You are on page 1of 7

KELOMPOK 4

SITI KHALIFAH
SITI RACHMAH
YOLAN MEIDIANA SANYOTO
WINDA YASINTA DWI

ORGANISASI PROFESI LAIN

yaitu :  Keahlian (pengetahuan. nalar atau kemampuan dalam asosiasi dan terlatih)  Keterampilan dalam komunikasi (baik verbal & non verbal)  Profesionalisme (tahu apa yang harus dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan) . ETIKA PROFESI ANALIS KESEHATAN Etika profesi Analis Kesehatan memiliki tiga dimensi utama.

 Tenaga teknik elektromedik senantiasa berperan dalam pembaharuan dan menentukan standar profesi untuk meningkatkan pelayanan teknik elektromedik.  Tenaga teknik elektromedik baik secara perorangan maupun bersama-sama melaporkan ke majelis disiplin bila menegatahui adanya pelanggaran profesi teknik elektromedik. .  Tenaga teknik elektromedik harus dapat bekerja sama dan menghargai profesi lain.  Tenaga teknik elektromedik secara bersama-sama membina organisasi profesi teknik elektromedik sebagai wadah profesi. ETIKA PROFESI TEKNIK ELEKTROMEDIK  Tenaga teknik elektromedik selalu menjunjung tinggi nama baik profesi teknik elektromedik dengan berperilaku dan berkepribadian yang luhur.  Tenaga teknik elektromedik dalam melaksanakan pelayanan profesinya selalu berpedoman pada standar profesi teknik elektromedik.

 Perekam Medis wajib meningkatkan mutu rekam medis dan informasi kesehatan.  Perekam Medis wajib berpartisipasi aktif dan berupaya mengembangkan serta meningkatkan citra profesi.ETIKA PROFESI REKAM MEDIS DAN INFOMASI KESEHATAN  Perekam Medis wajib mencegah terjadinya tindakan yang menyimpang dari Kode Etik Profesi.  Perekam Medis wajib menghormati dan mentaati peraturan dan kebijakan organisasi profesi. .

 Setiap bidan senantiasa menciptakan suasana yang serasi dalam hubungan pelaksanaan tugasnya. keluarga dan masyarakat dengan identitas yang sama sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kemampuan yang dimilikinya. tugas. . dan tanggung jawab sesuai dengan kebutuhan klien.  Setiap bidan dalam menjalankan tugasnya senantiasa berpedoman pada.  Setiap bidan dalam menjalankan tugasnya senantiasa mendahulukan kepentingan kliery menghormati hak klien dan menghormati nilai-nilai yang berlaku dimasyarakat.ETIKA PROFESI BIDAN  Setiap bidan senantiasa menjujung tinggi. dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatannya secara optimal.  Setiap bidan dalam menjalankan tugasnya senantiasa mendahulukan kepentingan klien. Peran.  Setiap bidan dalam menjalankan tugas profesinya menjunjung ringgi harkat dan martabat kemanusiaan yang utuh dan memlihara citra bidan. menghayati dan mengamalkan sumapah jabatannya dalam melaksanakan tugas pengabdiannya. keluarga dan masyrakat.

 ORGANISASI ANALIS KESEHATAN PATELKI ( PERSATUAN AHLI TEKNOLOGI KESEHATAN INDONESIA )  ORGANISASI TEKNIK ELEKTROMEDIK IKATEMI ( IKATAN ALUMNI TEKNIK ELEKTROMEDIK INDONESIA)  ORGANISASI REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN PORMIKI ( PERHIMPUNAN PROFESSIONAL PEREKAM MEDIS DAN INFOKES )  ORGANISASI BIDAN IBI ( IKATAN BIDAN INDONESIA ) .

TERIMAKASIH .