You are on page 1of 5

Intra Industry Structure and performance

:
strategic groups and strategic blocks in the
worldwide airline industry
Jens L Boyd

Latar Belakang kelompok strategis dan blok strategis menawarkan pendekatan alternatif untuk memahami pola dari intraindustry persaingan. sedangkan teori blok strategis perusahaan cluster bersama di dasar kepadatan hubungan interorganisasi. . kelompok strategis secara tradisional telah dikonseptualisasikan dalam hal lingkup dan sumber daya komitmen.

Untuk penciptaan blok strategis ada yang mapan dan mudah diidentifikasi kelompok aliansi. 1997) dan ada akses siap untuk akurat dan data tepat waktu melalui tarif diterbitkan. Peteraf (1993) dan Smith et al (1997) membuktikan. dengan pengelompokan berikutnya kuat untuk pemeriksaan ulang. Lingkungan ini juga diakui (Smith et al.Metode Industri penerbangan dipilih untuk penelitian ini atas dasar beberapa pertimbangan. . peserta dapat dengan mudah diidentifikasi. Selain itu.

Dalam kelompok strategis tunggal. . mekanisme koordinasi implisit cenderung berkembang sebagai anugerah sumber daya perusahaan yang relatif sama di seluruh dimensi strategis penting.Hasil  Apakah kelompok strategis atau blok strategis prediktor yang lebih baik dari persaingan di industri penerbangan internasional?  Pada intinya. literatur kelompok strategis akan menyarankan bahwa tingkat persaingan akan meningkat karena jumlah kelompok strategis meningkatkan (independen dari jumlah pesaing).

 Konsisten dengan hasil yang diharapkan dan penelitian lain. Peteraf & Shanley. studi ini menambah tubuh literatur tentang pola intraindusty persaingan dalam dua hal penting. Kontribusi ini masih penting meskipun blok strategis ditentukan atas dasar ikatan yang relatif lemah. kelompok strategis yang ditemukan penting (mis Dranove. faktor yang mungkin mempengaruhi temuan kami. kemampuan prediktif blok strategis diuji relatif terhadap kelompokkelompok strategis dalam kaitannya dengan persaingan membangun. Kurangnya kerja yang dilakukan dalam kaitannya dengan blok strategis termasuk fakta bahwa tidak ada penelitian empiris yang telah dilakukan sehubungan dengan persaingan membuat ini kontribusi penting. Kedua.Kesimpulan  Secara keseluruhan.  Pertama. dengan kelompok-kelompok strategis menjelaskan jauh lebih varians di tingkat berdasarkan harga persaingan relatif terhadap konsep blok strategis. 1998). . mempelajari peran blok strategis dalam kaitannya secara persaingan.