You are on page 1of 13

• Current US and UK guidelines recommend that patients with

symptoms of reflux disease are treated without expensive
diagnostic tests. A new patient-centred consensus definition
of GERD has recently been developed known as the Montreal
definition. It recommends that the clinical diagnosis of GERD
be made on the presence of troublesome symptoms of GERD
(heartburn and regurgitation) initial endoscopy is generally
unnecessary when alarm symptoms are absent. An accurate
diagnosis of GERD is important because when untreated or
partially treated, the condition has a significant impact on
the patients health-related quality of life and may contribute
to excess healthcare expenditure through unnecessary
clinical investigation and inappropriate therapy.

kondisi telah menimbulkan dampak yang signifikan terhadap pasien dampak yang signifikan terhadap pasien terkait dengan kesehatan kualitas hidup health-related kualitas hidup dan turut dan turut menyumbang pada kelebihan menyumbang kesehatan untuk kelebihan pengeluaran melalui kesehatan tidak pengeluaran melalui tidak perlu klinis perlu penyelidikan klinis terapi dan tidak penyelidikan dan tidak tepat terapi .Itu akan menyarankan agar di akan menyarankan agar diagnosis gerd bidang klinis diagnosis gerd dilakukan dibuat pada kehadiran merepotkan gejala pada keberadaan mengganggu gejala gerd awal ( mulas dan regurgitasi ) gerd ( mulas dan ) regurgitasi awal endoskopi umumnya tidak perlu ketika endoskopi umumnya tidak perlu ketika alarm gejala yang absen .Yang akurat yang akurat menjadi penting karena diagnosis gerd penting karena ketika ketika tidak diobati atau sebagian tidak diobati atau sebagian diperlakukan .Diagnosis gerd alarm gejala tidak hadir .• Inggris saat ini kami dan pedoman • Saat ini kami dan inggris pedoman menyarankan agar pasien dengan refluks gejala penyakit dirawat tanpa mahal tes menyarankan agar pasien dengan gejala diagnostik .Di bidang klinis itu definisi . . kondisi telah menimbulkan diperlakukan .Yang baru patient-centred konsensus definisi gerd saat ini telah telah dikembangkan dikenal sebagai dikembangkan dikenal sebagai montreal montreal definisi .Patient-centred yang baru penyakit refluks dirawat tanpa mahal tes konsensus definisi dari gerd baru-baru ini diagnostik .  tepat .

In addition. the most typical reflux symptoms may not be particularly frequent or troublesome.• Primary care physicians face challenges both in making an accurate diagnosis of GERD and in its management. Patients with more persistent and disruptive symptoms may need more aggressive treatment. for example. In some patients. adding to the challenge of managing the condition. therefore. The use and interpretation of upper gastrointestinal endoscopy by family physicians vary widely and the initial and maintenance use of acid- suppressing therapy frequently does not follow evidence-based guidance. they may cause major disruption to daily activities and sleep. A structured approach for the assessment of GERD in family practice is. the presentation of GERD and its impact may vary considerably across patients. desirable particularly if third party payers are to control spending in this large therapeutic area . whilst in others.

