CIRI-CIRI PERAWAT YANG

BERDEDIKASI TINGGI
By kelompok 3

Dan dalam bahasa kita. berkat fungsi yang dilaksanakannya yang berkaitan dengan kepentingan dan tekanan dari pihak ketiga. dalam bentuk materi atau lainnya. pengertian umum tentang dedikasi. menyatakan. mengumumkan. dalam bentuk apapun juga.PENGERTIAN berasal dari bahasa Latin dedicatio.µ . Dalam kamus bahasa Inggris. dengan maksud selalu menghormati dan menjunjung tinggi kebersamaan hak dan kedudukan setiap warga negara. terkait dengan hal-ihwal dharma-bhakti ´Dedikasi adalah kewajiban yang mengharuskan untuk tidak menguntungkan diri pribadi. dedicate artinya mempersembahkan atau membaktikan. baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tidak ada yang tidak bisa diraih di dunia ini. keuletan(persistence). Sejarah mencatat.Dedikasi adalah kunci menuju kesuksesan. dedikasi melibatkan kesabaran(patience). orang-orang yang berdedikasi pada suatu hal merupakan orang-orang yang berhasil menorehkan tinta emas dalam sejarah. . namun sebanyak apa pencapaian kita akan suatu hal tergantung pada seberapa besar usaha kita untuk meraihnya. dan kerja keras(hard-work). Untuk mendapatkan sesuatu kita harus berani mengorbankan sesuatu pula.

dan disiplin yang tinggi perawat juga harus memilki integritas yang tinggi wajib bertanggung jawab dan bertanggung gugat atas tindakan medis yang dilakukan kepada pasien.CIRI-CIRI PERAWAT YANG BERDEDIKASI TINGGI disamping memiliki keterampilan. etika. ikhlas dan sabar dalam memberi pelayanan .

Harus memiliki 3 kompetensi dasar. yaitu kompetensi yang diperoleh melalui pelatihan yang intensif. Mempunyai standar kompetensi dan patuh pada kode etik profesi. komponen intelektual yang bermakna dalam melakukan tugasnya. . dan memberikan pelayanan yang penting kepada masyarakat.

senyum dan tulus Keandalan (reliability) Ketanggapan (responsiveness) .Mampu memberi kepuasan pada pasien. meliputi kecepatan & ketepatan dalam pemberian pelayanan. meliputi kecepatan & ketepatan dalam pemberian pelayanan. senyum dan tulus Mampu memberi kepuasan pada pasien.

Fidelity Otonomi.Aspek moral yang harus menjadi landasan perilaku perawat adalah : Beneficience Fair Tidak mendeskriminasikan klien berdasarkan agama. ras. kendali dan tanggung gugat . keadaan ekonomi dan sebagainya. tetapi memprlakukan klien sebagai individu yang memerlukan bantuan dengan keunikan yang dimiliki. social budaya.

THANKS SO MUCH FOR YOUR ATTANTION .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful