The Perth Basin Geothermal

Opportunity
Kelompok 1:
1. Ainur Roviudin.Ef
2. Alfin Ilman Bahtiar
3. Dede Yusuf
4. Diah Wulandari
5. Edward Charles
6. Gabriella Herawati
7. Laillya Nurjannah
8. Muh. Ichlas Citra L.
9. Muh. Ilham Ridho
10. Muh. Alamsyah
11. Muh. Fadrian Saputra
12. Muh. Japar
13. Muh. Syawal
14. Nita Ariestiana Putri
15. Putri Gita Olivia
16. Ranggi Harits Privana
17. Resha Ayu Agustin
18. Rizqin Ilman
19. Riza Yogi
20. Siti Ardilah
21. Yasrudin
22. Yogi Kurniawan

AT 2.STUDY CASE 6. KELOMPOK 1 OUTLINE 5.HYSTORY 4.DIRECT USE 1.GEOTHERMAL 3.BASIC STYLE PERTH .LOW TEMP.

KELOMPOK 1 APA ITU GEOTHERMAL?? GEO ENERGY THERMAL .

KELOMPOK 1 HISTORY OF PERTH BASIN GEOTHERMAL OPPORTUNITY Pada tahun 1987. dengan tujuan memanfaatkan energi panas bumi di lingkungan non vulkanik Daerah sasaran diidentifikasi menggunakan padat soaced lubang bor eksplorasi minyak di sekitar sisi barat Rhine Graben di Perancis (di Soultz .sous . UE didanai sebuah proyek penelitian kolaboratif ambisius di Rhine Graben di Eropa .forets) .

KELOMPOK 1 CASE 3 basic style di Perancis Relevant dengan Cekungan Perth! .

KELOMPOK 1 3 BASIC “STYLE” HIGH TEMPERATURE HYDROTHERMAL/ LOW VOLCANIC SYSTEM TEMPERATURE HYDROTHERMAL SYSTEM HOT DRY ROCK .

. Dapat menghasilkan 1. KELOMPOK 1 HIGH TEMPERATUR HYDROTHERMAL . . Menggunakan air alami yang mengalir di dekat vulkanik. . setara dengan produksi dari tenaga nuklir dan pembakaran batubara.5 GigaWatt listrik. Salah satunya digunakan di New Zealand dan California untuk Pembangkit Listrik.

. Tetapi mereka dapat mengembangkannya dibawah kondisi aliran yang sedang. Kondisi seperti ini dimiliki oleh Cekungan Perth dan Cekungan Carnarvon yang memiliki peluang ekonomis untuk dapat digunakan secara langsung tanpa mengkonversi ke listrik. hanya menyentuh kedalaman permeabilitas dan lapisan sedimen yang memiliki temperatur rendah. Kondisi ini tidak mencapai tubuh magma. KELOMPOK 1 LOW TEMPERATURE HYDROTHERMAL . .

KELOMPOK 1 HOT DRY ROCK (HDR) . . . HDR geothermal pertama kali diperkenalkan pada tahun 70 dan 80an di Los Alamos di US dan di Cornwall di UK dengan menargetkan pengekstrakan panas dari batuan granit kering. Eksploitasi pertama dilakukan dengan sistem yang sama dengan geothermal pada umumnya.

KELOMPOK 1 DIRECT USE OF HEAT .

ketebalan. . Pada dasarnya eksplorasi geothermal didaerah Perth merupakan salah satu kegiatan yang masih sangat awam karena data yang tersedia sangat terbatas. KELOMPOK 1 LOW TEMPERATURE IN THE PERTH BASIN . . dan terhubungnya antar reservoir. faktor lain yang mempengaruhi jalan nya energi adalah permeabilitas. . Untuk menentukannya dapat menggunakan analisis teori bilangan rayleigh.

KELOMPOK 1 ANY QUESTIONS ???? .