You are on page 1of 16

Ady Sriyono

Ketua DPD GMPK
Kabupaten Sragen
LOGO
Telp/WA : 08562952333

Rumusan Pengawalan  Pengawalan Dana Desa di sini bukan semata-mata memastikan penggunaan anggaran Dana Desa sesuai dengan regulasinya. DPD GMPK KAB. bagaimana caranya mengetahui penyebab tidak terpenuhinya penggunaan anggaran Dana Desa sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tetapi pengawalan di sini adalah. SRAGEN .

maju. dan demokratis menjadi landasan melaksanakan pemerintahan dan pembangunan menuju masyarakat yang adil. mandiri. dan/atau  c. Tenaga pendamping profesional  b. Dasar Hukum dan Kebijakan  UU No 6 tahun 2014 tentang Desa. atau Perusahaan DPD GMPK KAB. menyebutkan bahwa Desa kuat.  Permendesa No 3/2015 pasal 4 “Pendampingan Desa dilaksanakan oleh pendamping yang terdiri atas”  a. dan sejahtera. Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa. Perguruan Tinggi. makmur. SRAGEN . Pihak ketiga  Pasal 10 (1) “Pihak ketiga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf (c) terdiri atas Lembaga Swadaya Masyarakat. Organisasi Kemasyarakatan.

DPD GMPK KAB. SRAGEN .

PEMETAAN MASALAH DPD GMPK KAB. SRAGEN .

SRAGEN .DPD GMPK KAB.

Membangun Desa Menjadi Desa Mandiri DPD GMPK KAB. SRAGEN .

terutama FB  Membuat tulisan terkait temuan. pengaduan atau solusi dari permasalahan yang ada  Menyebarkan program yang sudah jadi kepada masyarakat  Menggunakan FB Pribadi dan FB DPD GMPK Kabupaten Sragen DPD GMPK KAB. SRAGEN . Pengawalan Menggunakan Medsos  Pendayagunaan Media Sosial.

SRAGEN . Pengawalan Menggunakan BUMDes  Identifikasi permasalahan di Desa  Kuasai BUMDes di Desa setempat  Mengajak BUMDes di Desa lain untuk ikut mengembangkan program yang ada di BUMDes Mojorejo  Buat Forum Komunikasi BUMDes Kabupaten DPD GMPK KAB.

Dalam pertemuan disampaikan beberapa solusi dari GMPK terkait permasalahan yang ada di Desa Mojorejo DPD GMPK KAB. SRAGEN . Ketua RW dan Ketua Karang Taruna Mendengarkan keluh kesah masyarakat Desa bersama Ketua RT. Ketua RW dan Ketua Karang Taruna Desa Mojorejo.Identifikasi Permasalahan di Desa Pertemuan dengan Ketua RT. Kecamatan Karangmalang.

SRAGEN . Identifikasi Permasalahan Desa (Meminta SPJ Keuangan Desa Mojorejo Tahun 2015-2016) DPD GMPK KAB.

SRAGEN . Program Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES)  Pohon Gaharu sebagai Program Unggulan Kawasan Perdesaan  Menuju Desa Wisata Gaharu (berbasis Edukasi)  Target akhir bisa menjadi Program Unggulan Kawasan Perdesaan Kabupaten Sragen DPD GMPK KAB.

PRUKADES DPD GMPK KAB. SRAGEN .

Pembentukan Forum Komunikasi BUMDes Kabupaten Sragen DPD GMPK KAB. SRAGEN .

Pengawalan Menggunakan PLD. SRAGEN . PD dan TA  Mendaftarkan istri menjadi Pendamping Lokal Desa  Bersinergi dengan Pendamping Desa di Kecamatan Karangmalang  Bersinergi dengan Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Sragen  Ikut dalam Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Karangmalang DPD GMPK KAB.

LOGO .