Manajemen Keuangan Lanjutan

Ardiaz Wirya Dinata
( 09101140 ) Economic Value Added Nilai tambah ekonomis (EVA) adalah ukuran dari nilai surplus dolar diciptakan oleh investasi atau portofolio investasi. Hal ini dihitung sebagai produk dari "pengembalian kelebihan" yang dibuat pada suatu investasi atau investasi dan modal yang diinvestasikan dalam investasi atau investasi. EVA = (Laba terhadap Biaya Modal Diinvestasikan Modal) (Modal Diinvestasikan) = Setelah operasi pajak penghasilan (Biaya Modal) (Modal Diinvestasikan) Menghitung EVA Definisi EVA menguraikan tiga input dasar yang kita butuhkan untuk komputasi - pengembalian modal yang diperoleh dari investasi, biaya modal bagi mereka investasi dan modal yang ditanamkan di dalamnya. Dalam mengukur masing-masing, akan membuat banyak penyesuaian yang sama dalam konteks penilaian arus kas diskonto. Berapa banyak modal yang diinvestasikan dalam aset yang ada? Satu jawaban yang jelas adalah dengan menggunakan nilai pasar perusahaan, namun nilai pasar termasuk modal yang ditanamkan tidak hanya dalam aset di tempat tapi dalam pertumbuhan masa depan yang diharapkan . Karena ingin mengevaluasi kualitas aset di tempat, kita membutuhkan ukuran nilai pasar hanya aset-aset. Mengingat sulitnya penaksiran nilai pasar aset di tempat, maka tidak mengherankan bahwa kita beralih ke nilai buku modal sebagai proxy untuk nilai pasar modal yang diinvestasikan dalam aset di tempat. Nilai buku, bagaimanapun, adalah angka yang mencerminkan bukan hanya pilihan akuntansi yang dibuat dalam periode berjalan, tapi akuntansi keputusan juga dibuat dari waktu ke waktu tentang cara depresiasi aset, nilai persediaan dan menangani akuisisi. Minimal, tiga penyesuaian yang kami buat untuk modal investasi dalam perhitungan arus kas didiskontokan mengkonversi sewa operasi ke utang, memanfaatkan dan menghilangkan pengaruh satu-waktu. harus dibuat ketika menghitung EVA juga. Semakin tua perusahaan, yang luas semakin penyesuaian yang harus dilakukan untuk nilai buku modal untuk mendapatkan perkiraan yang wajar dari nilai pasar modal yang diinvestasikan dalam aset di tempat. Karena ini mensyaratkan bahwa kita mengetahui dan mempertimbangkan setiap keputusan akuntansi dari waktu ke waktu, ada kasus di mana nilai buku modal terlalu cacat untuk bisa diperbaiki. Di sini, yang terbaik adalah untuk memperkirakan modal
ECONOMIC VALUE ADDED & MARKET VALUE ADDED

1

antara cara lain. Dari sudut pandang praktis. Sesuai dengan argumen saya baik dalam analisis investasi dan bagian penilaian discounted cash flow. menggunakan nilai buku biaya modal akan cenderung mengecilkan biaya modal bagi kebanyakan perusahaan dan akan mengecilkan lebih bagi perusahaan yang sangat terungkit lebih daripada perusahaan dengan leverage ringan. kita perlu perkiraan pajak pendapatan operasional-setelah diterima oleh perusahaan atas investasi.menjadi nilai yang diciptakan yang melebihi pengembalian yang di perlukan dari perusahaan pemegang saham di mana EVA adalah laba yang diperoleh oleh perusahaan ikurangi biaya pembiayaan perusahaan modal . biaya modal harus diperkirakan berdasarkan nilai pasar dari hutang dan ekuitas di perusahaan. Dalam corporate finance . Untuk mengevaluasi tingkat pengembalian modal yang diinvestasikan ini. Tidak ada kontradiksi antara menggunakan nilai buku untuk tujuan estimasi modal yang diinvestasikan dan menggunakan nilai pasar untuk memperkirakan biaya modal. memperkirakan nilai pasar aset-aset dan diakumulasi nilai ini pasar. Yang paling penting adalah melihat ukuran akuntansi laba usaha harus disesuaikan untuk sewa operasi.Manajemen Keuangan Lanjutan Ardiaz Wirya Dinata ( 09101140 ) investasi dari bawah ke atas. dengan membuat penyesuaian GAAP akuntansi. karena perusahaan harus mendapatkan lebih dari nilai pasarnya biaya modal untuk menghasilkan nilai. dimulai dengan aset yang dimiliki oleh perusahaan. Dapat ditentukan. Dan terakhir Komponen ketiga diperlukan untuk memperkirakan nilai tambah ekonomis adalah biaya modal. Setiap nilai yang diperoleh oleh karyawan perusahaan atau pengguna produk tidak termasuk dalam perhitungan. EVA Laba Usaha Bersih Setelah Pajak (atau NOPAT ) dikurangi biaya modal uang. Economic Value Added atau EVA adalah perkiraan dari sebuah perusahaan keuntungan ekonomi . Rumus dasarnya adalah: ECONOMIC VALUE ADDED & MARKET VALUE ADDED 2 . Mengecilkan biaya modal akan menyebabkan melebih-lebihkan nilai tambah ekonomis. termasuk dikurangi biaya peluang modal ekuitas. Idenya adalah bahwa pemegang saham keuntungan ketika kembali dari modal usaha lebih besar dari biaya modal. bukan nilai buku. biaya R & D dan biaya waktu satu untuk menghitung pengembalian modal.

