INFEKSI SALURAN PERNAFASAN AKUT

OLEH KELAS A , ,

,

Pengertian Adalah suatu keadaan dimana saluran pernafasan mengalami inflamasi yang menyebabkan terjadinya obstruksi jalan nafas dan akan menyebabkan retraksi dinding dada pada saat melakukan pernafasan. .

.Infeksi adalah masuknya kuman atau mikroorganisme ke dalam tubuh manusia dan berkembang biak sehingga menimbulkan gejala penyakit. Infeksi akut adalah infeksi yang berlangsung sampai dengan 14 hari.

ukuran dari saluran pernafasan.Etiologi Penyebab dari penyakit ini adalah infeksi agent/kuman. daya tahan tubuh anak tersebut terhadap penyakit . . Usia dari bayi/neonatus.

Permukaan mukosa hidung tampak merah dan membengkak. .Gejala ISPA Rasa panas. Infeksi lebih lanjut membuat sekret menjadi kental dan sumbatan di hidung bertambah. yang kemudian diikuti bersin terus menerus Hidung tersumbat dengan ingus encer serta demam dan nyeri kepala. kering dan gatal dalam hidung.

Cara Penularan Penyakit ISPA Udara yang telah tercemar .

Klasifikasi Berdasarkan Umur 2.Klasifikasi ISPA 1. Klasifikasi Berdasarkan Lokasi Anatomi .

Epidemiologi Penyakit ISPA Distribusi Penyakit ISPA Faktor Yang Mempengaruhi Penyakit ISPA Lingkungan .

Pencegahan Penyakit ISPA Pencegahan Tingkat Pertama (Primary Prevention) Pencegahan Tingkat Kedua (Secondary Prevention) Pencegahan Tingkat Ketiga (Tertiary Prevention) .

TERIMAKASIH .