Konferensi Inter-Indonesia

Nama Kelompok ‡ FRANS SARDI ‡ SURYA WIJAYA .

pemerintah Republik Indonesia perlu menyamakan langkah BFO (Bijenkomst Voor Federal Overslag) Konferensi Inter Indonesia berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 19-22 Juli 1949 yang dipimpin oleh Wakil Presiden Drs.Konferensi Intern-Indonesia menghadapi KMB ‡ Untuk menghadapi Konferensi Meja Bundar (KMB). Mohammad Hatta .

negar-negra bagian tidak akan mempunyai angkatan perang sendiri . baik dari Republik Indonesia maupun dari Kerajaan Belanda. Mohammad Hatta ‡ Negara Indonesia serikat disetujui dengan nama Republik Indonesia Serikat (RIS) yang berdasrkan demokrasi dan federalisme. ‡ Angkatan Perang RIS adalah angkatan perang nasional. Presiden RIS adalah Panglima Tertinggi Angkatan Perang RIS ‡ Pertahanan negara adalah semata-mata hak pemerintah RIS. ‡ RIS akan dipimpin oleh seorang presiden yang dibantu oleh menteri-menteri ‡ RIS akan menerima kedaulatan.Beberapa keputusan oleh Drs.

Pengisian anggota MPRS diserahkan kepada kebijakan negara-negara bagian yang jumlahnya enam belas negara. Kedua delegasi juga setuju untuk membentuk panitia persiapan nasional yang bertugas mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan Konferensi Meja Bundar. .Sidang ke dua konferensi inter 30juli di jakarta ‡ ‡ ‡ ‡ Bendera RIS adalah Sang Merah Putih Lagu kebangsaan Indonesia Raya Bahasa resmi RIS adalah Bahsa Indonesia Presiden RIS dipilih wakil RI dan BFO.

dan terrioriales bataljons.Bidang militer Konferensi Interindonesia ‡ Angkatan Perang RIS adalah Angkatan Perang Nasional dan Presiden RIS adalah Panglima Tertinggi Angkatan perang RIS. ‡ Pertahanan negara adalah semata-mata hak pemerintah RIS negara-Negara bagian tidak akan memiliki angkatan perang sendri ‡ Pembentukan angkatan perang RIS adalah persoalan bangsa indonesia.KM. .ML.menteri pertahanan dapat merangkap sebagai panglima besar APRIS. ‡ Pada masa permulan RIS.indonesia dan intinya adalah TNI.Angkatan perang ii terdiri dari angkatan perang RI(TNI)sebagai inti.di tambah orang indonesia yang ada dalam KNL.VB.

namun.langkah awal akan di bentuk dewan perwakilan rakyat sementar ‡ RIS menerima penyerahan kedaulatan.yaitu sebuah dewan perwakilan rakyat dan sebuah dewan perwakilan rakyat(senat).Keputusan penting dariKonferensi inter-indonesia ‡ Negara federasi di setujui bernama Republik indonesia serikat(RIS)Dengan berdasarkan asa demokrasi dan federalisme ‡ Kepala negara RIS adalah seorang Presiden dan dalam pemerintah di bantu oleh sebuah kabinet yang bertanggunag jawab kepada prisiden (kabinet presiden) ‡ Akan di bentuk dua badan perwakilan.baik dari republik indonesia maupun dari kerjaan Belanda .

SUASANA SAAD KONFERENSI INTERINDONESIA .

TEMPAT KONFENSI INTER-INDONESIA .

1948 .SITUATION ON DECEMBER 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful