Apa Itu (Packing) … ?!

. membagi titik berat pada ransel dan menjaga keseimbangan ransel sehingga tidak terlalu berat jika dibawa.Pengertian (Packing) Packing adalah pengepakan barang-barang yang sudah terdata dan pasti akan dimasukkan ke dalam ransel. Packing akan memudahkan pengambilan barang saat diperlukan.

. mudah dibawa dan terlihat rapi.hal ini tentunya bertujuan agar kita dapat dengan mudah dan nyaman dalam melakukan aktifitas dan perjalanan.Secara Definisi (Packing) Adalah penataan barang yang kita bawa atau menata barang ke dalam tas carier agar mudah mengeluarkannya. dengan berat ideal 1/3 dari berat badan kita.

menempatkan barang yang penting dan sering digunakan pada tempat yang mudah dijangkau serta mengelompokkan barang-barang dan melindungi dengan membungkusnya dalam plastik (trash bag) & memanfaatkan ruang yang ada di dalam ransel seefisien mungkin. .Prinsip (Packing) Adalah barang yang berat diletakkan dibagian atas ransel dan sedekat mungkin ke bagian tubuh.

. untuk menghindari adanya barang yang tertinggal. Checklist merupakan petunjuk yang dapat membantu suatu prosedur yang teratur .NEXT … Buatlah daftar barang (checklist) dan periksa kembali pada saat barang dimasukkan ke ransel.

Hal Yang perlu diperhatikan dalam packing … 1. Kenyamanan 2. Kerapian dan keindahan .

tidak sakit.Kenyamanan Nyaman untuk dibawa. tidak goyang uruturutannya. Kerapian dan keindahan Tas carier terlihat rapi dan indah dipandang oleh mata. . penempatannya teratur agar mudah ketika mengambil barang yang dibutuhkan.

Teknik (Packing) Packing Tas Carrier dengan benar merupakan salah satu persiapan yang wajib dilakukan oleh setiap orang (Individu) sebelum melakukan perjalanan . Sebagai contoh jika tas carrier yang dibawa oleh seseorang berat sebelah atau tidak seimbang maka ketika melewati jalur ditepi maka akan beresiko terperosok kedalamnya. .

Oleh karena itu dalam melakukan packing barangbarang ke dalam tas gunung atau tas carrier perlu dengan teknik. Namun bagi pemula sebaiknya perhatikan beberapa teknik packing tas carrier atau tas gunung berikut ini: .

Bagian atas carrier di isi barang-barang penting .9 Tips Packing Carrier Yang Baik 1. Pilih carrier sesuai keperluan dan bentuk tubuh 2. Lapisi bagian dalam carrier dengan Trans bag/Plastik sampah 4. Taruh barang paling berat di bagian tengah carrier 6. Taruhkan Sleeping Bag dan pakaian ganti di posisi paling bawah 5. Jadikan matras sebagai pembentuk carrier 3.

Gunakan cover carrier . Letakkan jas hujan di bagian kepala carrier 8.7. Seimbangkan berat dan posisi carrier 9.

Agar tidak menyulitkan untuk di bawa dalam perjalanan. Manfaat matras menjadi pembentuk carrier antara lain membentuk carrier menjadi bagus dan teratur. 2. Pilih carrier sesuai dengan keperluan dan bentuk tubuh Pemilihan size carrier sesuai dengan lamanya perjalanan dan kapasitas tubuh. Lapisi bagian dalam carrier dengan Trash bag/ Pelastik sampah Pelapisan plastik sampah berfungsi untuk mencegah logistik dan peralatan agar tidak basah saat hujan .1. . 3. Jadikan matras sebagai pembentuk carrier Matras di taruh di luar carrier.

Peletakkan air sangat tepat berada di tengah carrier. Disamping itu kedua barang ini dapat menjadi pengganjal matras menjadi lebar. . 5.4. Karena hal ini akan membuat carrier seimbang pada saat di gunakan. Taruhlah sleeping bag dan pakaian ganti di posisi paling bawah Hal ini di karenakan sleeping bag dan pakaian ganti frekuensi penggunanya sangat sedikit. Taruhlah barang paling berat di bagian tengah carrier Contoh barang berat adalah logistik seperti bahan makanan dan air.

. Letakkan jas hujan di kepala Carrier Jas hujan adalah barang penting untuk di gunakan. Oleh karena kita harus mendapatkan akses mudah terhadap benda ini. Bagian atas carrier di isi barang penting Di karenakan tingkat penggunaannya saat tinggi. Seimbangkan berat dan posisi carrier Jika packing sudah selesai. Pada saat hujan mulai turun kita dengan mudah mengambilnya. Maka posisi carrier berdiri. Jika carrier berdiri sendiri dengan seimbang maka kalian sudah benar dalam mempacking barang kalian .6. Peletakkan ini akan memudahkan kita untuk menggunakannya disaat kita membutuhkannya . 7. Yaitu antara lain di kepala carrier. 8.

9. Antara lain mengurangi resiko basah karena hujan dan membuat carrier lebih bersih saat di gunakan . Gunakan cover Carrier Manfaat menggunakan cover. .

TERIMAKASIH … Salam Kemanusiaan !!! .