You are on page 1of 4

AVERAGE function

Fruit Amount Meat Amount
CHECK THIS OUT
Gunakan fungsi RATA-RATA untuk mendapatkan rata-rata angka dalam kisaran sel. Apples 50 Pilih berbagai angka,
Beef 50
lalu cari di status bar
untuk RATA RATA instan
Oranges 20 Chicken 30
Pilih sel D7, lalu gunakan AutoSum untuk menambahkan fungsi rata rata
1
Bananas 60 Pork 10

Lemons 40 Fish 50
Sekarang pilih sel G7, dan masukkan fungsi RATA-RATA dengan
2 mengetikkan = RATA-RATA (G3:G6)
AVERAGE > AVERAGE >

Di sel D15, anda dapat menggunakan salah satu AutoSum, atau ketik untuk
3 memasukkan fungsi RATA-RATA lainnya.
Item Amount Item Amount

Bread 50 Bread 50

Donuts 100 Donuts 100

Cookies 40 Cookies 40

Cakes 50 Cakes 50

Pies 20 Pies 20 EXTRA CREDIT
Coba gunakan median atau
AVERAGE > AVERAGE >
mode disini.

Median member andai nilai
tengah kumpulan data,
sementara mode memberikan
yang sering terjadi.

karena Anda belum memasukkan dengan menggunakan = D7-D6 di sel D8.Katakanlah Anda ingin tahu tanggal berapa yang mengatakan . Di sel D10. masukkan jumlah hari secara acak. Anda bisa menambahkan hari ke tanggal untuk dinyatakan menunjukkan D7 minus D6". Tambahkan Tanggal . tanggal lahir Anda. Ini adalah fungsi live.Masukkan ulang tahun berikutnya dalam format MM / Jika Anda tidak ingin Excel menampilkan angka 2 DD / YY di sel D7. kami menambahkan = D6 + D10 untuk menghitung tanggal jatuh tempo dari hari ini. "". D7-D6). Excel dapat memberi anda tanggal sekarang berdasarkan setelan regional 1 computer anda. atau volatile. Di sel D11. Anda juga dapat menambahkan dan mengurangi tanggal. dan tontonlah Excel memberi tahu Anda berapa hari lagi negatif. "JIKA D7 sama dengan 3 tagihan jatuh tempo. IMPORTANT DETAIL Kurangi Tanggal . atau saat Anda perlu mengembalikan buku apa-apa. akan ada tanggal besok. Anda dapat menggunakan fungsi IF seperti ini: = IF (D7 = "". maka tidak menunjukkan apa-apa. perpustakaan. jadi saat Anda membuka buku kerja Anda besok. . Masukkan = TODAY () di sel D6. yang memberi Anda tanggal Hari ini.Date functions Lihat fungsi TODAY. mengetahuinya.

. dinyatakan menunjukkan D7 minus D6". Waktu disimpan dalam porsi pecahan satu hari berdasarkan hitungan menit. Jadi 01/01/2017 12:30 PM sebenarnya disimpan sebagai 42736. Grace period days: Bill due on: GOOD TO KNOW Excel menyimpan tanggal dan waktu berdasarkan jumlah hari mulai tanggal 1 Januari 1900. maka tidak menunjukkan apa-apa. "JIKA Days until your birthday: D7 sama dengan apa-apa. yang mengatakan . maka Anda dapat menekan Ctrl + 1> Number> pilih format Date atau Time. Anda dapat menggunakan fungsi IF seperti ini: = IF (D7 = "". "". D7-D6).5208. Date functions Today's date: IMPORTANT DETAIL Your birthday: Jika Anda tidak ingin Excel menampilkan angka negatif. karena Anda belum memasukkan tanggal lahir Anda. Jika Waktu atau Tanggal muncul sebagai nomor seperti itu.

atau ketik untuk memasukkan fungsi MIN atau MAX. di mana B1 berisi nilai ambang batas. atau nilai untuk menunjukkan nilai yang lebih besar atau lebih sedikit dari nilai tersebut. dan masukkan fungsi MAX dengan mengetikkan = MAX (D3: D6). B1: B10). dalam hal ini rumus tidak akan pernah menghasilkan hasilnya kurang dari 10. 1 Pilih sel D7. atau = MAX (A1: A10. GOOD TO KNOW Anda dapat menggunakan MIN atau MAX dengan beberapa rentang. B1). lalu gunakan AutoSum Wizard untuk menambahkan fungsi MIN. . Anda bisa menggunakan AutoSum Wizard. Gunakan fungsi MAX untuk mendapatkan nomor terbesar dalam kisaran sel. 2 Sekarang pilih sel G7. seperti 10.Fungsi MIN dan MAX Gunakan fungsi MIN untuk mendapatkan nomor terkecil dalam kisaran sel. 3 Di sel D15. seperti = MIN (A1: A10.