You are on page 1of 11

Case

Science
Session
(CSS)
Presented by

Preceptor by

Özer Senem.Management of Epileptic Patients in Dentistry Yaltırık Mehmet. Tonguç Sülün. Kocaelli Hümeyra ANALISIS JURNAL .

karies dan penyakit periodontal semakin sering terjadi pada penderita epilepsi dan mereka membutuhkan perawatan yang banyak. kehilangan gigi. Akibatnya. yang keduanya semakin terpengaruh oleh kebersihan mulut yang tidak memadai. . kebersihan mulut yang buruk itu sendiri sering juga disebabkan oleh kesehatan yang buruk penderita epilepsi. PROBLEMS Epilepsi memiliki efek negatif langsung pada kesehatan gigi dan mulut penderita. Namun kenyataannya penderita epilepsi menerima lebih sedikit perawatan dan hanya yg sederhana saja.

TUJUAN Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau dan menyintesis penelitian terbaru tentang perawatan gigi pada pasien epilepsi dan menguraikan kekhawatiran khusus yang harus dipertimbangkan dokter gigi ketika memberikan perawatan kepada pasien ini. .

serta oleh kontraksi otot involunter. kehilangan kesadaran sementara dan perubahan kronis dalam fungsi neurologis yang dihasilkan dari aktivitas electrical ab-normal di otak [3. Hasil dari pelepasan yang berlebihan selama konduksi electrical disebut kejang [2. perubahan dalam kesadaran. Kejang epilepsi bersifat reversibel dan sering kambuh [2].6]. ini menghasilkan kejang episodik (seperti gerakan tak sadar).4]. Pendahuluan Epilepsi adalah penyakit yang ditandai kejang dengan perubahan persepsi.5. . Kejang dapat didefinisikan sebagai diskontinuitas fungsi otak normal karena pelepasan electrical mendadak yang mungkin berlebihan atau tidak memadai. perilaku dan aktivitas mental.

ekstensi mereka. Pendahuluan Otak manusia terdiri dari jutaan neuron. itu adalah konduksi dari arus elec-trical yang memungkinkan kita untuk bertindak. Semua sel otak memiliki kemampuan untuk menghasilkan arus listrik dan mengarahkannya ke sel lain dengan mentransmisikan sinyal-sinyal listrik seperti fungsi otak. dan jaringan suportif yang ditemukan di antara neuron-neuron itu. Dengan kata lain.2] . berbicara dan merasakan [1.

.

APAKAH HASIL PENELTIAN VALID ? – Apakah penetapan subjek dengan randomisasi? – Apakah semua sample dianalisis sampai penelitian selesai? .

.APAKAH HASIL VISIBLE UNTUK DITERAPKAN? .

Kelebihan : Kekurangan: .

TERIMA KASIH .