yang paling khas misalnya . diinginkan terutama jika pihak pihak ketiga besar ini untuk mengendalikan ketiga wajib kontrol akan menjadi besar ini pembelanjaan di daerah terapi terapi daerah ~ .Pasien untuk kegiatan harian dan tidur.Pasien dengan dengan lebih gigih dan mengganggu gejala lebih gigih dan mengganggu gejala mungkin mungkin memerlukan lebih agresif pengobatan memerlukan perawatan lebih . misalnya. praktek gerd dalam keluarga adalah. sementara pada orang lain . utama mereka dapat menyebabkan mereka dapat menyebabkan gangguan utama mengganggu kegiatan harian dan tidur . refluks yang paling khas gejala mungkin tidak terutama sering atau refluks gejala tidak boleh terutama sering atau bermasalah .Jalan bagi yang terstruktur penilaian gerd agresif. presentasi gerd dan bermacam-macam jauh di seluruh pasien .Selain terapi sering tidak mengikuti petunjuk itu . dampaknya dapat bervariasi jauh di pasien. sementara pada orang lain. presentasi gerd dan dampaknya nantinya evidence-based.Menggunakan dan endoskopi oleh keluarga dokter bervariasi interpretasi atas pencernaan endoskopi oleh secara luas dan awal dan pemeliharaan keluarga dokter bervariasi dan awal dan penggunaan acid-suppressing evidence-based pemeliharaan menggunakan acid-suppressing terapi sering tidak mengikuti petunjuk . menambahkan menjawab tantangan untuk menambah tantangan mengelola kondisi.Pada mengelola kondisi .Terstruktur pendekatan untuk penilaian dalam keluarga praktek adalah .• Pelayanan dasar dokter menghadapi tantangan • Pelayanan dasar dokter menghadapi baik dalam membuat sebuah akurat diagnosis tantangan baik dalam membuat sebuah dari gerd dan di manajemen . beberapa pasien. karena itu . oleh diinginkan terutama jika wp tersebut.Selain itu. bermasalah.Atas akurat diagnosis gerd dan menggunakan dan interpretasi pencernaan pengelolaannya. yakni karena itu.Pada beberapa pasien .

• There are a number of instruments for use in the GERD population but none of these sufficiently aids physicians in addressing these challenges of GERD diagnosis and management. but has not been used in a clinical setting. but it is not a diagnostic tool in itself. to facilitate patient-physician dialogue. A Chinese language GERDQ was developed for use in epidemiological and interventional studies. the recently developed GERD Impact Scale (GIS) is useful after patients have been diagnosed with GERD. There is a need for a simple. For example. accurate and well- documented questionnaire that will assist physicians in making or refuting the GERD diagnosis as well as devising a suitable therapeutic strategy and monitoring treatment outcomes over time. . Other instruments such as the PAGI-S and ReQuest do not meet these criteria.

tapi belum digunakan dalam dan interventional . gerd skala ( gis ) sangat bermanfaat setelah yang akhir akhir ini dampak telah gerd gis pasien telah didiagnosis dengan gerd .Diperlukan yang barat klinis .Misalnya . untuk tetapi itu bukan suatu alat diagnostik dalam memfasilitasi dialog patient-physician .Yang bahasa cina epidemiologis dikembangkan berbahasa china gerdq dikembangkan untuk untuk digunakan dalam dan interventional dapat digunakan dalam epidemiologis studi mempelajari .Sebuah gerdq tidak sesuai dengan kriteria tersebut . telah gerd yang terdiagnosa sebagai . kuesioner akurat dan well- yang tepat dan well-documented kuesioner documented yang akan membantu dokter membantu yang akan para ahli fisika atau dalam membuat atau menyangkal yang dalam membuat refuting diagnosa yang gerd gerd tipu daya diagnosis serta yang cocok serta mendustakan therapeutic yang cocok strategi dan pemantauan terapi pengobatan strategi dan hasil hasil pengolahan hasil dari waktu ke waktu pemantauan selama beberapa waktu ~ . tetapi ia tidak pernah digunakan dalam sebuah berjalan ke arah sebuah pengaturan klinis . untuk skala ( sangat berguna ) para pasien sesudah memfasilitasi patient-physician dialog . namun dirinya sendiri . sederhana .Instrumen lainnya seperti hal itu bukan sebuah alat diagnostik itu sendiri pagi-s dan meminta tidak melakukan . dalam mengatasi tantangan tersebut dari dampak yang baru-baru ini dikembangkan diagnosa gerd dan manajemen .• Ada beberapa instrumen untuk digunakan • Ada beberapa instrumen untuk digunakan di dalam jiwa namun gerd ini tidak cukup aids ruang populasinya tapi gerd ada seorang pun dokter dalam mengatasi tantangan itu dari di antara ini para ahli fisika aids yang cukup gerd diagnosis dan manajemen .Misalnya .Instrumen lain seperti dan meminta pagi-s pertemuan kriteria tersebut .Dibutuhkan yang sederhana .

