Cita- citaku ....

Hafidz

METODE TAHFIDZ ISTIMA’

SMP HIKMAH PADANG
PANJANG
SUMATRERA BARAT

“ Sebaik- baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-
Qur’an dan mengajarkannya.”(HR. Bukhari)

Fadilah menghafal alquran Orang yang mahir dalam membaca Al Qur’an. maka ia bersama para malaikat yang mulia dan baik. Al Bukhari dari Utsmanbin ‘Affan ra. (dikutip dari HR. maka baginya dua pahala (pahala membaca. dan pahala susah payahnya). Muslim dari ‘Aisyah ra) baik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkanya R. Dan orang yang membaca Al Qur’an dengan terbata bata dan bersusah payah.) Saksikan vidio berikut .

.??? rtanyaan sebelum menghafal alquran Karena kewajiban Atau Karena kebutuhan 1. Mengkhsuskan waktu satu jam untuk Al Qur’an setiap hari 4. . Kesabaran dan mujahadah 5. Memiliki target (1 Halaman/hari) ngguhnya Al Qur’an lebih cepat lepasnya dari unta pada ikatann (dikutip dari HR Bukhari dan Muslim) Sungguh Al Qur’an telah kami mudahkan untuk pelajaran. Niat yang ikhlas 2. maka adakah orang . Al Isti’anah Billah (meminta bantuan kepada Allah) 3. .

Syarat Utama: Fokus. kemudian lanjutkan ayat berikutnya Jika sudah hafal 1 blok berhentilah sementara waktu. Dengarkan muratal ayat pertama sampai hafal Apabila dibacakan Al Qur’an. rileks 2. Metode istima’ 3 jam Hafal 1 halaman Al-Qur’an 1. fastami’uu lahu (simaklah).benar hafal. Mari langsung kita praktekan . jika 1 ayat sudah dihafal kemudian lanjut ayat ke 2 Jika ayat ke 2 sudah dihafal kemudian gabungkan muratal ayat ke 1 dan 2 Ulangi sampai benar.