Modal adalah jumlah uang tunai yang diinvestasikan dalam bisnis. ECONOMIC VALUE ADDED & MARKET VALUE ADDED 3 .biaya modal dimana: r = tingkat pengembalian. setelah dikurangi penyusutan. adalah modal yang digunakan . dengan penyesuaian dan terjemahan dengan amortisasi goodwill. atau biaya rata-rata tertimbang modal. kapitalisasi iklan merek dan lainlain. Adalah Laba terhadap Modal yang Diinvestasikan (ROIC). Hal ini dapat dihitung sebagai jumlah hutang berbunga dan ekuitas atau sebagai jumlah aktiva bersih dikurangi kewajiban lancar tanpa bunga-bearing. Ini adalah kolam total keuntungan yang tersedia untuk memberikan kembali uang tunai untuk mereka yang memberi modal bagi perusahaan.    Perhitungan EVA EVA = (rc) x Modal EVA = (Modal rx) . adalah rata-rata Biaya Modal Tertimbang (WACC). muatan Modal adalah arus kas yang diperlukan untuk mengkompensasi investor untuk keberisikoan bisnis mengingat jumlah modal yang diinvestasikan. NOPAT adalah laba yang diperoleh dari operasi perusahaan setelah pajak tetapi sebelum beban pembiayaan dan non-kas-entri pembukuan. NOPAT adalah Laba Usaha Bersih Setelah Pajak. Biaya modal adalah tingkat pengembalian minimum modal yang dibutuhkan untuk mengkompensasi investor hutang dan ekuitas untuk risiko bantalan. dan c = biaya modal.Manajemen Keuangan Lanjutan Ardiaz Wirya Dinata ( 09101140 ) dimana:  .(cx Modal) EVA = Capital (NOPAT-cx EVA laba usaha = .

kembali wajib minimum) Jika RONA berada di atas tingkat ambang batas. Arus Kas Residual lain. perusahaan mempunyai nilai tambah. RONA adalah rasio yang dihitung dengan membagi NOPAT suatu perusahaan dengan jumlah modal yang mempekerjakan (RONA = NOPAT / Modal) setelah melakukan penyesuaian yang diperlukan dari data yang dilaporkan oleh sistem akuntansi konvensional keuangan. Rumus MVA adalah: ECONOMIC VALUE ADDED & MARKET VALUE ADDED 4 . pendekatan ini dalam arti tidak lebih dari ide. di bawah beberapa definisi mungkin ada perbedaan teknis kecil antara EVA dan RI (misalnya. EVA positif. Market Value Added (MVA) Nilai Pasar Added (MVA) adalah perbedaan antara arus nilai pasar dari suatu perusahaan dan modal yang disumbangkan oleh investor . disesuaikan dengan leverage ( beta koefisien ) dari perusahaan relatif terhadap pasar. Pendekatan-pendekatan lain sepanjang garis serupa termasuk Residual Income (RI) dan Residual Arus Kas. Jumlah nilai tambah harus lebih besar dari perusahaan investor bisa dicapai berinvestasi di portofolio pasar. uang biaya modal mengacu pada jumlah uang daripada biaya proporsional (% biaya modal). tradisional akal dari "laba". Dalam semua tiga kasus. Walaupun EVA mirip dengan Residual Income. Meskipun dalam konsep. Jika MVA positif. penyesuaian untuk NOPAT yang unik untuk EVA.Manajemen Keuangan Lanjutan Ardiaz Wirya Dinata ( 09101140 ) Perspektif lain tentang EVA dapat diperoleh dengan melihat Kembali sebuah perusahaan Aktiva Bersih (RONA). Jika negatif. perusahaan telah menghancurkan nilai. penyesuaian yang mungkin dibuat untuk NOPAT sebelum cocok untuk rumus di bawah). kegunaan memiliki terpisah dan lebih tepat didefinisikan panjang seperti EVA adalah bahwa hal itu membuat pemisahan yang jelas dari penyesuaian akuntansi yang meragukan diaktifkan bisnis seperti melaporkan keuntungan sementara sebenarnya mendekati kebangkrutan. EVA = (Bersih Investasi) (RONA . pada saat yang sama. jauh lebih tua istilah untuk keuntungan ekonomi.

Nilai Pasar Added (MVA) adalah perbedaan antara penilaian pasar ekuitas dikutip / perusahaan yang terdaftar dan jumlah dari nilai buku disesuaikan hutang dan ekuitas yang diinvestasikan dalam perusahaan.Manajemen Keuangan Lanjutan Ardiaz Wirya Dinata ( 09101140 ) dimana:   MVA adalah nilai pasar tambah V adalah nilai pasar perusahaan. termasuk nilai perusahaan ekuitas dan hutang K adalah modal yang diinvestasikan dalam perusahaan  MVA adalah nilai sekarang dari serangkaian EVA nilai. adalah jumlah diskonto dari semua masa depan yang diharapkan nilai tambah ekonomi: ECONOMIC VALUE ADDED & MARKET VALUE ADDED 5 . Perusahaan nilai pasar tambah . MVA secara ekonomi setara dengan tradisional NPV ukuran layak untuk mengevaluasi sebuah arus kas profil-pajak setelah suatu proyek jika biaya modal digunakan untuk diskon. atau MVA.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful