You are on page 1of 7

ANALISIS

KEPEMIMPINAN
ADOLF HITLER
Fariza Aditya
Patrick Lesmana
Yusuf Giovanno
Dimas Farayndra

Biografi Singkat Adolf Hitler ■Lahir di Bruneau am Inn Austria-Hongaria 20 April 1889 ■Dia adalah ketua partai Nazi ■Kanselir Jerman sejak 1933-1945 ■Seorang dictator bergelar fuhrer (fuhrer und Reichksklanzer) ■Meninggal pada 30 April 1945 .

B.Tujuan Baik Egoisme Etis ■Adolf Hitler menganggap segala hal yang ia lakukan baik selama itu berhubungan dengan kesuksesan tujuannya. .Analisis Kepemimpinan Adolf Hitler A .Tujuan Baik Utilitarianisme ■Adolf Hitler memiliki tujuan untuk mensejahterakan negara dan para pengikutnya.

D. Kewajiban ■Adolf Hitler percaya bahwadia memiliki kewajiban untuk menjadi pejuang kebenaran dan keadilan untukJerman.C. . Hak ■Sebagai seorang pemimpin. Adolf Hitler berhak menggunakan segala sumberdaya yang ada selama itu tidak melenceng dari tujuan organisasinya.

Gaya Kepemimpinan ■Adolf Hitler adalah seorang pemimpin otoriter yang menekankan semua pada keputusan dari dirinyasendiri. F. Keutamaan (Virtue) ■Adolf Hitler adalah seorang pemimpin dengan jiwa satriadan tujuan muliauntuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan.E. .

G. Motivasi ■Hal yang mendorong Adolf Hitler dalam mencapai tujuannya ialah impiannya untuk mengembalikan kejayaan rasnya dan ketidaksetujuannya terhadap perjanjianVersailes yang memberatkan Jerman . H.Kooperatif ■Adolf Hitler adalah seorang pemimpin yang kooperatif karena sering terjun kelapangan untuk berorasi dan menyusun strategi untuk perang. .

■Dari semua sikap positif yang dapat di analisis dari kepemimpinan Adolf Hitler. sikap kooperatif dan motivasi ■Terdapat sisi negatif yang di tunjukan dari kepemimpinannya.Kesimpulan ■Adolf Hitler memiliki gaya kepemimpinan Otoriter. . yang berkarakter memiliki keputusan absolut atau semua tindakan harus diawali dari dirinya . seperti dalam hal etika. yaitu sikap dasar yang mengacuhkan keberadaan ras lain.