P. 1
Aplikasi Multishop v2, mengelola banyak toko

Aplikasi Multishop v2, mengelola banyak toko

|Views: 25|Likes:
Published by Rinda Cahyana
Banyak pengguna dapat mengelola banyak toko untuk mencatat transaksi pembelian banyak pelanggan atas banyak barang dengan atau tanpa terhubung ke jaringan.
Banyak pengguna dapat mengelola banyak toko untuk mencatat transaksi pembelian banyak pelanggan atas banyak barang dengan atau tanpa terhubung ke jaringan.

More info:

Categories:Types, Brochures
Published by: Rinda Cahyana on May 01, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/01/2013

pdf

text

original

MULTISHOP, Aplikasi Pengelolaan Data Transaksi Banyak Toko

MULTISHOP © 2012, Nurullah Laboratory Telp. 081320063272

DAFTAR ISI
Digunakan oleh banyak pengguna ..................................................................................................... 2 Mengelola Banyak Toko..................................................................................................................... 2 Banyak pengelola dengan hak akses informasi spesifik ...................................................................... 3 Hak akses toko spesifik ...................................................................................................................... 3 Mengelola banyak pelanggan ............................................................................................................ 4 Mengelola banyak barang untuk setiap toko ..................................................................................... 4 Mengelola transaksi pembelian barang baru ..................................................................................... 5 Mencetak faktur pembelian .............................................................................................................. 5 Mengelola transaksi lama dan piutangnya ......................................................................................... 6 Mengelola cash flow.......................................................................................................................... 6 Mencetak data alur kas ..................................................................................................................... 7 Mendapat informasi penjualan.......................................................................................................... 7

Digunakan oleh banyak pengguna
Dengan memanfaatkan layanan berbagi file dalam jaringan, aplikasi ini dapat dirubah dari singleuser menjadi multi-user. Dilengkapi juga dengan fasilitas ekspor data yang memungkinkan backup atau penggabungan data toko.

Mengelola Banyak Toko
Menerapkan konsep Enteprise Resource Planning di mana semua toko atau operator menggunakan basis data yang sama. Hal ini memudahkan penggalian data untuk melihat kondisi keseluruhan toko dalam satu antarmuka.

Banyak pengelola dengan hak akses informasi spesifik
Aplikasi dapat dijalankan oleh banyak pengguna dengan pengaturan hak akses sebagai admin, supervisor, dan operator. Data dan informasi disajikan menurut hak akses tersebut.

Hak akses toko spesifik
Semua pengguna yang terdaftar dapat mengelola satu atau banyak toko dalam kapasitas hak akses yang sama. Setiap pengguna yang tidak terdaftar sebagai pengakses toko tidak dapat mengakses antarmuka toko tersebut.

Mengelola banyak pelanggan
Dengan menganut penomoran terpusat, semua pelanggan dapat dikenali oleh semua toko sehingga dapat melaksanakan transaksi dan mendapatkan potongan harga spesial sesuai dengan jenis keanggotaannya.

Mengelola banyak barang untuk setiap toko
Setiap toko dapat mengelola barang dengan menggunakan kode barang yang seragam. Aplikasi menyediakan kendali terhadap stok barang sehingga pengguna mengetahui jumlah barang yang membantu proses transaksi.

Mengelola transaksi pembelian barang baru
Operator dapat menentukan harga akhir sendiri sesuai dengan kesepakatan dengan pengelola toko atau pelanggan yang tidak melampaui harga pokoknya. Setiap kali terjadi pembelian, maka margin dan piutang nya langsung ditambahkan ke dalam alur kas.

Mencetak faktur pembelian
Aplikasi menyediakan faktur pembelian yang mencetak sendiri data transaksi pembelian. Ukuran faktur dan jumlah halamannya menyesuaikan dengan banyaknya transaksi.

Mengelola transaksi lama dan piutangnya
Aplikasi menginformasikan transaksi semua pelanggan atau per pelanggan yang mengandung piutang kepada pengelola toko yang dapat ditambahkan data pelunasannya lebih dari satu kali. Setiap terjadi pelunasan otomatis akan direkam ke dalam alur kas. Data transaksi tersebut dapat dicetak oleh pengelola toko dalam rentang tanggal tertentu untuk keperluan pelaporan kepada pemilik toko atau audit keuangan.

Mengelola cash flow
Pengelola toko dapat mengelola alur kas, menambahkan baik margin atau operasionalnya, serta mengetahui posisi keuangan terakhir untuk semua toko.

Mencetak data alur kas
Data alur kas dalam rentang tanggal tertentu dapat dicetak oleh pengelola toko untuk keperluan pelaporan kepada pemilik toko atau audit keuangan.

Mendapat informasi penjualan
Aplikasi menyediakan informasi penjualan per toko atau semua toko kepada pengelola toko dalam rentang tertentu.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->