OLEH KELOMPOK 2 Fandi P Damanik Muhadansyah Nanang Eko Nurcahyo Robby Maulana AS Sutri Handayani

Pendahuluan   Secara garis besar tanaman di kelompokkan atas 3 golongan. tanaman hias. buahbuahan. yaitu tanaman pangan. . perkebunan dan hortikultura. dan obat-obatan.  Tanaman hortikultura meliputi: sayuran.

Tabulampot Sebagai Alternatif   Bagi para hobiis  Masyarakat diperkotaan  Keluarga yang mengontrak atau bagi mereka yang kos .

Keuntungan tabulampot   Tidak memerlukan tempat luas  Dapat dipindah tempatkan sesuai keinginan  Efisien dalam pemberian pupuk dan air  Mudah dalam perawatannya  Dapat berfungsi sebagai tanaman hias halaman rumah .

sawo. pepaya. durian.Tanaman yang bisa di tabulampot-kan   Pada dasarnya semua tanaman buah-buahan bisa ditanam dalam pot. namun tidak semua bisa berbuah dengan mudah. buah naga. kelengkeng. . nangka. jeruk. jambu biji.  Mangga. jambu air. dll.

Kini banyak tanaman durian yang ditanam didalam pot.Tabulampot durian  zibethinus) Durian (Durio merupakan buah yang banyak penggemarnya dan harganya juga mahal dan sesuai dengan namannya yang buahnya dapat dimakan. . Tanaman ini berasal dari asia teggara.

Kendala yang sering dihadapi dalam membuahkan tanaman buah durian dalam pot yaitu tanaman susah berbuah. Hal ini karena tanaman durian memang tergolong sulit berbuah bila ditanam dalam pot ditambah kurangnya perhatian penanam dalam pemeliharaan  .

penyinaran matahari. pemupukan. gangguan hama penyakit )  Berikan perlakuan khusus untuk merangsang pembuahan (perlakuan fisik dan non fisik) . bibit unggul dan sehat)  Pilih pot dan media tanam yang sesuai  Perawatan tanaman harus tepat (penyiraman.Tips membuahkan tanaman dalam pot   Perhatikan lingkungan tumbuh tanaman  Gunakan bibit yang memenuhi syarat (asal bibit. pemangkasan tanaman.

. Tabulampot yang telah berbuah memiliki manfaat lebih :  Dapat dinikmati keindahan dari bunga (sebagai tanaman hias) serta dinikmati kelezatannya dari buah yang dihasilkan.  Sebagai pemenuh kebutuhan jasmani dan juga kebutuhan rohani.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful