You are on page 1of 4

HADI DESAIN STUDIO

Jl.Parit Haji Husien II komplek Alex Griya 3 Blok A No. 12 Pontianak 78124 – Kalimantan Barat CP. 089649343599/ 085750403147/ 089693320701 Official website : www.hadidesain.blogspot.com

SURAT PERJANJIAN KERJA

Pada hari ini……………, tanggal, …………… bulan ………………… , tahun dua ribu tiga belas, yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama No. KTP Alamat : ………………………………………………………………………………. : ………………………………………………………………………………. : ……………………………………………………………………………….

Bertindak sebagai pemberi tugas Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA Nama No. KTP Alamat : ………………………………………………………………………………. : ………………………………………………………………………………. : ……………………………………………………………………………….

bertindak sebagai arsitek, yang selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Pihak Pertama dan Pihak Kedua sepakat mengadakan perjanjian sebagai berikut:
1. Pihak pertama menggunakan jasa pihak ke dua untuk mendesain rumah tinggal dengan spesifikasi : Luas Tanah Luas Bangunan Alamat Lokasi : ............... m2 : ………….. m2 : ………………………………………………………………………………………..

2. Pihak pertama menyetujui harga desain yang ditawarkan pihak ke-dua sebesar Rp. …………………….. /m2 3. Jumlah biaya yang harus di bayar oleh pihak pertama adalah harga desain di kali dengan luas lantai bangunan sesuai yang telah di sepakati bersama, tertuang didalam gambar denah yaitu sejumlah Rp. ……………………………….,-

10. 9. maka pihak kedua harus menyelesaian produk gambar sesuai dengan perjanjian. Jika pihak pertama menginginkan desain Interior maka akan ada penambahan biaya yang tertera dalam lampiran. Jika Pihak pertama mengganti arsitek lain. pihak pertama boleh mengganti arsitek lain. Proses pembayaran dilakukan 2 tahap. 2. 8. 5.Terbilang : …………………………………………………………………………………………………………………. Pihak ke dua diharuskan melakukan asistensi desain kepada pihak pertama minimal 3 kali. 1. Pekerjaan Gambar Visualisasi 3Dimensi  Perspektif Eksterior (4 view) Gambar Kerja 2 Dimensi Arsitektur *1  Denah  Tampak (4 sisi : Depan... 6. Adapun rincian pekerjaan dan spesifikasinya sebagai berikut : No. . Samping kiri dan Belakang)  Potongan 2 sisi  Rencana Pondasi dan detail  Rencana Pembalokan dan detail  Rencana Lantai dan detail  Rencana Plafond dan detail  Rencana Atap dan detail  Rencana Detail Element Arsitektural (jika ada)  Rencana Pintu Jendela Ventilasi dan detail MEE *1  Rencana Instalasi Plumbing  Rencana Instalasi Listrik  Rencana Instalasi AC ( Jika ada) 3. Apabila pihak pertama telah menyepakati desain dalam bentuk denah dan perspektif yang diajukan pihak ke dua. 7. Jika lebih dari 5 kali tidak mencapai kata sepakat dari pihak pertama. Samping kanan. tahap pertama 30% dari total biaya desain dibayar diawal setelah asistensi pertama dan sisanya 70% dibayar setelah pihak pertama menerima semua hardcopy produk. …………………………………………………………………………………………………………………… 4. maka perjanjian kerja ini BATAL dan Uang Muka 30% TIDAK di kembalikan sebagai kompensasi proses asistensi.

Output Product  Dokument Gambar Cetak A3 (2 rangkap)  Soft copy (2 CD) * produk di sesuaikan dengan kebutuhan dan negosiasi kerja. Pihak I …………………………………… ... coret yang tidak perlu Demikian surat perjanjian ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagai mana mestinya... .. Pihak II Materai 6000 …………………………………… Pontianak.

Desain ……………………………………………………………………. Rp. Samping kanan. Samping kiri dan Belakang)  Potongan 2 sisi  Rencana Pondasi dan detail  Rencana Pembalokan dan detail  Rencana Lantai dan detail  Rencana Plafond dan detail  Rencana Atap dan detail  Rencana Detail Element Arsitektural (jika ada)  Rencana Pintu Jendela Ventilasi dan detail MEE  Rencana Instalasi Plumbing  Rencana Instalasi Listrik  Rencana Instalasi AC ( Jika ada) Adapun product hardcopy yang di peroleh :  Print Out A3 (2 Rangkap)  Softcopy CD ( 2 Buah) 2. Interior ……………………………………………………………………… Rp.000/m2 Adapun rinciangambar yang di peroleh : Arsitektur  Siteplan  Denah  Prespektif 4 View  Tampak (4 sisi : Depan.Lampiran : Daftar Rincian Biaya 1. 25. 25.000/m2 Adapun rinciangambar yang di peroleh :  3D (Minimal 4 view)  Gambar Bestek Interior .