LAPORAN KEGIATAN UNIT KESEHATAN MASYARAKAT

Kegiatan Waktu Lokasi Dokter Internsip

: Penyuluhan PHBS Siswa SD Kelas 4 (E4) : Mei 2012 : SDN 12 Kampung Baru : dr. Fandi Triansyah

Tujuan  Memberikan penyuluhan kepada siswa SD mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga para siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari demi tercapainya hidup yang bersih dan sehat.

Hasil    Jumlah siswa yang hadir dan mengikuti penyuluhan sebanyak 40 orang Penyuluhan disampaikan secara langsung dengan komunikasi dua arah Materi yang disampaikan dalam penyuluhan diantaranya mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan media poster dan leaflet.

Masalah yang dihadapi  Kurangnya perhatian beberapa siswa terhadap penyuluhan yang diberikan. Hal ini dikarenakan kurangnya media yang digunakan dalam memberikan penyuluhan, seperti gambar-gambar atau ilustrasi yang menarik  Beberapa informasi penting yang disampaikan tidak dipahami sepenuhnya oleh para siswa SD

200901. sehingga para siswa dapat fokus dan memberikan perhatian penuh terhadap materi penyuluhan yang disampaikan   Sebaiknya penyuluhan dengan sasaran para siswa SD ini juga dihadiri oleh orangtua masing-masing Perlu kerjasama antara orangtua/wali murid dan pihak sekolah untuk secara berkala melakukan penilaian terhadap kebersihan para siswa. misalnya dengan video cerita. 19811011. Mengetahui Pimpinan Puskesmas Pakan Selasa dr. Desta Purwati NIP. Masih banyak diantara para siswa SD yang belum menerapkan PHBS Saran  Penyuluhan yang melibatkan para siswa sebaiknya menggunakan media yang lebih menarik.2003 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful