Sebagaimana duraijkan di atas bahwa maslah terbesar adalah kecurangan. Problem Ujian nasioal dengan segala kelebibn kc han dan kekurangannya masih mn jknkmlakl banyak persolan. Yang menjadi pangkal persoalan ini adalah adnya aturan yang tidak diindahkan.njfoifhwhaksc scnh scjkasbk cs . Analisis 2 3 PP 19/2005 ttg SNP pasl jsaidhahak.dengan pendidikan formal dan nonformal setelah peserta didik lulus ujian sesuai dengan standar nasional pendidikan. Misalnya pengawasnkjaba.2. C. Data… Berdasarkan laporan Kapolda Metro Jaya. Ujian adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu satuan pendidikan.” Bersadaakldak khka a cjk sdsk scbsk sds vsjkvk svk. www.

.Harus berdasarkan salah satu teori analisis.

24 Kepmen . 23.Sistem Hukum Pendidikan dalam Kebijakan UUD 45 UU >>> UU 20/2003 PP >>> PP 19/2005 ttg SNP >>>> PP 55/2007 Pend Agama dan Keagamaan Permen: >>> Permenag 2/2008 ttg struktur kurikulum >>>> Permendiknas 22.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful