BATCH DAN KRISTALISASI KONTINU

Operasi steady-state tidak selalu menjadi cara yang
ideal dalam proses kristalisasi dapat digunakan
kristalisasi secara batch dan kontinu. Berikut adalah
keuntungan dari proses ini

Keuntungan batch dan kristalisasi kontinu • Peralatan yang sederhana • Kerak pada Heat-Exchanger sedikit • Fleksibel dalam pengaturan suhu • Crystalliser bisa dibersihkan pada akhir setiap batch .

Kerugian batch dan kristalisasi kontinu • Biaya operasi tinggi • Masalah dari variasi produk ditemukan • Terjadinya penempatan sendiri yang mengharuskan kita untuk mematikan dan membersihkan nya secara berkala .

02kg/s (70 kg/h) dan cairan masuk 0. Hal itu memungkinan untuk menggunkan beberapa jenis tangki yang dapat beroperasi secara individual atau riam.005 m3/s. Laju produksi yang disarankan 0. operasi kontinu lebih baik meskipun gula yang dihasilkan dengan cara batch sekitar 0. .Proses Kristalisasi semi-kontinu yang sering menggabungkan fitur terbaik dari batch dan operasi kontinu.25 kg/s (900 kg/h) per crystalliser.

Bentuk. debit akan terbagi menjadi golongan produk. vakum dan evaporator biasanya dibutuhkan tempat yang besar. Dalam hal ruang. pengaturan unit suspensi sesuai dengan penangkap untuk penghabisan. . meskipun permukaan pendingan dapat terlapisi dengan kristal yang mereduksi efisiensi perpindahan panas. Cooling-crystalliser sederhana relatif murah. Slurry kristal padat dapat diatasi dengan unit pendinginan tanpa sirkulasi cairan. Operasi pencucian sederhana dan pengeringan dan penyaringan pada akhir produk kemungkinan tidak perlu.Pemilihan crystalliser • Hubungan temperatur-kelarutan untuk solute dan solvent sangat penting dalam pemilihan crystalliser. meski biaya awal mekanikal unit cukup mahal tapi pada vakum atau kondensasi tidak mahal. Crystallisers vakum dengan tanpa permukaan pendingin tidak mempunyai keuntungan namun tidak dapat digunakan ketika cairan pada titik didih tinggi. ukuran dan distribusi ukuran dari produk juga menjadi faktor penting untuk besar kristal yang sama.

pilihan untuk spesifik unit didasarkan pada biaya awal dan operasi. ruang tersedia. kebutuhan anti korosi dan seterusnya.Kelas tertentu dari unit telah ditentukan. jenis dan ukuran produk. karakteristik cairan masuk. Perthatian khusus perlu diberikan pada zona pencampuran cairan dari sirkulasi termasuk bagian dari aliran arus untuk temperatur berbeda dan pencampuran komposisi .