You are on page 1of 36

SELAMAT DATANG

di THREE in ONE SCHOOL
MADRASAH ALIYAH NEGERI KENDAL
(KENDAL STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL)

KEMENTERIAN AGAMA
MADRASAH ALIYAH NEGERI KENDAL
Alamat : Jl. Raya Barat Kotak Pos 18 Telp. 0294-381266 Fax.0294-382070
Kompleks Islamic Centre Kendal 51314

SEKILAS PROFIL
1. Nama Madrasah : MAN KENDAL
2. Tanggal/Thn. Pendirian: 16 Maret 1978
3. Nomor Statistik : 311332415222
4. Desa/Kelurahan : Bugangin
5. Kecamatan : Kendal
6. Kabupaten : Kendal
7. Provinsi : Jawa Tengah
8. Kepala Madrasah : Drs. H. SYAEFUDIN, M.Pd
9. Luas Tanah : 15.993 m2
10. Asal Tanah : Pembelian dan Pinjaman
11. Status : Hak Milik dan Hak Guna
Bangunan
12. Luas Gedung : 7.390 m2 (kampus Utara) 3
500 m2 (kampus Selatan)

Terdiri
Kantor : 112 m2
Gedung Workshop : 672 m2
Asrama Putra : PSBB
Asrama Putri : PSBB
Musholla : Sedang dalam proses
Perpustakaan/Multimedia: 133 m2
Laboratorium : 720 m2
Kantin : Sedang dalam proses penataan area
Pos Jaga : 6 m2
Ruang Belajar (30 rombel): 2.088 m2
Poliklinik : Proses diusahakan
Ruang Guru : 249 m2
Gedung Serba Guna : 368 m2
Rumah Dinas Kepala : Proses diusahakan
Rumah Dinas Ka.TU : Proses diusahakan

Mulai Dibangun : 2. Tanggal Peresmian Negeri :16 Maret 1978 6. Jumlah Siswa Kelas X Putra :172 siswa Putri :230 siswa Jumlah Siswa Kelas XI Putra :209 siswa Putri :321 siswa Jumlah Siswa Kelas XII Putra :176 siswa Putri :230 siswa Sistem Rekruitmen Guru/ Siswa :Guru droping dari Diknas dan Kementerian Agama . Mulai Operasional :1978 3. Mukti Ali 7. Tanggal SK Penegerian :16 Maret 1978 5.1. Penegerian : 4. Pejabat Yang Meresmikan :H. A.

TIK : Ada 2 buah Gedung Lab.Lapangan Volly : Ada 2 buah .PNS Diknas : 12 orang .Honorer tetap : 33 orang Jumlah : 115 orang Keadaan Lahan Lahan Yg Telah Dibangun : 7. Bahasa : Ada 2 buah Gedung Lab.Lapangan Badminton : Ada 1 buah .Lapangan Basket : Ada 1 buah .Keadaan Guru .PNS Kementrian Agama : 70 orang .390 m2 Lahan Kosong : 8.Tenis Meja : Ada 2 buah .603 m2 Gedung Asrama Siswa : 20 ruang kapasitas 80 siswa Kantor Guru dan TU : Ada Gedung Lab. Biologi : Ada 3 buah Mobil operasional Siswa : Ada 2 buah Sarana Olah Raga .

Sumber Pendanaan .APBN .Komite Madrasah Rencana Pengembangan : dipersiapkan menjadi MAN UNGGUL BERKARAKTER IPISTEK BERBASIS KEAHLIAN KECAKAPAN HIDUP MELALUI BOARDING SCHOOL AND FULLDAY SCHOOL .

VISI (THE VISION) HIGH QUALITY SINTEK BASED ON THE LIFE SKILL INDIKATOR (The Indicator) 1. Terwujudnya MAN unggul berkarakter Sains Islam dan Teknologi (SINTEK) 2. Pengelolaan Effective Bilingual System (EBS) melalui Boarding And Fullday School . Berbasis keahlian dan kecakapan hidup (Life Skill) 3.

Deeply exploring Islamic religions the pillar of the development of science and technology. . Pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui program Effective Bilingual System (EBS) dalam penguasaan Sains Islam dan Teknologi (SINTEK). Membekali siswa dengan penguasaan IPTEK berbasis kemitraan dan kewirausahaan Providing student with the mastering of the science and technology based on partnership and entrepreneurship. 5. Melaksanakan Manajemen Berbasis Madrasah Mandiri (MBMM) secara profesional dan tata kelola Madrasah melalui Boarding School dan Full Day School. Peningkatan kegiatan siswa yang berorientasi pada prestasi dan keahlian. 3. Applying the management and the rule of school through a boarding school and a full day school. Managing of an effective bilingual teaching learning activity based on Islamic science and technology. 2. Pendalaman ilmu agama Islam sebagai dasar pengembangan IPTEK. Managing student activities based on the skill and achievement oriented. 4. MISI (The Mission) 1.

2. . 4. TARGET (The Target) 1. ikhlas dan jujur serta bermartabat tinggi yang berorientasi pada jenjang karir dan berprestasi. Terciptanya lulusan yang memilki keahlian dan siap memasuki pasaran dunia kerja dalam maupun luar negeri. Terciptanya suasana kehidupan religiusitas di lingkungan kampus MAN Kendal dan di lingkungan Islamic Centre Bugangin Kendal. Tumbuhnya semangat kerja keras. Terwujudnya lulusan yang memiliki wawasan ilmu pengetahuan Islam dan teknologi yang dapat diterima di Perguruan tinggi yang berkualitas baik dalam maupun luar negeri. 3.

The realization and actualization graduating having science and technology skill based on strong charismatic individual entrepreneurships and they are eager to continue their study in a university based on their choice. TUJUAN PENDIDIKAN MAN KENDAL (The Education Goal of MAN Kendal) Terwujudnya lulusan yang memiliki kecakapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang berdasarkan Iman dan Taqwa (IMTAQ). memiliki kemandirian yang kuat berwirausaha dan mampu meneruskan ke jenjang Perguruan Tinggi sesuai dengan pilihan utamanya. .

.PEMBELAJARAN (The Learning) MAN Kendal memiliki karakteristik Kurikulum Vocasional lokal dan global yang secara inovatif dikembangkan sesuai dengan visi. Kurikulum yang dilaksanakan di MAN Kendal dikemas dalam bentuk program utama dan program penunjang. misi dan tujuan institusi serta melaksanakan KTSP dan Kurikulum Pendidikan Agama Islam sebagai amanat PMA nomor 2 tahun 2008 yang dikembangkan dan diperkuat dengan aktifitas pengamalan keagamaan (ibadah).

2. Program Utama meliputi : 1. Tata Busana. Penguasaan dan pemantapan Basic Knowledge of Science and Technology (IPTEK) dan pendidikan Agama Islam serta penguasaan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. kemitraan dan keteladanan. kerja keras. . 3. jujur dan ikhlas dalam pengabdian. Elektronika dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Nomor 1 dan 2 dilakukan dengan pendekatan ilmiah amaliyah. Program Kurikulum Vocasional lokal dan global melalui kegiatan Otomotif.

Konsultasi belajar dan bimbingan belajar sistem Fasilitator sebaya 5. Pembiasaan kegiatan presentasi dan diskusi 2. Program Kegiatan Penunjang meliputi : 1. Mentoring dalam aktifitas conversation Bahasa Inggris dan Bahasa Arab 3. Sistem Evaluasi dilakukan melalui Standar Madrasah Unggulan . Mentoring dalam aktifitas OSN dan Karya Ilmiyah Remaja(KIR) 4. Bimbingan belajar dan orientasi studi lanjut ke Perguruan Tinggi (PT) 6.

seperti shalat berjamaah.Pembinaan khatib dan kuliah subuh 2. shalat dhuha. shalat tahajud. Hal- hal yang bersifat khusus juga dikembangnkan kegiatan-kegiatan sebagai berikut: 1.Pembinaan kajian kitab kuning .Pembinaan keagamaan melalui PHBI 4. manasik Haji dan perawatan jenazah serta tegur sapa dengan senyum dan salam (bermusyafahah).Pembinaan pelatihan mubaligh dan mubalighat 3. PEMBINAAN AKTIVITAS KEAGAMAAN (The Development Of Religious Activities) MAN Kendal merupakan lembaga yang tetap mempertahankan ciri khas pendidikan pesantren yang selalu berusaha menanamkan nilai-nilai luhur ubudiyah dan akhlakul karimah.

. untuk itu mulai tahun pelajaran 2011/2012 gedung PSBB tidak dipergunakan untuk melayani penginapan pelatihan-pelatihan karena akan digunakan untuk melayani siswa dalam pengelolaan kegiatan Efektifitas Bilingual Sistem (EBS) dengan kapasitas 2 kelas unggulan berjumlah 64 siswa. Adapun kondisi ruang asrama PSBB yang tersedia berjumlah 20 ruang. Dengan melihat kondisi kesiapan ini maka MAN Kendal siap untuk mengelola Boarding School dan Full Day School. PENGELOLAAN ASRAMA SISWA (The Management of Student Dormitories) MAN Kendal dalam pengelolaan pendidikan sangat membutuhkan asrama untuk pengembangan program Boarding School dan Full Day School.

Bidang Bahasa (English Club. Komputer dan KIR) 4. Band dan Qosidah) 6. Bidang Jurnalistik (Majalah Dinding) 9. Bidang kepemimpinan melalui OSIS 2. Pramuka dan Paskibra) 3. untuk itu selain dikembangkan potensi siswa melalui kegiatan akademik juga dikembangkan melalui kegiatan non akademik melalui ekstrakurikuler sebagai berikut: 1. Badminton. MTQ. Bidang IPISTEK (Kajian IP. Tata Busana. Inggris dan Jawa. Bidang Bela Negara (Upacara Bendera. Indonesia. Bidang Olahraga (Basket. serta Arabic Club) . KESISWAAAN Kegiatan Kesiswaan dilaksanakan dalam rangka untuk pembinaan karakter bangsa agar memilki jiwa nasionalisme yang tinggi serta optimisme. Bidang Kemasyarakatan (Bimbingan anak asuh dan bakti sosial) 8. Bela diri dan atletik) 7. Seni Rebana. Elektronika. pembiasaan ibadah dan akhlakul karimah. Otomotif. Bidang Seni (Teater. Tenis Meja. Kaligrafi. Bidang Kesehatan (PMR. UKS) 5. Bola Volly. Pidato 4 bahasa: Arab.

sejumlah 80 siswa. Elektronika dan Komputer yang bekerjasama dengan SMK Pembangunan Semarang dan UNNES Semarang dengan lama pendidikan 1 tahun. • Guna melengkapi kesiapan EBS juga dijalin kerjasama dengan perguruan tinggi (IAIN Walisongo Semarang) sebagai langkah awal untuk implementasi pembiasaan Conversation Bahasa Arab dan Inggris pada kelas 10 dan kelas 11. • Untuk pengembangan program keahlian telah dirancang 4 program : yaitu Otomotif. Tata Busana. dengan kualifikasi pendidikan S1 dan S2. • Selain tenaga pendidik juga dibantu oleh tenaga kependidikan yang profesional dengan kualifikasi keahlian dan S1. Dengan pola sistem pelayanan 5 ML (lima menit layan). . TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN (The Educator And The Educational) • Tenaga pendidik MAN Kendal terdiri atas 2 Klasifikasi pendidik yaitu guru (Instruktur Workshop) dan guru bidang studi.

dapat langsung mendaftar di Kelas Regular – Mengikuti tes seleksi. yang meliputi materi sebagai berikut: • Tes Potensi Akademik (TPA) • Tes Wawancara (dengan Bahasa Inggris bagi peserta seleksi kelas unggulan) • Membaca dan menulis Al Quran • Piagam-piagam/sertifikat kejuaraan • Wawancara orang tua (dalam memberikan daya dukung belajar siswa) . VIII dan IX rata-rata harus 7. VIII dan Kelas IX dilegalisir serta membawa Rapor asli – Foto copy Akte Kenal Lahir – Asli dan foto copy Surat Keterangan Sehat dari dokter – Pas Photo warna atau hitam putih yang terbaru 3x4 = 3 lembar 2x3 = 3 lembar – Asli dan foto copy Surat Keterangan dari Madrasah/Sekolah tentang 10 besar di kelas regular atau dikelas unggulan – Semua persyaratan dimasukkan dalam stopmap yang disediakan oleh pantia – Berkas yang tidak lengkap tidak akan diterima – Khusus untuk klasifikasi Program Penjaringan Siswa Unggulan (PPSU) nilai Rapor Kelas VII. Untuk itu MAN Kendal membuka PPDB dengan model klasifikasi mulai dari Program Penjaringan Siswa Unggul (PPSU). Program MAN Reguler dan Program MAN Ketrampilan (Workshop). PROSEDUR DAN PERSYARATAN PPDB (The Procedures And The Requirements Of PPDB) Guna memperoleh siswa baru yang berkualitas perlu dilaksanakan prosedur rekruitmen dalam rangka memperoleh siswa baru yang benar-benar unggul.00 – Bagi yang tidak diterima di Kelas Unggulan. •Pendaftaran di Sekretariat Panitia Kampus MAN Kendal •Melengkapi persyaratan sebagai berikut: – Mengisi formulir pendataran (disiapkan oleh panitia) – Foto copy Rapor Kelas VII.

45 Muhadatsah 05.45 Apel Pagi 06.30 – 04.55 Berangkat ke ruang kelas Siswa sudah berada di ruangan kelas membaca Al-Quran serta 06.15 Persiapan berangkat ke Madrasah 06.35 – 06.45 – 06.00 berdoa 07.55 – 07.15 – 05.15 – 06.45 – 06.45 Persiapan Shalat Subuh 04.45 – 05. JADWAL KEGIATAN HARIAN SISWA UNGGULAN EBS BOARDING SCHOOL (SENIN-SABTU) MADRASAH ALIYAH NEGERI KENDAL WAKTU NAMA KEGIATAN 04.35 KBM .00 – 15.15 Shalat Subuh berjamaah 05.35 Sarapan pagi 06.

45 – 18.45 Mandi / MCK 17.15 – 17. bimbingan belajar dan 20.30 Shalat Maghrib berjamaah dan kegiatan kajian kitab kuning 19.15 – 17.30 Istirahat tidur malam .30 – 20.15 minat siswa 17. remedial.00 – 19. JADWAL KEGIATAN HARIAN SISWA UNGGULAN EBS BOARDING SCHOOL (SENIN-SABTU) MADRASAH ALIYAH NEGERI KENDAL ( LANJUTAN) WAKTU NAMA KEGIATAN 15.00 Shalat Ashar berjamaah Pemberian kosa kata (vocabulary) Bahasa Arab dan Bahasa 16.35 – 16.00 Shalat Isya berjamaah Kegiatan mandiri (tutorial.00 – 04.00 – 16.00 Persiapan Shalat Maghrib 18.15 Inggris oleh tim penggerak bahasa Ekstrakurikuler individu/kelompok sesuai dengan bakat dan 16.00 konsultasi belajar) 22.00 – 22.

. . STRUKTUR DASAR KURIKULUM MAN KENDAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011 KELAS XI KELAS XII NO MATA PELAJARAN KELAS X IPA IPS BHS IPA IPS BHS 1 ALQUR’AN HADITS 2 2 2 2 2 2 2 2 AQIDAH AKHLAQ 2 2 2 2 . 2 2 2 6 PKN 2 2 2 2 2 2 2 7 BHS INDONESIA 4 4 4 5 4 4 5 8 BHS INGGRIS 4 4 4 5 4 4 5 9 SEJARAH 1 1 3 2 1 3 2 10 PENJASKES 2 2 2 2 2 2 2 11 MATEMATIKA 4 4 4 3 4 4 3 . - 3 FIQIH 2 2 2 2 2 2 2 4 BAHASA ARAB 3 3 3 4 3 3 4 5 SKI . . .

4 - 18 SOSIOLOGI 2 . 3 - 19 GEOGRAFI 1 . 4 . STRUKTUR DASAR KURIKULUM MAN KENDAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011 ( LANJUTAN ) KELAS XI KELAS XII NO MATA PELAJARAN KELAS X IPA IPS BHS IPA IPS BHS 12 PENDIDIKAN SENI 2 2 2 2 2 2 2 13 KETERAMPILAN 2 2 2 2 2 2 2 14 FISIKA 2 4 . . . 3 . . . . 3 - . - 17 EKONOMI 2 . . - 15 KIMIA 2 4 . 4 . - 16 BIOLOGI 2 4 . 4 . 3 . 4 .

. . . 2 23 BAHASA PRANCIS . STRUKTUR DASAR KURIKULUM MAN KENDAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011 ( LANJUTAN ) KELAS XI KELAS XII MATA PELAJARAN KELAS X IPA IPS BHS IPA IPS BHS 20 SASTRA INDONESIA . . . 4 24 TIK 2 2 2 2 2 2 2 24 PENGEMBANGAN DIRI 2 2 2 2 2 2 2 JUMLAH 45 46 46 47 46 46 47 . 4 . 2 . 4 21 ANTROPOLOGI . . . . 4 . .

Kendal Juara Favorit Kabupaten 2008 9 Tilawah Putri MTQ Pelajar SMA I Kabupaten 2008 se-Kab. Kendal II Kabupaten 2008 8 Jumbara PMR PMI Cab. II Kabupaten 2007 Kendal 4 Lomba Perawatan Keluarga Jumbara PMR se- I Kabupaten 2008 Kab. Kendal 7 Invitasi PP dan PK KSR PMI Kab. PRESTASI SISWA MAN KENDAL NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 1 Karnaval HUT RI ke-62 Pemkab Kendal III Kabupaten 2007 2 Lomba K-7 HUT RI ke-62 Kec. Kendal . Kota Kendal II Kecamatan 2007 3 Lomba Sinopsis dan Resendi Buku se-Kab. Kendal 5 Lomba Pertolongan Pertama Putri Jumbara I Kabupaten 2008 PMR PMI se-Kab. Kendal 6 Lomba Pertolongan Pertama Putra Jumbara I Kabupaten 2008 PMR PMI se-Kab.

Kota Kendal 16 Lomba Baca Puisi Putri Tingkat II Kabupaten 2008 SMA/MA/SMK Kab.LANJUTAN… NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 10 Lomba Tilawah dan Tahfidz 5 Juz Putri MTQ II Kabupaten 2008 SMA/MA se-Kab. Kendal 11 Lomba Baca Puisi SMA/MA/SMK I Propinsi 2008 Se-Jateng 12 Lomba MTQ se-Jateng I Propinsi 2008 (Universitas Semarang) 13 Lomba Cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra MTQ Pelajar SMA/Sederajat Kab. Kendal 17 Lomba Baca Puisi Festival Seni Sastra Glanggang Karya Anak bangsa HIMA BSI FBS I Propinsi 2008 UNNES 18 Festival MTQ Tingkat SMA/Sederajat se-Kota Kota Semarang dan Sekitarnya Semarang II 2008 dan Sekitarnya . I Kabupaten 2008 Kendal 14 Lomba Pendidikan Remaja Sebaya Jumbara III Kabupaten 2008 PMR PMI Cab. Kendal 15 Lomba Bola Volley Putri HUT RI II Kabupaten 2008 ke-63 Kec.

Kendal 20 Lomba Pidato Bahasa Inggris Putra Tingkat Lomba Pidato MA HAB Depag ke-63 Bahasa Kab. Kendal Inggris Putra III Kabupaten 2009 Tingkat MA HAB Depag ke-63 Kab. Kendal Bahasa Arab II Kabupaten 2009 Putri HAB Depag ke-63 Kab. Kendal Arab Putri HAB II Kabupaten 2009 Depag ke-63 Kab. Kendal 21 Pidato Bahasa Arab Putri HAB Depag ke-63 Pidato Bahasa Kab. Kendal .LANJUTAN… NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 19 Pidato Bahasa Arab Putri HAB Depag ke-63 Pidato Kab.

Kendal 2010 . Kendal 23 Lomba baca Puisi Tingkat Umum Teater Harapan II Propinsi 2009 Semut Kendal 24 Lomba Baca Puisi Tingkat SMA/MA/SMK se- Jateng HIMA Bahasa dan Sastra Indonesia I Propinsi 2009 Fakultas Bahasa dan Seni UNNES 25 Lomba Cabang Tartil Putra Golongan I Kabupaten 2010 SMA/MA/SMK Kab. Kendal Mirip Karakter Pahlawan II Kabupaten 2009 Nasional Hari Sumpah Pemuda Kab.LANJUTAN NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 22 Lomba Akting Mirip Karakter Pahlawan Lomba Akting Nasional Hari Sumpah Pemuda Kab. Kendal 26 Lomba Tandu PMR Wira Putri Jumbara XI I Kabupaten 2010 PMR PMI Kab.

Kendal 32 Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab I Nasional 2010 MA Tingkat Nasional 33 Lomba Pertolongan Pertama YRCC KSR PMI II Jateng & DIY 2010 UNNES 34 Pertandingan Bola Volley Putri HAB Kemenag I Kabupaten 2010 ke-65 Kab. Kendal 30 Festival Baca Puisi Mengenang Perjuangan Guru bangsa (Gus Dur) Komunitas Sastra I Propinsi 2010 kaligung 31 Lomba Jurnalistik PMR Wira Putra Jumbara XI III Kabupaten 2010 PMR PMI kab. Kendal 28 Lomba Pertolongan Pertama Wira Putra Jumbara XI PMR PMI III Kabupaten 2010 Cab. Kendal 29 Lomba Perawatan Keluarga PMR Wira PMI Harapan I Kabupaten 2010 Cab.LANJUTAN NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 27 Lomba Jurnalistik PMR Wira Putra Jumbara XI III Kabupaten 2010 PMR PMI kab. Kendal .

Kendal 36 Lomba MTQ Antar Remaja Putra Jamiyah I Kabupaten 2011 Quro’ se-Kab. Kendal 38 Lomba Pertolongan Pertama YVC PMR Wira se-Karesidenan Semarang KSR PMI IKIP PGRI I Karesidenan 2011 Semarang 39 Lomba Perawatan Keluarga YVC PMR Wira se-Karesidenan Semarang KSR PMI IKIP PGRI III Karesidenan 2011 Semarang 40 Lomba Pidato Bahasa Jawa MA I Kabupaten 2011 se-Kab. Kendal . Kendal 37 Pertandingan Bola Volley Putra HAB II Kabupaten 2011 Kemenag Kab. Kendal 41 Lomba MTQ Antar Remaja Putra Jamiyah I Kabupaten 2011 Quro’ se-Kab.LANJUTAN NO JENIS PRESTASI PERINGKAT TINGKAT TAHUN JENIS 35 Lomba Pidato Bahasa Jawa MA I Kabupaten 2011 se-Kab.

DITERIMA JALUR TEST IAIN 3 SISWA WALISONGO SEMARANG 4 BIDIK MISI UNIVERSITAS DIPONEGORO 15 TIDAK BIDIK MISI UNIVERSITAS SEMARANG DITERIMA DIPONEGORO SEMARANG 5 PSBB UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 5 TIDAK PSBB UNIVERSITAS DITERIMA DIPONEGORO SEMARANG 6 POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN 2 DITERIMA AHLI GIGI KESEHATAN SEMARANG 1 SISWA . RENCANA MASUK PERGURUAN TINGGI TAHUN PELAJARAN 2009/2010 KETERANGAN JUMLAH NO TUJUAN PERGURUAN TINGGI DITERIMA/ SISWA JURUSAN TIDAK 1 PSBB IAIN WALISONGO SEMARANG 16 DITERIMA PSBB IAIN WALISONGO 13 SISWA SEMARANG 2 BIDIK MISI IAIN WALISONGO SEMARANG 24 DITERIMA BIDIK MISI IAIN 3 SISWA WALISONGO SEMARANG 3 JALUR TEST IAIN WALISONGO SEMARANG .

MANAJEMEN 3. TATA 3 SISWA BUSANA 2. KETERANGAN JUMLAH NO TUJUAN PERGURUAN TINGGI DITERIMA/ SISWA JURUSAN TIDAK 7 SPMU UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 20 DITERIMA 1. ILMU HUKUM 8 BIDIK MISI UNIVERSITAS NEGERI 2 TIDAK YOGYAKARTA DITERIMA 9 UM UNIVERSITAS DIPONEGORO 1 DITERIMA MIPA-FISIKA 10 IKIP PGRI SEMARANG 3 DITERIMA PAUD BAHASA INGGRIS 11 UNIVERSITAS SULTAN AGUNG SEMARANG 3 DITERIMA 12 GRAHA WISATA 4 DITERIMA . PEND.

KETERANGAN JUMLAH NO TUJUAN PERGURUAN TINGGI DITERIMA/ SISWA JURUSAN TIDAK 13 UTY 1 DITERIMA 14 MAGISTRA UTAMA 4 DITERIMA 15 UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2 DITERIMA 16 SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN 1 DITERIMA 17 AKADEMI KEPERAWATAN 1 DITERIMA 18 AKADEMI KEBIDANAN 1 DITERIMA 19 FARMASI 1 DITERIMA 20 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 1 DITERIMA 21 KERJA 17 22 MENIKAH 3 .

RENCANA MASUK PERGURUAN TINGGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011 KETERANGAN JUMLAH NO TUJUAN PERGURUAN TINGGI DITERIMA/ SISWA JURUSAN TIDAK 1 PSBB IAIN WALISONGO SEMARANG 88 2 UNIVERSITAS DIPONEGORO (D3) 2 3 POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN 6 DITERIMA AHLI GIGI KESEHATAN SEMARANG 1 SISWA 4 PSBB IAIN WALISONGO SEMARANG 88 5 SNMPTN JALUR UNDANGAN/PMDK 20 1.UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2.UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA 6.UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 3.INSTITUT PERTANIAN BANDUNG 8.UNIVERSITAS NEGERI SUNAN GUNUNG JATI .UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA 5.UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG 4.UNIVERSITAS NEGERI SURAKARTA 7.

LANJUTAN KETERANGAN JUMLAH NO TUJUAN PERGURUAN TINGGI SISWA DITERIMA/ JURUSAN TIDAK 6 UNIVERSITAS GAJAH MADA YOGYAKARTA 1 UNIVERSIT 1 AS GAJAH MADA YOGYAKAR TA 7 SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN SURYA 15 SEKOLAH 15 GLOBAL TINGGI ILMU KESEHATAN SURYA GLOBAL 8 UNISBANK 3 UNISBANK 3 9 IKIP PGRI SEMARANG 1 IKIP PGRI 1 SEMARAN G .

PROGRAM STUDI IPA Nilai Tertinggi : Nilai Terendah : Rata-rata : B. PROGRAM STUDI BAHASA Nilai Tertinggi : Nilai Terendah : Rata-rata . PROGRAM STUDI IPS Nilai Tertinggi : Nilai Terendah : Rata-rata : C. PRESTASI AKADEMIK DAN DATA ALUMNI DI PERGURUAN TINGGI HASIL UJIAN NASIONAL A.

di 3. di 5.JALUR PMDK : orang. LULUS PADA PERGURUAN TINGGI NEGERI 1.JALUR UJIAN MANDIRI : orang.JALUR PSSB : orang. di 4.JALUR UMB : orang.JALUR UNDANGAN : orang. di . di 2.