PENGERTIAN

Controlling atau pengawasan adalah fungsi manajemen dimana peran dari personal yang sudah memiliki tugas, wewenang dan menjalankan pelaksanaannya perlu dilakukan pengawasan agar supaya berjalan sesuai dengan tujuan, visi dan misi perusahaan

.

PRINSIP PENGAWASAN .

Standar unjuk kerja harus dijelaskan kepada seluruh staf karena kinerja staf akan terus dinilai oleh pimpinan sebagai pertimbangan untuk memberikan reward kepada mereka yang dianggap mampu bekerja .

MANFAAT PENGAWASAN .

Dapat mengetahui Dapat mengetahui waktu dan apakah staf yang perlu sumber daya diberikan lainnya mencukupi penghargaan. secara lanjutan . kebutuhan dan dipromosikan atau telah dimanfaatkan diberikan pelatihan efisien.

bila diperlukan pembandingan pelaksanaan kegiatan dengan standar dan penganalisaan penyimpanganpenyimpangan .Proses Pengawasan penentuan pengukuran pelaksanaan kegiatan pengukuran pelaksanaan kegiatan nyata penetapan standar pelaksanaan pengambilan tindakan koreksi.

OBJEK PENGAWASAN .

Obyek yang menyangkut kuantitas dan kualitas barang atau jasa Keuangan Pelaksanaan program dilapangan Objek yang bersifat strategis Pelaksanaan kerja sama dengan sektor lain yang terkait .

JENIS-JENIS PENGAWASAN .

Pengawasa n fungsional (struktural). Pengawasa n publik Pengawasan non fungsional .

PRINSIP POKOK .

.

.

Proses Pengawasan Umpan Balik Penentuan Standard dan Metode Penilaian Kinerja Penilaian Kinerja Apakah Kinerja yang dicapai sesuai dengan Standar ? Tidak Pengambilan Tindakan Koreksi dan Melakukan evaluasi ulang atas Standar yang telah ditetapkan Ya Tujuan Tercapai .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful