EKONOMI MAKRO MIKRO .

Karena pada tingkatan ekonomi mikrolah harga-harga di atur . Dilihat perkembangannya.serta dampaknya Contoh:Pasar -perusahaan -Harga untuk satu jenis barang tertentu -Alokasi sumber daya ekonomi . sering disebut teori harga (Price Theory).EKONOMI MIKRO y Ekonomi Mikro ekonomi (kebijakan)yang mengatur/ membahas hal-hal yang kecil (bag-bag terkecil perekonomian masyarakat.

pemilik sunbersumber ekonomi. y Pengalikasian pendapatan konsumen yang terbatas untuk memperoleh barang & jasa yang dibutuhkan sehingga mencapai tingkat kepuasan maksimal . dan produsen. y Arus perputaran barang & jasa dari produsen ke konsumen. y Terbentuknya harga barang & jasa y Penemuan tingkat produksi agar tercapai keuntungan maksimal.Hal-hal yang dikaji dalam ekonomi mikro: y Perilaku seseorang sebagai konsumen.

EKONOMI MAKRO y EKONOMI MAKRO teori yang membahas secara keseluruhan perekonomian dengan sekala besar. Contoh:APBN (Anggaran Pendapatan & Belanja Negara) .

Perhitungan pendapatan nasional.Konsumsi & investasi 5.y Yang di pelajari dalam ekonomi makro: 1.perdebatan antara teori teori ekonomi 3.Pasar barang & pasar uang . 2.analisis penentuan pendapatan keseimbangan 4.

hal-hal yang melandasinya pun karena y MASALAH EKONOMI DI INDONESIA .Dalam menentukan kebijakan ekonomi.

y Kemiskinan y Keterbelakangan y Lapangan kerja y Pemerataan pembangunan y Tingkat pertumbuhan penduduk dan beban ketergantungan yang tinggi y Tingkat produktivitas yang rendah y Ketergantungan pada ekspor bahan mentah y Adanya ketergantungan pada negara maju .

Faktor-faktor yang menentukan keberhasilan pembangunan ekonomi y Sumber alam yang dimiliki y Infrastruktur fisik yang ada y Keadaan & perkembangan demografi y Permintaan di pasar dunia akan bahan & barang yang dihasilkan y Kemampuan untuk menguasai teknologi y Kebijakan pemerintah .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful