You are on page 1of 10

FISIOLOGI JANTUNG

KELOMPOK 8

epi dan perikardium) .Terdiri atas . 4 ruang.mio.4 katup  4 lapisan (endo.

. .Gambaran anatomi jantung..

Darah->Vena kava -> AR-> katup trikuspidalis-> VR -> memompa darah melalui katup pulmonal-> arteri pulmonal >paru-paru-> dilakukan penyaringan-> vena pulmonal-> AL-> katup mitral-> VL-> katup aorta-> sirkulasi .

Siklus jantung Peristiwa yang berawal dari permulaan sebuah denyut jantung-permulaan denyut jantung berikutnya Terdiri atas sistol ( kontraksi atau pengosongan isi) dan diastol ( relaksasi dan pengisian jantung) .

..siklus jantung..> katu av membuka-> darah mengalir ke dalam ventrikel.  Pengisian ventikel Selama fase sistolik vetrikel->darah berkumpul dalam atrium kiri dan kanan + katup av. tertutup saat tekanan ventikel truun ke nilai diastol yg rendah-. Volume darah yang mengalir di ventikel pada akhir diastol di sebut EDV  Pengosongan ventikel -periode kontraksi isovolemik -periode ejeksi -periode relaksasi isovolemik Jumlah darah yang tersisa di ventrikel pada akhir sistol ketika fase ejeksi usai atau berakhir di sebut ESV .

siklus jantung. 2 alat dasar yang digunakan untuk memompa jantung : pengaturan intrinsik ( respon terhadap perubahan volume darah yang mengalir ->jantung) Pengendalian frekuensi denyut jantung dan kekuatan pemompaan jantung ( simpatis & parasimpatis) ...

Curah Jantung (CO) = vol.siklus jantung. Darah yang dipompa per denyut Curah jantung(CO) = kecepatan dunyut jantung X volume sekuncup Konsep preload & afterload -> preload : beban kerja yang diberikan ke jantung sebelum kontraksi dimulai -> afterload : beban kerja yang diberikan ke jantung setelah kontraksi . Dua faktor penentu adalah ‡ kecepatan denyut jantung dipengaruhi oleh irama NSA ‡ volume sekuncup = vol.. Darah yang di pompa oleh tiap ventrikel /menit..

. ^_^ ..Let¶s watch this video.

 Gambaran gelombang pada siklus jantung : -Gel.Ge. Jalur hantaran jantung normal NSA -> NAV -> berkas His -> cabang berkas -> serabut Purkinje-> otot ventrikel. P : depolarisasi atrium -Komplek QRS : depolarisasi ventrikel . T : repolarisasi ventrikel .