Oleh Dimas Hendi Wingdinarko Andi Annisa Nurfitriana Nadhya Agita

SUMMARY  .

SUMMARY  CISCO SYSTEMS’ SENIOR VICE PRESIDENT CISCO SYSTEMS’ CEO CHIEF TECHNOLOGY OFFICER .

SUMMARY  SPEED. SKILL. FLEXIBILITY COMPLEX STRUCTURE MULTILAYERED ORGANIZATIONAL MODEL SPEED THINGS UP .

SUMMARY   CISCO MASUK DALAM THE WORLD’S MOST ADMIRED COMPANIES  SYSTEM OF BOARDS AND COUNCILS MENYEBABKAN CISCO MORE AGILE AND GROW IN THE RECESSION .

SUMMARY  2001: CISCO LOSS $ 2.2 BILLION CISCO MOVING QUICKLY INTO NEW MARKET COMPANY HIERARCHICAL STRUCTURE GROUP EXECUTIVES CROSS-FUNCTIONAL TEAMS .

SUMMARY  MANAGERS IN SALES BREAK DOWN TRADITION SILOS & LEAD TO FASTER DECISION MAKING LEADERS IN ENGINEERING .

SUMMARY   Rivelo is part of a nine council  Rivelos’ compensation is based on the council’s ability to meet revenue targets and collaborate  Cisco has entered new lines of business  teams and councils have multiplied (10 boards & > 30 councils)  Warrior belongs to enterprise council teams at $10 billion-plus market opportunities  Warrior was skeptic when she first came to CISCO but became a believer when she and others from different division forged a partnership with an outside company in a single council meeting  For CISCO. quick decision helps to execute some key acquisitions to the current slowdown .

Questions and Answers  .

dan fleksibilitas“. yaitu “kecepatan. Contoh lain adalah mengenai Manny Rivelo. maybe six boards. dan asumsiasumsi dasar yang terkait dengan budaya Cisco? Jelaskan. keterampilan. Dalam kasus Cisco. pg. and five working groups".1. “I’m on litany of them-three councils. Artefak apa yang diamati. Hal ini berkaitan daftar yang dikeluarkan oleh nilai-nilai pada Cisco.65). yang menunjukkan keterlibatan dalam berbagai kelompok membuat perusahaan secara keseluruhan tumbuh lebih cepat dan menjadi lebih siap terhadap perekonomian.  Asumsi-asumsi dasar yang terkait dengan budaya organisasi Cisco yaitu melalui kutipan dari Rivelo yang memberikan asumsi dasar untuk Cisco. 2010. bahwa 70% dari kompensasinya berdasarkan pada kemampuan dewan (councils) untuk memenuhi target dan kolaborasi dari pendapatan. Contoh dari hal ini ketika CEO John Chambers hanya menggunakan tiga kata untuk menggambarkan manfaat dari sistem manajemen jaringan raksasa San Jose. nilai-nilai itu dapat dilihat pada ide Chambers dengan kerugian sebesar $ 2. senior vice president dari Cisco Systems. .2 miliar pada tahun 2001 yang melibatkan sekelompok eksekutif masuk ke dalam tim lintas fungsional (cross-functional teams).  Nilai-nilai yang dianut mereka mewakili nilai-nilai yang dinyatakan secara eksplisit dan norma-norma yang dipilih oleh organisasi. nilai-nilai yang dianut.   Artefak yang diamati adalah tingkat yang paling terlihat (visible) dan terdiri dari manifestasi fisik dari budaya organisasi (Kreitner dan Kinicki.

Gunakan kerangka nilai bersaing (competing values framework) untuk mendiagnosis budaya Cisco.2. Karena kerugian $ 2.  Cisco Systems menggunakan clan dan budaya adhocracy daripada market dan hierarki. Hal ini dinyatakan dalam Cisco dengan memiliki semua karyawan yang saling bekerja satu sama lain untuk mendapatkan perspektif yang lebih dan membuat keputusan yang lebih cepat sehingga mengarah ke bisnis yang lebih baik yang akhirnya menyebabkan moral dan komitmen yang tinggi dari pekerja. dan budaya hirarki? Diskusikan.  . Sebuah budaya clan terdiri dari fokus internal dan fleksibilitas nilai.2 miliar. CEO Cisco Systems. kreatif. pasar. adhocracy. John Chambers. Sejauh mana hal tersebut memiliki karakteristik yang berkaitan dengan klan. harus pindah dari budaya pasar dan hirarki dengan budaya klan dan adhocracy untuk beradaptasi dengan keadaan ekonomi yang dihadapi. dan cepat untuk merespon perubahan pasar. Cisco juga menggunakan budaya adhocracy yang memiliki fokus eksternal dan mendorong penciptaan barang dan jasa yang inovatif dan juga membuatnya lebih beradaptasi.

.cfm). Dengan memulai melihat pernyataan misi atau visi di website perusahaan. and Learn. and ecosystem partners. employees. dan mitra ekosistem kami) (http://investor.com/contacts. Sekarang jawablah pertanyaan berikut: Sejauh mana tipe budaya yang dapat kamu identifikasikan dalam pertanyaan nomor 2 yang konsisten dengan pencapaian dari visi atau misi tersebut? Jelaskan. (Membentuk masa depan pada Internet dengan menciptakan nilai belum pernah terjadi sebelumnya dan kesempatan bagi pelanggan. karyawan.   Pernyataan misi Cisco : Shape the future of the internet by creating unprecedented value and opportunity for our customers. Live. Cisco berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik. Visi Cisco adalah Changing the Way We Work. investor. investors.  Pernyataan ini menunjukkan bagaimana perusahaan akan 'membentuk masa depan' oleh komitmen untuk berubah dan memiliki ide-ide baru untuk membuka pintu baru yang lebih baik.3.cisco. Play. Walaupun visi Cisco singkat namun memiliki makna yang kuat.

Terakhir. Teknik kedua adalah penghargaan eksplisit (explicit rewards). dan ucapan untuk meningkatkan prospek perusahaan. mendapatkan uang mereka dengan mendukung dan membantu meningkatkan perusahaan. John Chambers memutuskan untuk memecah perusahaannya dan mengelompokkan eksekutif yang berbeda bersama-sama untuk membentuknya menjadi satu kelompok. bahasa. simbol status. Cisco sangat tertarik untuk membuat semua orang. singkatan. dan kriteria promosi. Cisco menggunakan slogan. Hal ini berguna untuk membantu memudahkan pengambilan keputusan dan mendapatkan keuntungan. bahkan para petinggi. . Kompensasi Satu wakil presiden senior didasarkan pada pemenuhan target pendapatan dan kolaborasinya tentang hal itu.4. Apa teknik untuk mengubah budaya organisasi yang Cisco gunakan untuk membentuk budayanya? Diskusikan.   Teknik pertama digunakan oleh Cisco adalah perubahan dalam struktur alur kerja dan organisasi.

Hal inilah yang menyebabkan kenapa Cisco siap untuk menghadapi segala macam permasalahan yang ada sehingga menghasilkan sebuah peningkatan kinerja dalam perusahaan.   Kami mau bekerja di Cisco karena secara keseluruhan organization culture dalam Cisco dapat berjalan. Cisco mengajarkan bagaimana mempergunakan culture yang baik agar dapat menjadi sebuah competitive advantage. Apakah Anda mau bekerja di Cisco? Jelaskan alasan Anda. .5.

Terima Kasih .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful