You are on page 1of 9

Kelompok 2

:
1. 2. 3. 4. 5.

Denni Azhar Amiruddin Widita Trisniani Nurika Brilianti Z. F. Nuzula Abinowo

2413105001 2413105011 2413105021 2413105031 2412106008

Pengertian Prinsip Kerja Karakteristik Klasifikasi Aplikasi .

.Merupakan proses pembentukan bayangan 3D menggunakan sinar laser dengan teknik yang memungkinkan cahaya dari suatu benda yang tersebar direkam dan kemudian direkonstruksi sehingga objek seolah-olah berada pada posisi yang relatif sama dengan media rekaman yang direkam .

.

sebuah bidang cahaya terdifraksi oleh sinar acuan yang mana identik dengan bidang cahaya yang disebarkan oleh objek atau objek-objek. juga menerangi media perekam sehingga terjadi gangguan antara kedua sinar tersebut. Dapat ditunjukkan bahwa jika hologram diterangi oleh sinar acuan asli. Hasil dari bidang cahaya tersebut adalah sebuah pola acak dengan intensitas yang bervariasi yang disebut hologram. yang dikenal sebagai sinar acuan. . Proses Perekaman Sebagian dari sinar yang tersebar dari objek atau sekumpulan objek jatuh di atas media perekam  Proses Rekonstruksi Sinar kedua.

3. Cahaya yang sampai ke mata pengamat yang berasal dari gambar hasil rekonstruksi dari sebuah hologram adalah sama dengan objek aslinya. . 2. Hologram dari suatu objek yang tersebar dapat direkonstruksi dari bagian kecil hologram. Dari sebuah hologram dapat direkonstruksi dua jenis gambar: gambar nyata (pseudocopic) gambar maya (orthoscopic).1.

terbagi menjadi : tebal dan tipis  Hologram memiliki informasi tambahan baru dibandingkan media lain. terasa nyata dan hidup .  Hologram mampu untuk melihat suatu objek dari berbagai perspektif. Berdasarkan amplitudo dan fase hologram  Berdasarkan ketebalan hologram.

Holographic interferometry adalah aplikasi dari teknologi holografi yang memungkinkan kita untuk membuat replika atau tiruan visual suatu benda. beserta efeknya.Holographic black hole mobile phone design Ponsel layar sentuh dengan teknologi multi-touch di masa depan. Holographic memory Pada dasarnya. teknologi holographic memory memanfaatkan cahaya untuk menyimpan dan membaca kembali data atau informasi. .