You are on page 1of 10

SEMINAR GIZI

TELAAH : JURNAL NASIONAL
EDA MIRIP
13111101427
07-GIZI

JAWA TENGAH. KALIMANTAN TENGAH. TAHUN 2011 Telaah :  terdiri dari 19 kata lebih dari 15 kata  Dalam bahasa inggris dan indonesia  Dengan membaca langsung bisa dimengerti .JUDUL POLA ASUH MAKANAN PADA BALITA DENGAN STATUS GIZI KURANG DI JAWA TIMUR.

Pengarang dan Institusi Merryana Adriani dan Vita Kartika Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Telaah:  Nama pengarang ditulis sesuai aturan jurnal karena tidak menyebutkan gelar.  Pusat humaniora. Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.com . Kementrian Kesehatan RI  Email : ana_B_wijatmadi@yahoo. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

hasil derta kesimpulan .Abstrak Telaah :  Dibuat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia  Dibuat dalam satu paragraf  Mencakup latar belakang. metode.

Pendahuluan Telaah:  Pendahuluan terdiri dari 10 paragraf  Didukung oleh pustaka yang relevan  Memuat tentang definisi dari beberapa ahli .

Metode Telaah :  Jenis penelitian adalah observasional dengan desain potong lintang  Penelitian ini dilakukan 10 bulan dan di lakukan pada tiga lokasi .

29 ibu dari Semarang. dan diuraikan juga di paragraf.Hasil Telaah :  Total sampel penelitian ada 90 ibu balita kurang gizi.  Hasil penelitian mengukur tentang tingkat pendidikan dan jenis pekerjaan yang menunjang pola asuh makanan pada balita  Melakukan perbedaan jenis kelamin  Ada tabel karakteristik subjek penelitian. .  Penelitian juga mengambil 90 ayah balita kurang gizi  Sampel diambil dari 3 kabupaten yaitu 24 ibu dari kab Sumenap. dan 37 ibu dari kab Gunung Mas.

Kesimpulan dan saran  Kesimpulan dan saran tidak berbelit dan menggunakan bahasa yang tepat  Kesimpulan dan saran memiliki 3 paragraf  Kesimpulan merangumkan semua hasil dari penelitian .

Daftar Pustaka  Daftar pustaka ditulis dengan benar dan sesuai aturan  Jurnal tulisan dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti .

Terima Kasih .