You are on page 1of 8

SKIN CANCER

LINDO,YULLI
LUMINTANG,MEIVA JEANE

O Ada bentuk kanker kulit .2007). Definisi O Sunligh adalah penyebab utama kanker kulit dan timbulnya kanker ini terus meningkat selama bertahun-tahun (DH.2000). di kanker kulit UK adalah bentuk paling cammon kedua kanker (Foss dan Farine.

O Malanoma maligna O Karisoma sel basal O Karsinoma sel skuamosa .

et al 2005) sel-sel tubuh yang menjadi kanker adalah melanoma maligna adalah melanosit.melanoma biasanya berkembang dinevus (juga dikenal sebagai mole) dapat bermetastasis cepat melalui sistem peredaran darah limfatatik . Malanoma Maligna O Ini adalah bentuk paling berbahaya dari kanker kulit dan dalam semua kasus kenker kulit ini menyumbang 10% dari mereka. (Wolff.

2007) .O Jenis kanker ini menyebar dengan cepat dan karena kecepatan dimana ia menyebar ini menyebabkan jenis yang paling berbahaya kanker ini lebih umur pada orang muda dan berhubungan erat dengan kulit terbakar dan overexposure (Foss and Farrine.

Scc terjadi pada lapisan terluar dari kulit. itu tidak menyembuhkan kedua jenis kanker karena kulit non- melanoma adalah jenis yang paling umum dari kanker di Inggris (NICE 2006) biasanya mereka mucul pada bagian tubuh yang terkena misalnya .Squamous lambat untuk mengembagkan dan biasanya dia terjadi pada wajah. sering muncul sebagai kulit bersisik atau patch yang berkerak kulit lebih besar dari 1 cm(tetapi mungkin lebih kecil). Basal cell carcinoma and squamous cell carcinoma O Karisoma sel basal yang jenis kanker kulit karsinoma sel epidermis.

O 1.Tangan .Telinga O 3.Lengan O 4.Leher O 2.Jari O 5.

OTHANK YOU .