You are on page 1of 8

NETWORK ANALYSIS

Nama Anggota Kelompok :
1.Utin Dwi Nurul Aini
2.Nony Fahdila
3.Muhtar Turisnu
4.Ganjar Ilham Wahyudi
5.Bayu Yulianto Pratama

DEFINISI O RK ETW IT U N IS ? APA NALYS A analisis spasial mengenai pergerakan atau perpindahan suatu sumber daya (resource) dari suatu lokasi ke lokasi yang lainnya melalui unsur-unsur buatan manusia yang membentuk jaringan yang saling terhubung satu sama yang lainnya. .

TOOLS YANG DIGUNAKAN LANJUTAN. Routing hanya saja dalam vehichle routing problem. Analysis Vehicle • Pada prinsipnya sama dengan route analysis. • metode untuk menentukan rute optimal antara Route dua obyek atau lebih yang dihubungkan oleh Analysis jaringan transportasi.. Problem dapatdi gunakan atau dimasukkan asumsi asumsi Analysis tertentu . Service area • metode untuk memperhitungkan area cakupan Analysis darisuatu obyek Closest • digunakan sebagai metode untuk menentukan Facility fasilitas mana yang lebih dekat dari suatu titik Analysis OD Cost • analisa untuk menghitung Cost antara tiap Matrix pasangan origin dan destination..

KEGUNAAN Dapat mengenali (identifity) jalur kritis (critical path) Mempunyai kemampuan mengadakan perubahan- perubahan semberdaya Mempunyai kemampuan memperkirakan efek-efek dari hasil yang dicapai .

terlebih dahulu aktifkan extension baik pada ArcMap maupun pada ArcCatalog. dengan cara pilih menu Tools→Extension→checklist network analysis. Kemudian. ANALISA & OUTPUT Sebelum analisis network dapat dilakukan. jika sudah lakukan langkah-langkah berikut: Masuk ke ArcCatalog→Klik kanan pada *shp yang akan di analisis (dalam kasus kali ini *shp Jalan Jateng)→Pilih New Network Data Set→Next terus. OK .

Kecelakaan Menggunakan Menggunakan Tools Service Area OD Cost Analysis untuk Matrix untuk mengetahui mengetahui jangkauan hubungan industri- distribsi air industri di bersih di Kendal denganstasiu Kab.Kendal n kendal . ANALISA & OUTPUT Menggunakan Menggunakan Tools Route Analysis Closest Facilities untuk Analysis untuk menentukan mengetahui jarak rute optimal rumah sakit terdekat Brebes. untuk pertolongan Rembang.

untuk Penggunaan memudahkan tools pun perlu perencana dalam disesuaikan membuat suatu dengan kasus jaringan dengan yang akan memperhitungkan dianalisis. efektifitas dan SARAN efisien suatu jaringan sehingga jaringan tesebut . KESIMPULAN & SARAN Analisis data Hal yang perlu KESIMPULA spasial network diperhatikan N merupakan analisis adalah akurasi yang berfungsi dan ketelitian.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH .