You are on page 1of 8

AKUNTABILITAS

PUBLIK
EFEKTIFITAS, KEADILAN DAN ETIKA

ANGGOTA KELOMPOK 2 Agung Arwani Achmad Sulfadi Syam Yogi Candra Irfan Wirawan Mega Hayyu Fiddya Putri Ellida Veronica Dian Wulandari .

LATAR BELAKANG Pelayanan publik prima Tata kelola Banyaknya pemerintahan aktivitas/ke giatan Informa pemerintah Akuntabilit si yang belum as memenuhi Transpara publik akuntabilita nsi s aturan legisla Ekseku tif tif .

fe Transparency y rr lit ed Objective si bi re on information A ud sp sp on g it in re re si rt b ed po ili po ty rr rt re fe in t on g i ud C A Audit Legisla Executi tive ve Auditor . Proses Akuntabilitas di Sektor Publik LegislatureC on Independent.

FAKTOR KUNCI DAN MASALAH YANG MEMPENGARUHI AKUNTABILITAS PUBLIK SAAT INI 1. . Pengukuran kinerja individu dan manajemen harus ada transparansi 2.Akuntabilitas publik tidak hanya pada sektor ekonomi tapi juga pada sektor sosial dan lingkungan 3.Keseimbangan antara prosedur dan hasil 4.Privatisasi sektor publik beresiko tidak akuntabel karena tidak adanya tuntutan mempertanggung jawabkan pada pemerintah dan masyarakat.

Transparansi CSR 8.6. Perubahan tatanan sosial (budaya masyarakat 11. Dampak dari informasi dan teknologi . Belum adanya partisipasi masyarakat 10. Pihak swasta harus mematuhi peraturan pemerintah 7. Belum ada peraturan kolaborasi antara pemerintah dan swasta 9.

memberikan pelayanan publik • Adanya rasa keadilan bagi semua pengguna layanan public • Etika (membangun perilaku akuntabel) • Pentingnya kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta untuk menciptakan pelayanan publik . MANFAAT • sektor publik yang lebih transparan dan akuntabel cenderung lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan dan mengembangkan kebijakan.

Tak ada yang sempurna dalam hidup ini……… .