You are on page 1of 17

Welcome, Students!

Teacher’s Name

.. Arteri renalis d. Glomerolus c. Korteks e. Ansa Henle b.Pertanyaan 1 Bagian ginjal yang berfungsi untuk proses filtrasi adalah. a. Medulla .

a.. Hipokalemia b. Diet rendah purin c.. Hipernatremia . Hiponatremia e.Pertanyaan 2 Faktor etiologi yang mengakibatkan terjadinya kejadian urolitiasis diakibatkan oleh. Dehidrasi d.

Hematuria d. Acut Tubular Nefrotis . Nefritis c.Pertanyaan 3 Komplikasi yang akan terjadi pada urolithiasis akan mengakibatkan terjadinya a. Diabetes Insipidus e. Hidronefrosis b.

Diet rendah purin c.. Hipokalemia b.. Lemak . a. Hiponatremia e.Pertanyaan 4 Faktor etiologi yang mengakibatkan terjadinya kejadian urolitiasis diakibatkan oleh. Dehidrasi d.

RR: 28x/m Pada kasus diatas masalah keperawatan yang paling utama adalah. Retensi urin b. serta ada mual dan muntah data objektif pasien ada nyeri ketuk di daerah pinggang. kadang kencing sulit keluar. Datang ke UGD RS X. TD: 140/80 mmHg.. a. Nyeri Akut c. Nadi: 88 x/m. Kecemasan .Pertanyaan 5 Tn A. Suhu: 380C. Intoleransi aktivitas d. Peningkatan suhu tubuh e.. pasien datang dengan mengeluh nyeri saat berkemih.

serta ada mual dan muntah data objektif pasien ada nyeri ketuk di daerah pinggang. Tes Hematologi b. Tes Urinalisa c. Suhu: 380C. pasien datang dengan mengeluh nyeri saat berkemih. Datang ke UGD RS X.Pertanyaan 6 Tn A. kadang kencing sulit keluar. Nadi: 88 x/m. MRI . TD: 140/80 mmHg. CT Scan e. RR: 28x/m Pada kasus tersebut test diagnostik yang berfungsi untuk menegakan diagnosa medis yang paling utama adalah a. USG d.

Memberikan pendidikan kesehatan b. serta ada mual dan muntah data objektif pasien ada nyeri ketuk di daerah pinggang. Kolaborasi dengan bagian radiologi e. Nadi: 88 x/m. Datang ke UGD RS X. Berkolaborasi untuk pemberian obat analgetik c. Anjurkan untuk tarik nafas dalam d.Pertanyaan 7 Tn A. Suhu: 380C. Anjurkan banyak minum . RR: 28x/m Pada kasus tersebut Intervensi keperawatan yang awal yang bisa kita lakukan adalah a. pasien datang dengan mengeluh nyeri saat berkemih. kadang kencing sulit keluar. TD: 140/80 mmHg.

Kolaborasi dengan bagian radiologi e. Memberikan pendidikan kesehatan b. Berkolaborasi untuk pemberian obat analgetik c. kadang kencing sulit keluar. RR: 28x/m Pada kasus tersebut Intervensi keperawatan yang awal yang bisa kita lakukan adalah a.Pertanyaan 7 Tn A. Suhu: 380C. Anjurkan banyak minum . Datang ke UGD RS X. TD: 140/80 mmHg. Nadi: 88 x/m. pasien datang dengan mengeluh nyeri saat berkemih. serta ada mual dan muntah data objektif pasien ada nyeri ketuk di daerah pinggang. Anjurkan untuk tarik nafas dalam d.

a. Faktor gaya hidup . Interaksi stroma epitel d. Perubahan keseimbangan hormon estrogen dan testosteron c.Pertanyaan 8 Etiologi yang mengakibatkan terjadinya BPH diantaranya.. Faktor Aging (penuaan) e. Kecuali.. Dhidrotestosteron b.

Pertanyaan 9 Tn M 68 th datang ke klinik urologi dengan mengeluh bila miksi harus mengedan kuat dan lama baru bisa keluar. Urgency e. a. Inkontenensia c. Frequencey b. gejala ini termasuk pada... Hesistancy d. Nocturia .

Pertanyaan 10 Tn M 68 th datang ke klinik urologi dengan mengeluh bila miksi tidak lancar dan kadang-kadang keluar sendiri keadaan ini ttermasuk pada. Hesistancy d. a... Nocturia . Inkontenensia c. Frequencey b. Urgency e.

dan besar prostat) bisa dilakukan test diagnostik. a.. yang berfungsi untuk melihat kondisi prostat secara mendetail (Konsistensi. Hematologi c. USG . BNO IV e.. X-Ray b. volume.Pertanyaan 11 Pemeriksaan penunjang pada kasus BPH. Urinalisa d.

Dokter memilih pengobatan konservatif untuk penderita ini. Sebagai anti androgen . Diberikanlah alfa blocker. Mensterilkan urin penderita c.. Merupakan anti alfa reduktase d. Menghilangkan rasa nyeri b. Tujuan dari pengobatan ini adalah. a. Relaksasi dari bladder neck e..Pertanyaan 12 Laki-laki berumur 71 tahun menderita BPH.

Mensterilkan urin penderita c. Merupakan anti alfa reduktase d.. Diberikanlah alfa blocker. Relaksasi dari bladder neck e. Sebagai anti androgen . Tujuan dari pengobatan ini adalah. Dokter memilih pengobatan konservatif untuk penderita ini. Menghilangkan rasa nyeri b.. a.Pertanyaan 13 Laki-laki berumur 71 tahun menderita BPH.

Pertanyaan 14 Laki-laki berumur 71 tahun mempunyai riwayat BPH. Melakukan pemasangan kateter d. Mengajurkan distraksi c. Kolaborasi pemberian analgetik b.. Menjelaskan kondisi penyakit ke keluarga . datang ke UGD dengan mengeluh nyeri didaerah saluran kemih. Memberikan banyak minum e. saat di lakukan palpasi divesica urinaria tampak penuh. tindakan yang awal dilakukan adalah. pasien mengeluh nyeri skala nyeri 9 (0-10).. a.

saat di lakukan palpasi divesica urinaria tampak penuh. Nyeri akut c.Pertanyaan 15 Laki-laki berumur 71 tahun mempunyai riwayat BPH. Retensi Urin b. Kecemasan e. Intoleransi Aktivitas . Hipertermi d. masalah keperawatan yang paling utama adalah a. pasien mengeluh nyeri skala nyeri 9 (0-10). datang ke UGD dengan mengeluh nyeri didaerah saluran kemih.