You are on page 1of 6

KELOMPOK I

:
GABRIELLA GERALDITA (B120141002)
MERLINTRY B. Y. TLONAEN (B120141003)
TEKNIK LINGKUNGAN
UNIVERSITAS KRISTEN SURAKARTA

jelas dan mudah di pahami)  Pasal 5 : Angka (1) tidak efektif karena terdapat pengulangan kata Angka (4) tidak efektif. terlalu panjang. FORMULASI KALIMAT   Pasal 1 : Lolos kriteria(tepat. tidak memiliki keefektifan kata  Pasal 4 : Lolos kriteria (tepat. padat. padat. singkat. mudah dimengerti)  Pasal 3 : Angka (4) huruf (F). mudah dimengerti)  Pasal 2 : Lolos kriteria (tepat. . singkat.

Menelaah : mempelajari. . menyelidiki. memeriksa.  Pasal 3 angka (4) huruf (a) .Pemrakarsa : orang/badan yang bertangung jawab atas suatu rencana kegiatan atau usaha yang dilakukan.Eksplorasi : proses kegiatan peyelidikan lapagan untuk peggalian informasi dan pengumpulan data-data untuk kepentingan penelitian dan informasi bagi pihak yang berkepentingan. mengkaji. PENGERTIAN  Pasal 2 angka (3)  .Penapisan : atau proses seleksi utuk menetukan suatu recana kegitan wajib AMDAL atau tidak  Pasal 2 agka (4) . .

Daya dukung lingkungan : kemampuan lingkungan hidup untuk mendukung perikehidupan manusia makhluk hidup lain dan keseimbangan antar keduanya. . Pasal 4 angka (2)  . . .Daya tampung lingkungan : kemampuan lingkungan untuk menyerap zat energi dan/atau komponen lain yang masuk atau dimasukan kedalamnya.Tipologi : ilmu yang mempelajari tentang pengelompokan berdasarkan tipe dan jenis.

”  pasal 5 angka (1) “jenis rencana usaha dan/atau kegiatan yang wajib memiliki AMDAL dapat ditetapkan menjadi tidak wajib memiliki AMDAL”  Pasal 5 angka (4) “jenis rencana usaha dan/atau kegiatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib memiliki UKL-UPL atau surat pernyataan kesanggupan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai hal tersebut.” . SUMBANGAN  Pasal 3 angka (4) huruf (F)  “Budidaya yang diizinkan bagi penduduk asli dengan luasan tetap dan tidak mengurangi fungsi lindung kawasan dengan pengawasan ketat.