Journal Reading

Disusun Oleh : Khonita Adian Utami G0007202 Pembimbing: dr.M. H. Sudjito, Sp. An. KNA

 Bantuan hidup jantung dasar (BCLS) mengacu pada pengakuan serangan jantung mendadak. dan mendukung pernapasan dan sirkulasi tanpa menggunakan peralatan lain selain alat pelindung pribadi. memanggil bantuan. mempertahankan jalan napas. Hal ini juga sering disebut sebagai resusitasi jantung paru otak (RJPO) .

   suara terengah-engah Denyut nadi yang tak teraba Terjadi henti jantung .

. 5 cm untuk anak-anak dan 4 cm untuk bayi.     untuk kompresi dada dengan satu jari di atas processus xifoideus tempatkan tumit tangan di bagian bawah tulang dada korban kompresi : ventilasi rasio 30:2 RJPO mulai dengan 30 kompresi dada bukan dua ventilasi Kedalaman kompresi setidaknya 5 cm untuk orang dewasa.

dengar dan rasakan sampai sepuluh detik untuk memeriksa pernapasan normal. panggilan ambulans (4) Buka jalan napas: memiringkan kepala. "Halo! Halo! Apakah Anda baik-baik saja? " (3) Jika tidak responsif: berteriak minta tolong.     (1) Periksa bahaya: ini memastikan bahwa penolong beroperasi di lingkungan yang aman. (2) Periksa respon: penolong harus menepuk korban dengan tegas dan bertanya dengan keras. . mengangkat dagu (5) Lihat.

  Pernapasan yang terengah-engah tidak dianggap pernapasan normal. • Memeriksa denyut nadi • Memeriksa pernapasan normal dan denyut nadi tidak boleh lebih dari sepuluh detik. . • Jika tidak yakin adanya pernapasan normal atau denyut nadi dalam waktu sepuluh detik. mulai dilakukan kompresi dada.

 (E) Jalin jari-jari kedua tangan dan angkat jari-jari dari dinding dada. Gunakan berat badan Anda untuk menekan dada korban.  (D) Tempatkan tumit tangan pertama di atas kedua.  (G) Posisi bahu langsung di atas dada korban.(6) Teknik kompresi dada  (A) Berlututlah di samping korban  (B) Jalankan jari tengah di sepanjang margin yang lebih rendah dari tulang rusuk korban di sisi dekat sampai Anda mencapai takik di pusat Tempatkan jari telunjuk Anda sebelahnya. . (C) Tempatkan tumit telapak tangan lainnya pada bagian bawah sternum (tulang dada) sebelah jari telunjuk.  (F) Luruskan kedua siku dan pastikan posisi.

1 & 2 & 3 & 4 & 20. Tim penyelamat harus bergantian melakukan RJPO setiap dua menit (atau sekitar lima siklus 30 penekanan dada: dua ventilasi) Memeriksa kembalinya sirkulasi spontan . 1& 2 & 3 & 4 & 15.   Menghitung keras dari kompresi: 1 & 2 & 3 & 4 & 5. 1 & 2 & 3 & 4 & 30. 1 & 2 & 3 & 4 & 25. 1 & 2 & 3 & 4 & 10.

tetapi bernapas dan memiliki tanda-tanda sirkulasi . Posisi pemulihan digunakan dalam pengelolaan korban yang tidak responsif.

TERIMA KASIH .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful