You are on page 1of 14

MENJAUHKAN DIRI KITA DARI PERGAULAN

MASA KINI YANG MENYESATKAN

Indra Adi Prabowo (111.160.127)

aturan. atau pergaulan bebas dapat diartikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma. syarat.Makna Pergaulan Bebas Salah bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas dari kewajiban. Salah satu dampak negatif dari pergaulan bebas adalah perilaku yang sangat dilarang oleh agama Islam. dan perasaan malu. . yaitu zina. tuntutan.

Menurut Agama Pengertian pergaulan bebas menurut agama adalah proses bergaul dengan orang lain terlepas dari ikatan yang mengatur pergaulan. Pergaulan bebas tertuang dalam Surat An-Nur ayat 30-31 bahwa hendaknya kita menjaga pandangan mata dalam bergaul. .

.

Generasi Kini Jadi Begini Salah Siapa ? .

Orang Tua yang Kurang Memperhatikan Lingkungan Setempat Kurang Baik Kurang Berhati-Hati Dalam Berteman Kurangnya Kesadaran Remaja Adanya Teknologi Informasi (Internet) Tidak Mempunyai Pegangan Agama Yang Kuat .

.

Dampak Terbesar Pergaulan Bebas .

semua ulama sepakat bahwa zina hukumnya haram.Apa itu “Zina” ? Secara bahasa. zina berasal dari kata zana-yazni yang artinya hubungan persetubuhan antara perempuan dengan laki-laki yang sudah mukallaf (balig) tanpa akad nikah yang sah. zina adalah melakukan hubungan biologis layaknya suami istri di luar tali pernikahan yang sah menurut syari’at Islam. . Jadi. bahkan zina dianggap sebagai puncak keharaman. Terkait hukum zina.

Ayat Al-Quran tentang zina .

dan rasul- Nya. . • 4. Anak hasil zina tidak bisa dinasabkan kepada bapaknya. • 5. Nasab menjadi tidak jelas. Mendapat laknat dari Allah Swt. Anak hasil zina tidak berhak mendapat warisan. Dijauhi dan dikucilkan oleh masyarakat.Dampak Negatif Zina • 1. • 3. • 2.

Kesimpulan • Kita sebagai remaja masa kini harus senantiasa menjaga hubungan antar sesama manusia asal dalam batas yang wajar diantaranya senantisa menaati syariat Islam dalam setiap pengaplikasiannya. • Saran saya terhadap teman-teman agar selalu menjaga mata.dan kaki dari perbuatan maksiat karena dampaknya sangat besar baik dalam hal agama dan juga dalam sosial dan kemasyarakatan.mulut.telinga.tangan. .

Ada Pertanyaan ? .

Terimakasih ! :) .