You are on page 1of 5

Hasil Review Artikel Kenakalan Remaja

Farahilah Maitsa S 3. Uzay Luluasa 4.Nama Anggota Kelompok : 1. Iftitah Kurnia 2. Anisah .

Kenakalan remaja adalah semua perilaku menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. . mereka sudah melampaui masa kanak-kanak namun belum cukup dikatan dewasa (masa transisi). Remaja ialah mereka yang berumur 13-18 tahun.

disinalah peran orang tua. Ketika remaja. mereka membutuhkan perhatian yang lebih dan sosok yang akan mereka jadikan panutan untuk hidup. guru dan juga lingkungan sangat berperan penting bagi pribadi remaja itu sendiri. kluarga. Faktor Internal Faktor internal yaitu faktor dari dalam diri remaja itu sendiri yang terdiri dari krisis identitas dan kontrol diri yang lemah. biasanya faktor ini datang dari kluarga yang tidak harmonis bahkan kluarga yang brokenhome karna remaja kurang perhatian dan kasih sayang.  Faktor Eksternal Faktor eksternal dimana pengaruh kenakalan remaja datang dari lingkungan remaja yang negatif. .

adat. remaja melakukan kenakalan adalah hal yang wajar karna pada masa ini remaja cenderung mencari jati diri mereka dengan mencari atau mencoba sesuatu hal yang baru. agar tidak merambah kepada kenakalan yang serius atau kriminalitas perang orang tua dan guru disini diperlukan untuk memberi batasan- batasan agama. norma dan konstitusi kepada remaja. Namun kenakalan yang remaja lakukan harusnya kenakalan yang wajar. Pada saat masa remaja. .