AMDAL LIMBAH CAIR INDUSTRI

Disusun Oleh :
Faldy Nugraha 2411121005
Herdiyana 2411121025
Rizqi Munggaran 2411121028

Pada umumnya limbah cair dibuang ke dalam tanah. maka akan terjadi kerusakan lingkungan.maka jumlah air limbah juga mengalami peningkatan. yang merupakan hasil dari berbagai kegiatan manusia seharihari. sungai danau dan laut.Latarbelakang Limbah cair atau air limbah adalah air yang tidak terpakai lagi. . Jika jumlah air limbah yang dibuang melebihi kemampuan alam untuk menerima atau menampungnya. Dengan semakin bertambah dan meningkatnya jumlah penduduk dengan segala kegiatanya.

.

air permukaan. instansi perusahaaan. pertokoan. dan industri dengan air tanah. serta buangan lainnya. air permukaan. Begitupun dengan Metcalf & Eddy (2003) mendefinisikan limbah berdasarkan titik sumbernya sebagai kombinasi cairan hasil buangan rumah tangga (permukiman). rumah tangga dan juga yang berasal dari industri. dan air hujan. Sedangkan menurut Sugiharto (1987) air limbah (waste water) adalah kotoran dari masyarakat. air tanah. . yang dimaksud dengan limbah cair adalah sisa dari suatu hasil usaha dan atau kegiatan yang berwujud cair yang dibuang ke lingkungan dan diduga dapat menurunkan kualitas lingkungan.PENGERTIAN Limbah.

EFEK BURUK AIR LIMBAH .

CARA PENANGANAN LMBAH CAIR .

Melihat keseriusan para pengusaha dalam pengelolaan limbah produknya.KESIMPULAN Terciptanya pemahaman pengusaha bahwa di samping hasil utama yang diharapkan. . mulai mengarah Kepada sistem usaha yang moderen. dapat disimpulkan bahwa dalam batas-batas tertentu perusahaan semisal perusahaan tahu yang tergabung dalam Paguyuban Sari Putih Karanganom. penggalangan dana yang relative besar serta pengelolaan operasional yang teratur. terdapat limbah yang menimbulkan dampak negative di mana hal tersebut tidak bisa dianggap sepele. tercermin dari upaya pengadaan IPAL dengan melibatkan pihak-pihak kompeten.