JENIS-JENIS REKAM

MEDIK
LUTHFI FITRIANA DEWI/ 1C
P1337430216059

dalam bentuk formulir yang isinya sesuai dengan peraturan yang berlaku. -Rekam medis secara elektronik Catatan rekam medik pasien dalam format elektronik tentang informasi kesehatan seseorang yang dituliskan oleh petugas kesehatan tiap kali petugas kesehatan dan klien bertemu. .. Rekam medis elektronik diakses melalui komputer.Rekam medis manual dalam bentuk tercatat/tertulis lengkap dan jelas.

KELEBIHAN REKAM MEDIS MANUAL • KELEBIHAN : .tidak tergantung dari listrik .tidak memerlukan tenaga yang dapat mengoperasikan komputer .

pengurutan. banjir dan lain-lain. dan akses yang cukup lama. kebakaran. penyisiran. .memerlukan proses pencarian.resiko terhadap rayap. .Data-data pendukung rekam medis tidak dapat dimasukkan. . . kutu buku.Tidak efektif karena memerlukan banyak kertas.Terjadinya human error . KEKURANGAN REKAM MEDIS MANUAL .

Mudah dan cepat diakses .Tidak memerlukan proses pencarian.Tidak banyak kertas yang menumpuk .Dalam pelayanan tidak membutuhkan banyak orang .Tidak memerlukan tempat yang luas . .Up to date . penyisiran dan pengurusan secara manual. KELEBIHAN REKAM MEDIS ELEKTRONIK . Data-data penunjang rekam medis dapat dimasukkan . Data-data rekam medis lebih tersusun rapi dan terorganisir .

Biaya awal tinggi .Membutuhkan operator yang dapat mengoperasikan komputer .Sangat tergantung listrik.Sangat tergantung pada teknologi informasi ( soft ware dan hard ware ) . karena kalau listrik mati pelayanan terganggu .Bahaya jika terkena virus komputer -adanya ancaman dari hacker . KEKURANGAN REKAM MEDIS ELEKTRONIK .

TERIMA KASIH .

Related Interests