There is also evidence of a mismatch between physician and patient assessment of the severity of symptoms and the response to treatment. It may be easier to elicit accurate information from patients about their symptoms by asking them to complete a short questionnaire.• There is a tendency for physicians to underestimate the severity of GERD. even when their symptoms are disruptive to their lifestyle. on the other hand. sometimes blame themselves for their symptoms and may be reluctant to trouble their physician. because it is a common condition without immediate consequences in terms of mortality or serious morbidity. This may also engender improved and systematic assessment of treatment outcomes over time . Patients.

Hal tersebut mungkin juga menimbulkan dikembangkan dan menimbulkan meningkatkan dan penilaian pengobatan sistematis hasil dari sistematis penilaian pengobatan hasil waktu ke waktu dari waktu ke waktu ~ . bahkan ketika gejala mereka bahkan ketika mereka gejala yang adalah mengganggu untuk gaya hidup mengganggu untuk gaya hidup mereka mereka.Pasien . karena karena ini adalah sebuah kondisi umum sudah sering kondisi tanpa langsung yang tanpa konsekuensi di hal langsung konsekuensi dalam hal kematian atau kematian atau serius morbiditas. mereka.Hal tersebut mungkin juga pendek .Mungkin lebih mudah untuk memperoleh memperoleh informasi secara akurat informasi secara akurat dari pasien pasien tentang dari gejala mereka oleh tentang gejala mereka dengan meminta meminta mereka untuk mengisi kuesioner mereka untuk mengisi kuesioner pendek.Pasien.Terdapat bukti kesenjangan antara antara pasien dokter dan penilaian dokter dan pasien penilaian keparahan keparahan gejala dan respon untuk gejala dan respon untuk pengobatan pengobatan.Terdapat bukti ketidaksesuaian . meremehkan keparahan gerd . kadang-kadang gejala mereka kadang kadang menyalahkan diri sendiri menyalahkan diri sendiri untuk dan untuk gejala mereka dan mungkin menjadi enggan untuk masalah dokter enggan untuk masalah mereka dokter . sisi lain. di serius morbiditas . di sisi lain .Mungkin lebih mudah untuk .• Adanya kecenderungan bahwa dokter • Ada kecenderungan dokter untuk untuk meremehkan karena tingkat gerd.

Identifying and treating relatively minor changes in symptom status can often lead to significant improvements in patients health-related quality of life. so that clustering them together provided more meaningful numbers for analysis. as well as from qualitative patient interviews with regard to preferences for easy completion of questionnaires. . It has been developed on the basis of evidence and information collected from recent high- quality clinical studies. Additionally. Interviews revealed that patients prefer to complete a questionnaire in which the items do not have too many response options (four preferred to six) and also where frequency of symptoms is clearly defined in terms of number of days rather than vaguely as sometimes.• The GerdQ has been developed as a tool to support the diagnosis of GERD and to assist in the selection of suitable treatment based on response measurement. there were very small numbers of GERD patients for some of the frequencies. This is reflected in our choice of duration intervals for the frequency scores. The work leading up to the development of the RDQ and the Montreal definition suggested that symptoms for 2 days or more each week was a meaningful cut-off for patients. Weekly GERD symptoms were associated with lower scores on five dimensions of the SF-36 instrument. often etc. A recent population-based study of two communities in northern Sweden has shown that an increasing frequency of even mild reflux symptoms has an increasingly negative impact on patient well-being.

Hal ini juga terlihat dari pilihan kami jangka waktu sekali bagi orang nilai pembangunan rdq dan montreal definisi frekuensi .Pekerjaan menuju terhadap tidak .Selain itu . sering dll . ada atau seminggu yang lebih besar yang berarti itu jumlah yang sangat terbatas dari gerd bagi para pasien cut-off . dan informasi yang terkumpul dari beberapa studi serta dari pasien wawancara dengan kualitatif klinis high-quality .Pekerjaan utama naik ke puncak mengemukakan bahwa gejala selama dua hari perkembangan dan rdq definisi monteral atau lebih setiap minggu itu berlangsung menunjukkan bahwa sesungguhnya gejala 2 hari melepas yang berarti bagi pasien .Telah dikembangkan cocok berdasarkan respon pengukuran . ada jumlah kedatangan beberapa frequencie pasien yang sangat terbatas gerd pasien dari karena beberapa orang di antara frequencie  .Hal ini adalah jelas jelas telah disebutkan dalam hal tercermin dari pilihan kita durasi berkala untuk jumlah hari daripada kadang kadang seperti yang nilai frekuensi .Yang telah pada dasar bukti dan informasi yang terkumpul dikembangkan berdasarkan bukti bukti yang nyata dari berkualitas tinggi studi klinis baru-baru ini . sering dan lain lain .Al qur n wawancara lebih suka mana item tidak memiliki terlalu banyak pilihan ( bahwa pasien untuk mengisi kuesioner yang empat respon lebih suka enam ) dan juga di barang barang tersebut tidak memiliki terlalu mana frekuensi gejala ini jelas didefinisikan banyak ( tanggapan pilihan empat menjadi enam dalam hal jumlah hari daripada samar-samar yang lebih ) dan juga di mana gejala frekuensi karena kadang-kadang . dan juga dari orang orang yang berkaitan dengan preferensi bagi mudah selesai sabar kualitatif wawancara berkaitan dengan kuesioner .Selain itu .• Gerdq yang telah dibentuk sebagai alat untuk • Gerdq yang telah dibentuk sebagai alat untuk mendukung diagnosis gerd dan untuk membantu untuk mendukung diagnosa dari gerd dan dalam pemilihan pengobatan didasarkan pada membantu dalam proses penentuan layanan yang respon pengukuran cocok .Wawancara mengungkapkan bahwa preferensi bagi mudah menyelesaikan kuesioner pasien lebih memilih untuk lengkap kuesioner di yang dibagikan .

These attributes make GerdQ a potentially useful tool for family practitioners in the diagnosis and management of GERD. (ii) GerdQ can be used to assess the relative impact of the disease on patients’ lives and to assist in choice of treatment. kesimpulan • The results indicate that the patient-centred GerdQ questionnaire has three potential uses in clinical practice: (i) GerdQ can be used to diagnose GERD with an accuracy similar to that of the gastroenterologist. (iii) GerdQ can be used to measure response to treatment over time. without the need for specialist referral or endoscopy .

yang berpotensi bermanfaat untuk rujukan tanpa perlu untuk spesialis keluarga praktik dalam diagnosis dan atau endoskopi pengelolaan gerd. Gerdq dapat digunakan untuk berpotensi material membuat gerdq mengukur respon untuk pengobatan dari bermanfaat untuk keluarga praktisi waktu ke waktu.Yang • 3.Material gerdq membuat di diagnosis dan pengelolaan gerd . Gerdq dapat digunakan untuk pasien � yang mengorbankan jiwa dan mengukur respon untuk pengobatan � untuk membantu layanan pilihan  dari waktu ke waktu . Gerdq dapat digunakan untuk • 1. tanpa perlu untuk spesialis rujukan atau endoskopi  .• Hasilnya menunjukkan bahwa • Hasilnya menunjukkan bahwa patient- patient-centred gerdq potensi centred gerdq kuesioner memiliki tiga menggunakan kuesioner memiliki potensi menggunakan dalam kegiatan tiga dalam kegiatan klinis: klinis: • 2. Gerdq bisa digunakan untuk menilai dampak program penyakit dalam � para • 3. • 2. Gerdq dapat digunakan untuk menilai dampak dari penyakit pada mendiagnosis gerd dengan sebuah pasien � � � hidup dan untuk akurasi mirip dengan yang membantu dalam pilihan gastroenterologist pengobatan.