You are on page 1of 17

Pseudo Red Marrow .

tulang rusuk. tulang dada. tulang belakang dan bahu pisau. tengkorak. dan di cancellous ("spons") materi di ujung proksimal tulang femur panjang dan humerus . Red Marrow Red marroww (jaringan myeloid) . Ditemukan terutama di tulang pipih seperti tulang pinggul.

Red Marrow .

Red Marrow .

Pseudokista Humeri Gambaran Anataomi normal karena terjadinya peningkatan tulang cancellous dibagian tuberositas paling besar dari humerus yang dapat dilihat sebagai lesi berkilau pada radiograf Radiolusen ini terlihat pada kepala humerus superolateral .

Gambaran Radiologi Pada radiograf. Sisa dari margin biasanya tidak jelas . yang karena garis fusi antara epiphysis di tuberositas lebih besar dan poros humerus. pseudolesion ini akan terlihat pada pandangan rotasi eksternal bahu dan biasanya ada garis tajam demarkasi inferior antara pseudolesion dan sumsum yang berdekatan.

.

Technical Artifacts Wrap around Tuberositas Pulsation Objek-objek Artifact .

berada di posterior .Dislokasi Humerus Posterior Dislokasi humerus merupakan pergeseran kaput humerus dari sendi glenohumeral.

sebuah pseudolesion dengan perbatasan sklerotik dan pusat radiolusen dapat muncul di kepala humerus .Pada radiograf rotasi internal bahu.

Tuberositas Radialis Tuberositas radialis adalah proe. yang menyediakan titik insersi untuk otot bisep brachii. atau tonjolan keluar dari tulang. Hal ini terletak tepat dibawah kepala radial dan siku .

digambarkan en face dan dapat muncul sebagai lesi radiolusen bulat telur Pada proyeksi lainnya.proyeksi lateral. tuberositas menjadi jelas dan radiolusen artifactual menghilang .

Wrap around atau Alising pada MRI Aliasing di MRI (juga dikenal sebagai wrap- around) adalah gambaran umum artefak MRI yang terjadi ketika bidang pandang (Field Of View) lebih kecil dari tubuh-bagian yang digambarkan Bagian tubuh yang terletak di luar tepi FOV diproyeksikan ke sisi lain dari gambar .

wrap-around atau aliasing artefak dapat terjadi.Jika FOV dipilih yang lebih kecil dari anatomi yang dicitrakan.  Hal ini dapat menyebabkan data gambar yang berada di luar FOV yang "membungkus" dan artifactually .

Hal ini dapat meniru lesi tulang . Pulsation Artifact Denyut struktur pembuluh darah dapat menyebabkan "ghosting" pada MRI.

Objek-objek Ekternal Objek-objek eksternal tertindih di kulit pasien dapat meniru lesi tulang .