Berikut list nya yang sudah kombinasikan dari beberapa refernsi dan disesuaikan dengan kebutuhannya aku : Buat

Bunda:
                  

3 daster/baju bukaan depan 3 kimono katun 3 kain sarung batik 2 gurita ibu kaos kaki (biar tidak kedinginan) sendal untuk ke kamar mandi dan jalan-jalan 3 bra menyusui + breast pads secukupnya perlengkapan mandi + handuk perlengkapan kosmetik (biar gak kucel) 6 celana dalam pembalut wanita untuk darah nifas (tidak perlu pembalut khusus maternity, pakai charm / whisper yang buat malam juga ok kok) Black Berry + Charger iPod + Charger (jangan lupa diisi dengan CD hypnobirthing) Nintendo DS (biar gak bosen) Novel buat baca-baca 1 pasang baju pas pulang (ingat, bawa baju yang muat selama hamil saja, jangan terlalu pede kalau badan kita langsung kembali ke ukuran sebelum hamil ) Mukena + Sejadah Breast Pump (buat jaga-jaga, jikalau misalnya anak mesti di sinar krn bilirubin tinggi buat asupan asi nya bisa di terus disupply pakai breast pump) Baby Oil (buat massage payudara, biar ASI bisa keluar lancar)

Buat Baby K (disiapin di satu tas terpisah):
       

2 pasang baju newborn 2 topi bayi 2 selimut bayi 2 pasang sarung tangan bayi 2 pasang kaos kaki bayi 2 gurita bayi 2 kain bedong 2-5 diapers untuk newborn (mamipoko/goon)

Buat Ayah:
    

Peralatan Mandi + handuk Baju ganti selama menginap di RS Pakaian dalam Sendal Jepit BlackBerry + charger

. soalnya kan orangorang itu bisa saja tidak 100% sehat. Kan niatnya sih aku pengen si baby langsung rooming in sama aku. minusnya itu orang-orang yang jenguk bisa langsung pegang-pegang si baby. aku sama mas niat mau bawa dan menyediakan:    Hand Sanitizer 1 botol besar Masker (1 bungkus) Papan pemberitahuan (yang akan dipasang di luar kamar) mengenai jika ingin menjenguk ke dalam dan merasa kurang sehat harap pakai masker. Dan jika ingin berinteraksi dengan si baby harap membersihkan tangan di kamar mandi dan menggunakan hand sanitizer. Cuman kan kalau rooming in . Untuk mengantisipasinya.   Laptop + charger Kamera + charger Al-Quran +sarung + sejadah Misc yang PENTING dan tidak boleh terlupa (tanggung jawab Ayah):       Fotocopy KTP kita + suami Fotocopy kartu keluarga (hayooo yang belum buat kartu keluarga monggo segera buat looh. kalau gak kasian si baby nanti ngurus aktenyaa) Fotocopy akte lahir kita + suami Kartu ATM/Credit Cards/Uang Cash untuk pembayaran RS Guarantee Letter dari kantor (buat jaminan pembayaran RS) Cemilan + Aqua 1 Dus (buat para tamu yang jenguk) Oiya satu hal lagi yang harus diperhatikan. Which is terkadang bikin parno new moms.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful