You are on page 1of 8

PKM 1

SID. NORMALISASI SUNGAI TAKALALA
KAB. SINJAI

dangkal dan Penanggulangan Masalah Banjir. sawah dan bermuara di Selat Bone tersebut beserta pengendaliannya daerah pemukiman . mengalami banjir. LATAR BELAKANG PENDAHULUAN Saat ini karena pertambahan jumlah Fungsi sungai telah berubah menjadi penduduk. PEKERJAAN oleh kepentingan manusia. kebun. kecenderungan pemanfaatan tempat pembuangan air limbah dan GAMBARAN UMUM LOKASI lahan di sekitar sungai semakin didesak sampah sehingga tercemar. Banjir yang sering terjadi setiap tahun Sungai Takalalla merupakan salah satu perlu penanganan dan perencanaan mengakibatkan kerusakan sarana sungai yang terletak di Kab. Sinjai dan guna mengembalikan fungsi sungai fasilitas umum.

Sinjai Timur Kabupaten Sinjai Lokasi Pekerjaan . LOKASI PEKERJAAN PENDAHULUAN Lokasi Pekerjaan adalah GAMBARAN UMUM LOKASI Dusun Takalalla PEKERJAAN Desa Sanjai Kec.

TUJUAN DAN SASARAN KEGIATAN PENDAHULUAN Maksud : Agar konsultan dalam pelaksanaan pekerjaan mempunyai panduan dalam pengendalian proses/mutu desain yang dipersyaratkan dalam kontrak. . GAMBARAN UMUM LOKASI sehingga pelaksanaan pekerjaan bisa dikerjakan sesuai dengan standar PEKERJAAN prosedur dan standar desain yang telah disepakati. Tujuan : untuk mempermudah Pihak Pengguna Jasa/Direksi Pekerjaan dalam melakukan monitor dan menilai spesifikasi teknis yang melekat pada kontrak. Sasaran : untuk mengembalikan fungsi sungai tersebut beserta pengendaliannya sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat sebagai sumber air baku dan alur pelayaran/transportasi air. MAKSUD.

LINGKUP KEGIATAN Kegiatan (A) : Pengumpulan Data.Peta dan studi terdahulu  Inventarisasi bangunan sungai (bila ada)  Inventarisasi bench mark (bila ada) GAMBARAN UMUM LOKASI PEKERJAAN Kegiatan (B) : Survey topografi  Pengumpulan dan evaluasi peta serta hasil studi terdahulu  Pengukuran trase sungai  Pengukuran tampang memanjang dan melintang sungai  Penggambaran situasi. Primer. memanjang melintang  Pembuatan datar usulan pekerjaan rehabilitasi Kegiatan ( C ) : Investigasi Geologi dan Mekanika Tanah  Penyelidikan Geologi dan mekanika tanah meliputi 3 lokasi titik bor yang yang ditentukan direksi . Sekunder PENDAHULUAN  Pengumpulan data .

didahului dengan draft desain yang sudah disepakati oleh Direksi pekerjaan.  Dokumen lelang untuk pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan  Spesifikasi Umum dan spesifikasi Teknik  Pembuatan Rencana Anggaran Biaya Kegiatan ( F ) : LAPORAN . LINGKUP KEGIATAN Kegiatan (D) : Pertemuan Konsultasi Masyarakat PENDAHULUAN  PKM 1  PKM 2 GAMBARAN UMUM LOKASI Kegiatan (E) : Detail Desain PEKERJAAN  Pembuatan desain rinci.

HASIL SURVEY PENDAHULUAN DI BEBERAPA LOKASI SEPANJANG SUNGAI TAKALALLA PENDAHULUAN GAMBARAN UMUM LOKASI Gambar Lokasi PEKERJAAN Bangungan Eksisting Hasil Survey Pendahuluan .