BuktiBukti-bukti evolusi

FOSIL Kuda eohippus

dan menunjukkan suatubentukperkembangan.fosil ‡ Fosil adalah sisa tumbuhan atau hewan yang telah membatu atau jejak-jejak yang tercetak pada batuan. ‡ Darwin menyatakan bahwa fosil yang ditemukan pada lapisan batuan muda berbeda dengan fosil yang terdapat pada lapisan batuan yang lebih tua. .

.

‡ ‡ . yang mulanya hutan berawa menjadi padang rumput. Leher berubah menjadi panjang dan gerakan makin lincah karena menyesuaikan diri untuk memperluas jangkauan pandangan terhadap predator dipadang rumput dan dan dapat menengok kesegala arah.Perubahan utama ‡ Perubahan pada jumlah jari dan membesarnya jari disebabkan karena menyesuaikan diri pada tempat berpijaknya . Perubahan geraham menjadi tinggi dan bergerigi disebabkan karena menyesuaikan diri dengan jenis makanannya yang semula buah ² buahan lunak menjadi rumput yang mengandung silica.

jarak antara ujung mulut hingga bagian mata menjadi makin jauh ‡ perubahan dari geraham depan dan belakang dari bentuk yang sesuai untuk makan daun menjadi bentuk yang sesuai untuk makan rumput ‡ bertambah panjangnya anggota tubuh hingga dapat dipakai untuk berlari cepat. kepala makin besar. dari sebesar kucing hingga sebesar kuda sekarang ‡ leher makin panjang. kemudian disokong teracak. yaitu jari ketiga yang selanjutnya memanjang. ‡ adanya reduksi jari kaki dari lima menjadi satu. tetapi bersamaan dengan itu kemampuan rotasi tubuh menurun. .‡ tubuh bertambah besar.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful