You are on page 1of 10

Hammer Crusher

Kelompok 3
Hidayatullah
Ilham Akbar alghifari
Adhar deddyansyah
Ahmad syauqi
Zahlul Amri

Hammer crusher termasuk kedalam secondary crusher untuk memperkecil produk dari primary crusher dengan ukuran kurang dari 1 inci. Hammer Crusher Pengolahan Bahan Galian . Hammer crusher dapat menghancurkan bahan menengah keras dan ringan.HAMMER CRUSHER Hammer crusher adalah mesin penghancur yang menggunakan rotor dengan palu. seperti batu kapur dan batubara.

Rotor : Rotor d. Grid Section : Bagian untuk mengayak atau menyeleksi material yang telah sesuai ukuran Pengolahan Bahan Galian . Crushing plate : Piringan penghancur sebagai alas untuk menghancurkan material c. Hammer Head : kepala palu sebagai alat untuk memberi tumbukan/impact e.Bagian-bagiannya a. Casing : Sebagai selubung atau tempat dari bagian dalam alat b.

bahan dihancurkan oleh palu bergilir dengan kecepatan putaran yang tinggi. produk yang dihancurkan untuk memenuhi ukuran yang dibutuhkan.prinsip kerja Prinsip kerja dari alat ini ialah rotor berputar dari motor drive yang diikat dengan sabuk dengan kecepatan tinggi. dan pada rotor ada palu seri jika bahan masuk ke bagian kerja palu. produk yang masih berukuran besar dibawa kembali ke daerah yang dihancurkan oleh palu penghancur sampai hancur dan mencapai ukuran yang dibutuhkan. Hammer Crusher Pengolahan Bahan Galian . dapat diberhentikan oleh outlet dan menjadi produk akhir.

Cara kerja Umpan masuk ke dalam crusher kemudian palu yang terdapat pada rotor yang berputar akan mengikuti arah putaran dari rotor tersebut. Umpan yang sudah sesuai dengan ukuran dari ayakan yang terdapat dalam alat akan lolos keluar. Crusher Pengolahan Bahan Galian . Sedangkan umpan yang berukuran besar akan mengalami pemecahan hingga ukurannya sesuai yang dibutuhkan dalam hal ini sesuai dengan ayakan Hammer yang terdapat pada alat. Umpan yang masuk akan terkena tumbukan dari palu sehingga umpan akan memecah menjadi lebih kecil.

Keunggulan hammer crusher adalah memiliki struktur mekanik yang dapat diandalkan. pembangkit listrik. yang mendukung prosedur berikutnya. batu bara.Penggunaan Hammer Crusher Hammer crusher dapat diaplikasikan untuk berbagai material keras dan rapuh. Dan hammer crusher dapat menghancurkan material dengan ukuran yang berbeda menjadi partikel yang sama. dll. garam. produktivitas tinggi dan penerapan yang baik. seperti batu kapur. tawas. bahan bangunan dan pupuk majemuk. dll. Penggunaaan hammer crusher terutama digunakan dalam industri seperti semen. ubin. gypsum. . pemisahan batu bara.

 Struktur sederhana dan ringan.  Palu yang tahan lama. pengoperasian dan pemeliharaan mudah.Karakteristik Kinerja Hammer Crusher  Rasio penghancuran besar  Produktivitas tinggi dan hemat energi.  Jarak batang jeruji dapat dibuang untuk mengubah ukuran partikel buangan.  Perawatan yang mudah dan bagian-bagian dapat dengan mudah diperiksa dan diubah .

Crusher Pengolahan Bahan Galian . Kelebihan & Kekurangan Kelebihan 1. Tidak bisa menghancurkan batuan yang Hammer mengandung banyak kandungan air. Kecepatan rpm yang cukup tinggi kekurangan 1. Mempunyai palu penghancur yang dapat memecah batuan sesuai kebutuhan 2. Menyebabkan polusi udara 2. Mempunyai kecepatan yang stabil 3.

bahan dihancurkan oleh palu bergilir dengan kecepatan putaran yang tinggi.crushing plate. Penggunaan Hammer Crusher bertujuan untuk memperkecil ukuran dari bahan yang digunakan dalam proses industri agar proses dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan memudahkan kerja proses yang selanjutnya.grid section.hammer head. Bagian utama pada Hammer Crusher ialah casing. produk yang dihancurkan untuk memenuhi ukuran yang dibutuhkan.rotor. dan pada rotor ada palu seri jika bahan masuk ke bagian kerja palu. produk ukuran besar dibawa kembali ke daerah yang dihancurkan oleh palu penghancur sampai hancur dan mencapai ukuran yang dibutuhkan. Pengolahan Bahan Galian . dapat diberhentikan oleh outlet dan menjadi produk akhir. Prinsip kerja dari alat tersebut ialah rotor berputar dari motor drive yang diikat dengan sabuk dengan kecepatan tinggi. kesimpulan Hammer Crusher ialah mesin penghancur material yang menggunakan palu pada rotornya untuk memberikan tumbukan pada umpan yang bertujuan memperkecil ukuran.

menghancurkan permukaan material tidak lebih dari 8% kelembaban. Sangat cocok untuk menghancurkan batu kapur. parut. . dan kerangka beberapa bagian. deretan hammer hammer hammer multi-baris yang ireversibel. Desainnya adalah rotor tunggal 800 × 900 mm. Mesin ini menggerakkan rotor. batubara dan gipsum atau bijih kekerasan menengah lainnya.