You are on page 1of 8

ANALISA UNSUR INTERIOR RESTO (MODEREN

)

INTERIOR
(Evaluasi Tengah Semester)
Dosen:
Ir. Uniek Praptiningrum
W,MM
Kelas :
/R
KELOMPOK :
1. M.Anwar Hamid (441301791)
2. Gideon S.B (441301866)
3. Moch.Miftakhul Hadi (441301865)

SEMESTER GANJIL – 2016 / 2017
TEKNIK - ARSITEKTUR

bermacam bentuk dan model untuk memberikan kesan modern dan mewahnya. sudah tepat dalam . Resto terang dengan pemilihan lebih dibuat lebih terang Carl’s Jr. Pada Restoran ini furniture Untuk penggunaan furniture yang ada menggunakan yang ada sudah cukup baik beberapa material yaitu ada dari penataannya untuk .Dinding umum dan privat pemilihan material dan menggunakan dinding batu penggunaannya bata.Pencahaya bermacam model lampu lagi karena warna diruangan an yaitu lampu gantung dan ini lebih sedikit gelap.Plafond berupa drop ceiling dengan modelnya. Style downlight. hanya saja untuk yang menggunakan kursi jumlahnya lebih sofa pada bagian ruangan diperbanyak karena untuk indoor. Modern Pencahayaan juga didapat dari luar luar ruangan Pada Restoran ini bentuk Untuk penggunaan plafond berupa pencahayaan alami plafond yang ada yang ada sudah cukup baik ketika siang hari. sedangkan untuk pembagi ruangan makan berupa dinding poartisi kaca untuk memberikan kesan . Pada Restoran ini dinding sofa sendiri Untuk penggunaan berukuran dinding untuk pembagi ruangan besar. . TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURVEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Pada Restoran ini Untuk pencahayaan yang pencahayaannya cukup ada di restoran ini harusnya 1.Furniture yang menggunakan kursi sofa berada di indoor dan dan meja stainless untuk yang stainless berada di bagian out door dan ada outdoor. menggunakan permainan pada desain bentuk dan .

TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURFEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Pada Restoran ini Untuk penggunn lantai penggunaan lantai harusnya dibuat menggunakan granit tile menggunakan pola lantai . dan dalam ruangan.Warna yang ada lebih dominan sudah tergantung standart berwarna gelap dark brown dari resto Carl’s Jr sendiri terlihat dari mulai furniture hingga dinding dan lantai maupun plafonnya sendiri. kasir .Zoning tempat pesan makanan. sedangkan pada pengarah dan pembagi outdoor menggunakan ruangan antara yang luar granit warna abu-abu. Pada Restoran ini Tempat Untuk penataan ruangan kasir menjadi satu dengan yang ada sudah tepat.Lantai berarna krem pada ruangan untuk memberikan kesan indoor. . langsung menghadap ke Terletak di depan orang tangga dan sudah diberikan sewaktu masuk restoran petunjuk ruangan dan sekaligus sebagai pengawas pada pengunjungnya sendiri Pada Restoran ini ruangan Untuk penggunaan warna .

TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURFEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Pemilihan lampu tambahan Sebaiknya penggunaan 2.dilihatkan dengan aplikasi mengikuti kerangka kayu dari bentuk atap bangunan bangunan tersebut karena sangat tidak estetika jika atap dari bangunan joglo di tutup dengan plafon.Pencahaya & gantung yang banyak di bagian ruang utamanya an gunakan pada rumah agar suasana tradisionalnya Style tradisional jawa. Pemilihan bahan furniture .namun lebih lebi terasa. Tradisional dominan menggunaka lampu TL sebagai pencahayaan utamanya Pemilihan bahan plafon Sebaiknya atap lebih .Furniture sangat tepat dengan Untuk furniture yang ada menggunakan dominan sudah menunjukkan kesan bahan kayu. tradisionalnya karena bahan yang ada sebagian besar menggunakan bahan kayu . Resto menggunakan lampu tempel lampu TL di kurangi untuk Podo Joyo .Plafond menggunakan papan kayu diekspos.Dinding Pemilihan bahan dinding sebagian menggunakan Sebaiknya lebih baik bahan partisi batu bata untuk dari dinding tersebut di pemisah dapur dengan ganti dengan dinding partisi ruang utama anyaman bambu.agar kesan tradisional lebih di kenali .

coklat.Lantai dengan ukuran 60x60 warna dengan motif kayu agar putih dan orange dengan kesan tradisionalnya lebih ditambah permainan pola muncul lagi lantai .Zooning Sebaiknya tempat kasir dan memesan harus dipisahkan Pada resto ini tempat kasir agar tidak terjadi menjadi satu dengan penumpukan pengunjung tempat pesan makanan dan ketika ada yang memesan lokasinya terletak di depan dan membayar makanan dekat pintu keluar masuk pengunjung sehingga mempermudah pengunjung untuk memesan dan membayar makanan yang dipesan. TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURFEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Lantai dalam dan luar Sebaiknya untuk lantainya menggunakan keramik menggunakan parket . . .Warna Pada resto ini sebagian Sebaiknya pemberian warna besar warna Ada 3 warna putih sedikit dikurangi dan yang di aplikasikan yaitu memperbanyak pewarnaan putih.dan krem coklat agar kesan karena warna tersebut tradisionalnya lebi muncul dapat memberikan kesan tradisionalnya.

Dinding dengan pasangan batu bata dengan adanya bukaan sebagai unsur utamanya berupa jendela dan pintu dengan tambahan bukaan pada zaman belanda lubang kecil di bawah plafond .Plafond ceiling dengan lubang kotak termasuk dalam unsur style kotak namun tetap klasik menggunakan unsur lis gypsum sebagai ornamennya Pada Restoran ini furniture Sebaiknya penggunaan yang ada menggunakan meja kayu dihilangkan dan kayu dan bekas mesin jahit diganti meja yang . Style Klasik Pada Restoran ini bentuk Sebaiknya penggunaan plafond ada yang polos dan plafond drop ceiling ada yang berupa drop dihilangkan karena tidak . Resto terang dengan pemilihan dihilangkan karena tidak Wakul . TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURFEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Pada Restoran ini Sebaiknya penggunaan pencahayaannya cukup lampu downlight 3.Pencahaya bermacam model lampu termasuk dari style klasik Suroboyo an yaitu lampu bohlam dan downlight.Furniture dengan penataan 1 meja bertemakan klasik dan 4 kursi Pada Restoran ini Penggunaan dinding sudah penggunaan dinding tepat dengan style klasik .

Lantai berwarna abu-abu dengan pada restoran ini aksen berwarna kuning sebagai pola lantainya Pada Restoran ini Penggunaan warna krem penggunaan warna dominan dan putih sudah tepat . Untuk dapurnya resto ini memakai konsep kios penjual jadi setiap menu sudah ada penjualnya masing-masing .Warna warna krem dan putih pada karena sudah sesuai dengan warna dindingnya dan style klasik itu sendiri warna krem untuk warna furniturenya Pada Restoran ini kasir Sebaiknya konsep tersebut . TUJUAN : ANALISA OBJEK MENCARI KESAMAAN HASIL SURFEY DENGAN STYLE CIRI-CIRI NO OBJEK DATA EKSISTING KESIMPULAN SARAN STYLE Pada Restoran ini Penggunaan pola lantai penggunaan lantai dengan sudah tepat untuk keramik ukuran 25x25 memberikan kesan klasik .Zooning hanya digunakan untuk diganti dengan konsep membayar sedangkan penggunaan dapur. karena untuk memesan akan ada konsep tersebut tidak pelayan yang datang pada sesuai dengan style klasik tamu.