You are on page 1of 16

Rizqi windhu sri

intania
sdg 5

Apa tujuan dan manfaat demografi ? .1.

Aja komponen demografi ? .2.

Menurunkan proposi penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan menjadi setengahnya 1b.3. Menyediakan seutuhnya pekerjaan yang produktif untuk perempuan dan kaum muda Menurunkan proposi penduduk yang menderita kelaparan . Apa saja target rpjmn 2015- 2019 sdgs dan mdgs? Target MDGs Memberantas kemiskinan dan kelaparan ektrem 1a.

2. Menghilangkan ketimpangan gender di tingkat pendidikan dasar dan lanjutan . lebih baik pada tahun 2005 . Mendorong kesetraan gender dan perekonomian perempuan 3a. dan di semua jenjang paling lambat tahun 2015 . laki-laki maupun perempuan . akan bisa menyelesaikan pendidikan dasar secara penuh 3. Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua 2a. Memastikan bahwa 2015 semua anak di manapun.

Menurunkan angka kematian anak 4a. Menurunkan angka kematian balita sebesar dua pertigannya antara 1990 dan 2015 5. Menurunkan angka kematian ibu sebesar tiga perempatnya antara 1990 dan 2015 . Meningkatkan kesehatan ibu 5a.4.

Menghentikan dan mulai membalikan tren penyebaran HIV dan AIDS pada 2015 6b. malaria serta penyakit lainnya 6a. Memerangi HIV dan AIDS .6. Tersediannya akses universai untuk perawatan terhadap HIV/AIDS bagi yang memerlukan pada 2010 6b. Menghentikan dan mulai membalikan kecenderungan persebaran malaria dan penyakit- penyakit utama lainya pada tahun 2015 .

Pada 2020 telah mencapai perbaikan signifikan dalam kehidupan ( setidaknya ) 100 juta penghuni kawasan kumuh . Mengurangi laju hilangnya keragaman hayati . Memadukan prinsip prinsip pembangunan berkelanjutan ke dalam kebijakan dan program nefara setra mengahkiri kersukan sumber saya alam 7b.7. dan mencapai pengurangan yang signifikan pada tahun 2010 7c. Menurunkan separuh proposi penduduk yang tidak memiliki akses yang berkelanjutan terhadap air minum yang aman dan sanitasi dasar pada tahun 2015 7d. Memastikan kelestarian lingkungan 7a.

4. Apa penyebab angka kematian ibu & bayi tinggi? .

Persalinan dengan banuan dukun . Apa saja faktor” yang mempengaruhi AKI & AKB ? AKI a. Pelayanan antenatal d. Rumah tangga yang berperilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) e. Ibu hamil medapatkan fe c. 5. Ibu hamil bersiko tinggi / komplikasi ditangani b.

AKB : kemarian bagyi dan anak dapat dijelaskan menggunakan pendekatan faktor sosial ekonomi berdasarkan SDKI 2012 1. Perbedaan sosial ekonomi pada kematian bayi dan anak 2. Perilaku fertilitas dengan resiko tinggi . Perbedaan demografis pada kematian bayi dan anak 3.

Apa indikator AKB & AKI ? .6.

Bagaimana mendapatkan data mortalitas ? .7.

Mengapa MMR sangat berpengaruh dalam mortalitas penduduk ? . 8.

Setiap persalinan harus ditolong oleh tenaga kesehatan yang memiliki kompentensi kebidanan 2. Setiap komplikasi persalinan harus ditangani tenaga adekuat ( dokter ahli ) 3. Bagaimana menanggulangi angka kematian AKI & AKB yang tinggi ? AKI 1. Setiap wanita usia subur harus mempunyai akses pencegahan kehamilan dan penanganan komplikasi keguguran .9.

Peningkatan pengetahuan remaja terhadap kesehatan reproduksi ( KRR) 3. Program pelayanan BKB holitik intergratif Bina keluarga balita ( BKB ) .1. Penundaan usia perkawinan 2.