MEMBACA INTENSIF

dan menyimak . yaitu membaca . Apa sajakah macam membaca itu ? . berbicara . menulis .PENDAHULUAN Dalam pelajaran bahasa Indonesia terdapat empat macam pembelajaran .

.PEMBAHASAN • Pengertian membaca intensif adalah membaca dengan penuh penghayatan untuk menyerap apa yang seharusnya kita kuasai .

Membaca Ide 5. Membaca Pemahaman 3. Membaca Kreatif • Membaca Telaah Bahasa 1. Membaca Teliti 2.MACAM-MACAM • Membaca Telaah Isi 1. Membaca Kritis 4. membaca Sastra . Membaca Bahasa 2.

MEMBACA TELAAH ISI Adalah membaca untuk mengetahui dan menelaah isi bacaan secara lebih mendalam .

Membaca pemahaman adalah membaca untuk memahami 3.Macam Membaca Telaah Isi 1. Membaca kritis adalah membaca untuk menemukan keseluruhan makna pada bacaan secara mendalam 4. Membaca teliti adalah membaca secara seksama dan berulang-ulang 2.Membaca ide adalah membaca untuk memperoleh dan memanfaatkan ide-ide pada bacaan 5.Membaca kreatif adalah membaca untuk menerpkan hasil membacanya pada kehidupan sehari-hari .

MEMBACA TELAAH BAHASA Adalah membaca untuk mengetahui dan menelaah bahasa yang digunakan pada bacaan secara mendalam .

Membaca sastra adalah membaca untuk mengenal seluk beluk bahasa dan memahami isi bacaan serta mampu membedakan antara bahasa ilmiah dengan bahasa sastra .Macam Telaah Bahasa 1. Membaca bahasa adalah membaca untuk memperbesar daya kata dan mengembangkan kosakata 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful