PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA DI INDONESIA

Oleh : RIZKI AYU N.

Fauna peralihan 3. Fauna australis .PEMBAGIAN FAUNA DI INDONESIA Fauna diindonesia dibedakan menjadi: 1. Fauna asiatis 2.

beruang. menempati bagian barat Indonesia sampai Selat Makasar dan Selat Lombok.Fauna asiatis  Fauna tipe Asiatis. . badak. harimau. Di daerah ini terdapat berbagai jenis hewan menyusui yang besar seperti gajah. orang utan.

. kuskus. meliputi Sulawesi dan daerah Nusa Tenggara. anoa dan burung maleo.Fauna peralihan  Fauna Peralihan terdapat di bagian tengah Indonesia. . komodo. fauna tipe peralihan merupakan fauna khas dan endemis dan hanya terdapat di daerah tersebut. Di daerah ini terdapat jenis hewan seperti kera. babi rusa.

kakaktua. burung kasuari. . Di daerah ini terdapat jenis hewan seperti kangguru. menempati bagian timur Indonesia.Fauna australis  Fauna tipe Australis. meliputi Papua dan pulau-pulau sekitarnya. cendrawasih.

hewan menyusui besar dan kecil 2. terdapat berbagai jenis kucing liar dan ajag 6. jenis burung berwarna sedikit 5.Perbedaan Fauna Asiatis dan Fauna Australia  Fauna Asiatis 1. jenis burung berwarna banyak 5. terdapat berbagai jenis kera 4. jenis ikan air tawar sedikit               . jenis ikan air tawar banyak  Fauna Australia 1. terdapat hewan berkantung 3. hewan menyusui kecil-kecil 2. tidak terdapat kera 4. tidak terdapat hewan berkantung 3. tidak terdapat jenis kucing liar dan ajag 6.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful