You are on page 1of 21

PROPOSAL PENAWARAN

Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Aset Bergerak

TM

IndoGeotech Darma Solusi, CV
Jakarta : (021) 58906142, 58907790 Bandung : (022) 71302666, 71302555 www.kulacak.com

Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi, CV Jakarta – Bandung - Tasikmalaya

TM

Instalasi GPS Tracking KuLacak
Analisa Kebutuhan

TM

Pada Armada / Aset Bergerak

Dalam era yang terus berkembang saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja di setiap elemen yang dimilikinya. Bagi perusahaan yang memiliki armada kendaraan / aset bergerak, baik untuk keperluan produksi, operasional, pelayanan pelanggan atau untuk keperluan lainnya, diperlukan suatu sistem yang dapat membantu mengawasi dan mangatur kerja setiap kendaraan yang dimilikinya. Dengan GPS Tracking System diharapkan setiap unit dapat beroperasi secara optimal dan efisien, serta memberi kontribusi maksimal terhadap kinerja perusahaan.

KuLacak

TM

GPS Tracking System

KuLacak merupakan suatu GPS Vehicle Tracking System atau Automatic Vehicle Location (AVL) paling kompetitif dan inovatif di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS) dan GSM/GPRS, Sistem ini memungkinkan pengguna mengetahui lokasi, arah, kecepatan dan rute yang dilalui kendaraannya secara real‐time dan otomatis. Secara real‐time artinya pengguna dapat mengetahui posisi kendaraan pada saat itu juga / pada detik itu juga. Secara otomatis artinya pemakai dapat mengetahui lokasi kendaraan tersebut tanpa bantuan pengemudinya. Posisi dan rute kendaraan yang dimonitor dapat dilihat pada sebuah peta yang ditampilkan di layar komputer ataupun melalui SMS. Selain fungsi dasar tersebut KuLacak juga memiliki berbagai fungsi lainnya, seperti: pengawasan, pelaporan dan alert / peringatan.

Instalasi GPS Tracking KuLacak

Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi, CV Jakarta – Bandung - Tasikmalaya

TM

Halaman Depan kulacak. Sebagai langkah untuk memenuhi visi tersebut. murah dan mudah digunakan (Plug and Play)    Memberikan layanan situs KuLacak. bahkan memberi alert/peringatan untuk kejadian tertentu .com Visi KuLacak Visi KuLacak adalah memberi layanan pelacakan GPS yang murah. KuLacak memiliki misi:  Menyediakan produk pelacak GPS yang aman. mudah digunakan dan GRATIS. Alert langsung dikirim melalui e‐mail ataupun dikirim melalui Short Message Service (SMS) kepada pengguna/pemilik.com yang sederhana. CV Jakarta – Bandung . membuat laporan.Tasikmalaya .  Konfigurasi Sistem Konfigurasi sistem KuLacak dapat dilihat pada gambar di bawah ini: Instalasi GPS Tracking KuLacak TM Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. seperti peringatan geofence dan over speed. mudah dan terpercaya di Indonesia.KuLacak juga secara otomatis memonitor.

merekam serta menganalisanya    Berfungsi sebagai tempat menyimpan semua data yang dikirim oleh kendaraan dan hasil analisa Tracking Server    Web Server  TM Satelit‐GPS   Tracking‐device  Aplikasi Tracking Server   Database Server  Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi.Tasikmalaya . Alat ini berfungsi menghitung lokasi kendaraan dengan menggunakan teknologi GPS.Seperti terlihat dalam gambar di atas komponen‐komponen KuLacak adalah sebagai berikut:   Satelit‐satelit GPS memancarkan sinyal‐sinyal yang digunakan untuk menentukan lokasi suatu objek    Tracking device merupakan alat yang dipasang di kendaraan yang akan dimonitor. dalam hal ini GPRS dan GSM    Aplikasi ini berfungsi menerima data dari tracking device. Alat ini juga berfungsi mengirim data lokasi tersebut ke pusat kontrol (Tracking Server)melalui jaringan komunikasi. CV Jakarta – Bandung .

Tracking Device mengirim data posisi.Berfungsi melayani pemakai melalui web interface. Tracking Device yang dipasang di kendaraan melakukan perhitungan lokasi di mana kendaraan berada. server ini juga berfungsi melayani mobile user yang menggunakan Ponsel   Digunakan oleh pemakai untuk melakukan pemantauan dan pengelolaan data kendaraan melalui jaringan internet. kendaraan melebihi kecepatan dan lain‐lain Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. Setiap data posisi yang diterima dari Tracking Device direkam ke dalam database server dan dianalisa 4. Tracking Server merekam data dan mengirim alert atas kejadian‐kejadian tertentu. Selain itu. seperti keluar/masuk area geofence. kecepatan. kendaraan berhenti. status Input/Output dan Odometer secara online ke Tracking Server melalui jaringan GPRS 3. arah. CV Jakarta – Bandung . contoh Mozilla Firefox  Web Browser  salah satu fitur KuLacak GPS Tracking : Track History Cara Kerja Sistem Cara kerja sistem ini adalah sebagai berikut: 1.Tasikmalaya TM . dengan memanfaatkan sinyal‐sinyal yang diterima dari sateli‐ satelit GPS 2. Berdasarkan analisa tersebut.

seperti status pintu (terbuka/tertutup). Selain itu. batas darah. CV Jakarta – Bandung . artinya pemakai dapat mengetahui lokasi dan rute kendaraaan saat ini juga. Mapping Posisi dan rute yang dilalui oleh kendaraan. Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. Hal ini sangat bermanfaat untuk melakukan analisa terhadap rute yang dilalui oleh kendaraan. kecepatan. I/O juga dapat digunakan untuk Panic Button / SOS Button. status mesin (hidup/mati).5. dengan menggunakan fasilitas “request current location” History Pemakai dapat melihat posisi dan rute kendaraan di masa yang lalu. Peta terdiri dari peta jalan. Tracking device yang dipasang di kendaraan secara otomatis mengirim data posisi. land mark.Tasikmalaya TM . status AC (hidup/mati) dan lain‐lain. rute dan status I/O setiap interval waktu tertentu. Apabila tombol ini ditekan maka KuLacak akan mengirimkan alert secara otomatis ke pemilik kendaraan. Peta menggunakan lisensi Google Maps. termasuk peta lokasi dan rute kendaraan. baik saat ini maupun history dapat ditampilkan di atas peta digital. Input/Output (I/O) Tracking device dapat dihubungkan ke sensor atau switch untuk mengetahui status tertentu. pemakai dapat memberi perintah pada tracking device untuk mengirimkan data saat itu juga melalui aplikasi web. Web Server akan menampilkan berbagai informasi. Tombol ini dapat ditekan apabila pengendara menghadapi situasi bahaya. Status I/O ini dilaporkan juga ke KuLacak Server. arah. melalui web Fitur Sistem Real‐Time monitoring Pemakai dapat memonitor kendaraanya secara real‐time.

dapat disimpan didalam database. CV Jakarta – Bandung .  Area (Zone)  Check Point    POI (Point Of Interest)  POI adalah lokasi‐lokasi yang apabila kendaraan berada di lokasi tersebut. KuLacak akan menganalisa.  Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. arah dan status I/O.Tasikmalaya TM . Untuk memudahkan POI pun dapat dirubah menjadi Check Point    Odometer  Tracking Device secara otomatis merekam total jarak yang ditempuh oleh kendaraan. Odometer dapat dimanfaatkan antara lain untuk menganalisa:    Jarak tempuh suatu kendaraan secara keseluruhan atau pun per rit perjalanan. KuLacak Tracking Device akan mengirimkan alert apabila kendaraan masuk dan keluar dari Check Point.   Nilai Odometer dilaporkan ke tracking server bersama‐sama dengan data posisi. bila kendaraan keluar atau masuk area tersebut    Check Point adalah tempat‐tempat yang telah ditentukan oleh pengguna yang harus dituju oleh kendaraan. Jarak tersebut dihitung berdasarkan perubahan posisi kendaraan dari waktu ke waktu.Geofencing Di bawah ini adalah fitur‐fitur dalam geofencing:   Geofence Area adalah batas‐batas virtual / imajiner yang dibuat oleh pemakai untuk membatasi area atau lokasi tertentu. sehingga memudahkan pelacakan di kemudian hari. membuat laporan dan mengirim alert bila diperlukan. kecepatan.

Tasikmalaya TM . Berikut ini adalah contoh SMS alert yang dikirim oleh KuLacak Tracking Device bila kendaraan keluar dari area Geofence: GEOFENCE ALERT 28-Sept-2010 Armada 01 EXIT from geofence area “Kantor Pusat” Speed: 23 Km/h Query By SMS Pemakai dapat meminta informasi terkini mengenai lokasi kendaraannya melalui SMS (Query By SMS). Server KuLacak akan membalas dengan SMS yang berisi informasi mengenai lokasi terakhir kendaraan yang diminta. Caranya adalah dengan mengirim SMS dengan format tertentu ke server KuLacak.  Alert KuLacak Tracking Device dapat mengirim alert berupa SMS kepada pemakai apabila kendaraan keluar atau masuk area geofence.‐/SMS Berikut ini adalah contoh SMS jawaban yang dikirim oleh Server KuLacak: Last Position for Armada 01: 28-Sept-2010 12:34 Jalan Raya Meruya Selatan Jakarta Indonesia Speed: 56 Kmh/h Stop / Idle Report Pemakai akan menerima laporan via SMS ketika kendaraan berhenti lebih lama dari batas waktu yang sudah ditetapkan. 500.    Membantu perencanaan pemeliharaan kendaraan secara regular. memasuki check point. Menghitung rasio jarak tempuh kendaraan dengan pemakaian BBM. Enggine Cutt Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. melebihi batas maksimum kecepatan dan lain‐lain. Biaya = Rp. CV Jakarta – Bandung .

Keunggulan KuLacak Keunggulan KuLacak GPS Tracking System adalah:      Fitur lebih lengkap. Fitur ini terdapat pada tipe KuLacak GPS Tracing tertentu. CV Jakarta – Bandung . demi tercapainya benefit yang terdapat dalam KuLacak GPS Tracking. Untuk tipe KuLacak GPS Tracking tertentu tersedia fitur penyimpanan data. misalnya : Telkomsel. Coverage Area KuLacak GPS Tracking dapat memantau kendaraan di semua lokasi di Indonesia yang tercover oleh jaringan GPRS/GSM.  TM Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. dan Indosat. Coverage pemantauan KuLacak sama dengan coverage jaringan GPRS/GSM yang kini hampir mengcover seluruh wilayah kepulauan di Indonesia.Tasikmalaya . Walaupun demikian. pelanggan dapat memilih sendiri Provider GSM yang akan digunakan. XL.  Peta lebih lengkap dan update. Bila kendaraan ada dalam kondisi mati KuLacak GPS Tracking tetap Online.Bila diperlukan dalam menghadapi situasi yang sangat diperlukan pengguna dapat mematikan kendaraan dari jarak jauh hanya dengan cara mengirimkan perintah tertentu melalui SMS. KuLacak GPS Tracking akan lebih optimal dalam pemantauan bila pengguna memilih jaringan GPRS/GSM yang telah memiliki jaringan yang luas. Apabila kendaraan berada di lokasi blank spot / tempat yang tidak tercover oleh jaringan GPRS/GSM maka tracking device akan merekam data yang akan dikirim untuk kemudian secara otomatis dikirim bila kendaraan sudah masuk ke coverage area GPRS/GSM. Maka kendaraan yang telah dimatikan tidak dapat dihidupkan kembali sebelum ada perintah SMS atau misscall dari nomor yang terotorisasi untuk memberi perintah.  Geofence lebih lengkap. Kami sangat merekomendasikan Provider jaringan yang demikian.

Tasikmalaya TM .  Investasi yang diperlukan sangat rendah.     Database KuLacak Server dapat diakses langsung di lokasi pengguna.  POI (Point of Interest) lebih lengkap  Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. CV Jakarta – Bandung .

2.Tasikmalaya TM . 84mA  Baterai backup : Recharger 800mAh  Harga : Rp.500.com  Sensor gerak untuk menghemat daya  Tombol waspada (SOS)  Kontrol lokasi (Geofencing)  Alarm Peringatan jika baterai lemah  Mematikan mesin motor melalui SMS              Spesifikasi :                      Modul GSM : GSM 900/1800/850/1900Mhz  GPS Chipset : Sangat sensitif. CV Jakarta – Bandung .kulacak.KuLacak TM GPS Tracking System KuLacak MT110 Fitur Utama : Penerima sinyal GPS sangat sensitif ‐Permintaan lokasi kapan dan dimana saja melalui SMS   Alarm dengan 3 nomor yang ditentukan   Pelacakan secara real‐time melalui website : www. 1575.42 MHz  Chanel : 20 Chanel  Akurasi : 10 meter  Kordinat : WGS‐84  Ukuran : 88mm x 48mm x 18mm  Berat : 4 g  Voltase : 12Vdc. SIRF‐Star III  Sensitivitas GPS : ‐159dBm  Frekuensi GPS : L1.000 .‐ Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi.

000 . 1575. 84mA  Baterai backup : Recharger 1300mAh.42 MHz ‐Chanel : 20 Chanel  Akurasi : 10 meter  Kordinat : WGS‐84  Ukuran : 95mm x 46mm x 18mm  Berat : 5 g  Voltase : 12Vdc.500. Charger & Kabel USB  Harga : Rp. CV Jakarta – Bandung . 3V.‐ Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. 2.Tasikmalaya TM .kulacak.KuLacak TM GPS Tracking System KuLacak TK100 Fitur Utama : Quad Band GSM / GPRS memungkinkan untuk digunakan di mana saja seluruh Indonesia   Penerima sinyal GPS sangat sensitif ‐Mendukung panggilan suara antara Ponsel/HP dan GPS Tracker  Permintaan lokasi kapan dan dimana saja melalui SMS  Pelacakan secara real‐time melalui website : www. SIRF‐Star III  Sensitivitas GPS : ‐159dBm  Frekuensi GPS : L1.com  Tombol waspada (SOS) dengan 3 nomor yang ditentukan  Kontrol lokasi (Geofencing) ‐Baterai tahan lama (Li‐ion recharge)           Spesifikasi :                    Modul GSM : MTK Program GSM 900/1800/850/1900Mhz & TCP  GPS Chipset : Sangat sensitif.

CV Jakarta – Bandung . 1575.  Sensor gerak built‐in untuk penghematan daya  Tiga tombol untuk membuat panggilan telepon atau mengirim pesan SMS  Dapat dilepas dan dapat diisi ulang baterai internal  Built‐in speaker dan microphone  Spesifikasi :                      Modul GSM : MTK Program GSM 900/1800/850/1900Mhz & TCP  GPS Chipset : Sangat sensitif.500.‐ Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. 2.com  Percakapan dua arah  Penyadapan Suara  SOS (Tombol Waspada)  Kontrol lokasi (Geofencing)  Peringatan baterai lemah  Peringatan Kecepatan  Peringatan bila GT60 masuk / keluar daerah yang tidak ada sinyal GPS  Memberitahukan Anda bila GT60 dihidupkan. 84mA  Baterai : 10 jam (On)  Harga: Rp.Tasikmalaya TM .kulacak.KuLacak TM GPS Tracking System KuLacak GT60 Fitur Utama :                             Pelacakan melalui SMS atau GPRS (TCP / UDP) ‐ Lokasi actual (real‐time) atau laporan history/legenda  Pelacakan dengan interval waktu  Pelacakan secara real‐time melalui website : www.000 . SIRF‐Star III  Sensitivitas GPS : ‐158dBm  Frekuensi GPS : L1.42 MHz  Chanel : 20 Chanel  Akurasi : 10 meter  Kordinat : WGS‐84  Ukuran : 78mm x 45mm x 21mm  Berat : 75 g  Voltase : 12Vdc.

kulacak.000 . 5DO and 2AI (10bit resolusi)  Harga: Rp.5A  Baterai backup : Recharger 850mAh  Flash Memori : 8 MB ‐I/O : 5DI. 1575. SIRF‐Star III  Sensitivitas GPS : ‐158dBm  Frekuensi GPS : L1.42 MHz  Chanel : 20 Chanel  Akurasi : 10 meter  Kordinat : WGS‐84  Ukuran : 104mm x 83mm x 24mm  Berat : 105 g  Voltase : 9‐35Vdc.‐ Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi.com  Tombol waspada (SOS) dengan 3 nomor yang ditentukan  Kontrol lokasi (Geofencing)  Baterai tahan lama (Li‐ion recharge)  Peringatan batas kecepatan (SMS)  Alarm Peringatan jika baterai lemah (SMS)  Mematikan mesin melalui SMS ‐5 Input dan 5 Output Penyimpanan titik 260.000  Peringatan jika memasuki area yang tidak ada jaringan GSM    Spesifikasi :                        Modul GSM : GSM Program GSM 900/1800/1900Mhz  GPS Chipset : Sangat sensitif.750. CV Jakarta – Bandung .KuLacak TM GPS Tracking System KuLacak VT310 Fitur Utama :                 Penerima sinyal sangat sensitif  Permintaan lokasi kapan dan dimana saja melalui SMS   Pelacakan secara real‐time melalui website : www. 2. 1.Tasikmalaya TM .

42 MHz  Chanel : 20 Chanel  Akurasi : 10 meter  Kordinat : WGS‐84  Ukuran : 115mm x 60mm x 21mm  Berat : 145 g  Voltase : 9‐35Vdc.kulacak.KuLacak TM GPS Tracking System KuLacak VT300 Fitur Utama :             Pelacakan melalui SMS dan GPRS (TCP/UDP)  Permintaan lokasi kapan dan dimana saja melalui SMS  Pelacakan secara real‐time melalui website : www. 1575.Tasikmalaya TM . SIRF‐Star III  Sensitivitas GPS : ‐158dBm  Frekuensi GPS : L1.com        Tombol waspada (SOS)  Kontrol lokasi (Geofencing)  Peringatan batas kecepatan (SMS)  Peringatan jika baterai lemah (SMS)  Mematikan mesin melalui SMS  Peringatan jika memasuki area yang tidak ada jaringan GSM  Peringatan jika unit dihidupkan (ON)  Spesifikasi :                      Modul GSM : GSM Program GSM 900/1800/1900Mhz  GPS Chipset : Sangat sensitif. 1. 2. Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. CV Jakarta – Bandung .500.000 .5A  I/O : 1 input dan 0 output  Harga: Rp.

Alamat/Lokasi. CV Jakarta – Bandung . sesuai dengan tahapan yang disetujui bersama dan dituangkan dalam perjanjian atau ketentuan berlangganan. 500 / SMS    Peta menggunakan Google Maps    Baterai backup / cadangan tahan 12 jam    Laporan data melalui SMS : Tanggal.Biaya Pemasangan JABODETABEK Luar JABODETABEK Transportasi Akomodasi Rp. 100. sewaktu‐waktu dapat berubah  Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. sesuai dengan tagihan dari Operator GSM  Pembayaran untuk Tracking Unit dilakukan setelah PO dikeluarkan dan sebelum instalasi Tracking Unit dilakukan.Tasikmalaya TM .  Harga tidak mengikat.000 / unit Rp. Biaya percakapan GSM akan dibebankan kepada pelanggan setiap bulannya tergantung jumlah pemakaian. dan Kecepatan  Syarat & Kondisi            Harga belum termasuk PPN 10%  Biaya paket layanan sudah termasuk biaya abodemen kartu GSM dan komunikasi GPRS  Garansi alat 1 tahun  Biaya komunikasi belum termasuk biaya percakapan GSM (bila digunakan). 100.000 / unit Disesuaikan dengan harga Tiket Disesuaikan Fitur dan Kelebihan  Tampilan mobil di peta berupa Icon Mobil    Pada saat kendaraan mati Interval pengiriman data setiap 15 menit    Laporan bisa didownload berbentuk file Excel    Biaya Fitur SMS Rp.

pembajakan pada kendaraan. yang kemudian disimpan.Q (Frequently Asked Questions) Q: Apa itu GPS? A: Global Positioning System adalah teknologi penunjukan posisi berdasarkan informasi dari satelit yang dapat memberikan titik posisi yang akurat dalam waktu tertentu Q: Apa itu GPRS? GPRS (General Pocket Radio Service) merupakan pelayanan tanpa suara terbaru pada A: ponsel yang dapat mengirim maupun menerima data hingga 171 Kbps dan dapat selalu Q: Apa itu GSM ? diaktifkan. menghidari pencurian.F. CV Jakarta – Bandung . makin kecil bentuk dan ukurannya tetapi mempunyai kemampuan yang besar. Q: Apa benefit dari GPS Tracking ? Benefit dari penggunaan GPS Tracking adalah membantu mengurangi penggunaan biaya keselamatan pengemudi. musibah. sehingga pengiriman dan penerimaan data dapat selalu dilakukan secara cepat.Tasikmalaya TM . dengan mudah alat ini dapat mengirim A: pesan singkat melalui SMS ataupun signal Emergency ke ponsel Anda/pusat Q: Bagaimana cara kerja trackingnya ? pemantauan dengan cara menekan tombol Emergency. Q: Apa itu SMS ? SMS (Short Message Service) merupakan salah satu fitur non‐voice yang dapat kita pada semua ponsel saat ini. Dan apabila kendaraan Anda dicuri maka saat itu pula kendaraan Anda dapat terlacak dan Anda/pusat pemantau dapat langsung mematikan mesin dari jarak jauh. Dengan menggunakan A: operasional. GSM (Global System for Mobile Communications) adalah sebuah sistem yang dapat maupun menerima data maupun suara yang terdapat pada ponsel saat ini yang A: mengirim mana diciptakan makin kompak. hasil akhir data tersebut dapat dilihat oleh pengguna Tracking melalui Website Tracking KuLacak dalam bentuk peta digital dan dapat pula melalui ponsel yang berupa SMS dengan pengamanan khusus sehingga kerahasiaan data Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. serta dapat menampilkan lokasi kendaraan dengan akurat dari segi tempat dan waktu (real time). sehingga dapat dimengerti dengan mudah bagi penggunanya. kemudian A: menghasilkan titik koordinat. Text yang ditampilkan dapat berupa huruf maupun angka ataupun keduanya. Q: Apa fungsi utama dari GPS Tracking ini ? Fungsi utama alat ini adalah melacak keberadaan kendaraan Anda dan apabila terjadi masalah. yang mana berfungsi mengirim maupun menerima data A: jumpai dalam format text melalui jaringan GSM. data tersebut dikirim melalui GSM/GPRS ke pusat data (server).A. Cara kerja GPS Tracking dimulai dari beberapa Satelit GPS yang menangkap signal GPS yang dikeluarkan dari Kendaraan yang menggunakan GPS Tracking (Black Box ). GPS Tracking biaya dapat ditekan karena menggunakan fasilitas GSM/GPRS. dsb. Q: Apa itu GPS Tracking ? GPS Tracking adalah suatu sistem pemantauan jarak jauh yang menggunakan Satelit GPS A: sebagai penentu lokasi kendaraan/asset bergerak dengan tepat dan akurat dalam bentuk titik koordinat yang kemudian diimplementasikan ke dalam bentuk Peta digital dan SMS.

Jika ingin memanfaatkan fitur engine‐cut (mematikan mobil) dari SMS. Anda tinggal mencari kabel merah di perangkat GPS dan A: dihubungkan ke titik positif ACCU serta memasang kabel hitam ke Ground (negatif). maka Anda perlu menyambungkan relay dengan power supply mobil. CV Jakarta – Bandung . akurat. Kalau melewati tempat yang lost signal GSM. Silahkan menghubungi kami untuk informasi agen yang terdekat dengan Anda. yang nantinya dapat didownload ke komputer. dan dapat diakses dari mana saja tanpa batasan apapun.Tasikmalaya TM . Q:  Apa yang harus saya lakukan apabila alat sudah menyala namun belum ada pelaporan ke server KuLacak ?  A: ‐ Cek status kartu GSM apakah GPRS sudah diaktifkan. Q: Provider apa yang bisa digunakan? A: KuLacak memberikan keleluasan bagi Anda dapat menggunakan Provider GSM bebas apa saja. Q: Apakah semua produk KuLacak bisa langsung digunakan ? Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. Sedangkan di laut/hutan di mana signal GSM/GPRS tidak terjangkau. Q: Dimana perangkat GPS KuLacak dijual ? A: Produk GPS KuLacak bisa didapatkan langsung di KuLacak. semakin baik kalau yang punya coverage luas dan harga murah.com dan agen‐agen di kota Anda. Q: Bagaimana kalau melewati tempat yang tidak ada signal GPS dan GSM nya? Kalau melewati tempat lost signal GPS maka posisi yang dilaporkan adalah posisi terakhir A: dimana masih ada signal GPS. Q: Bagaimana pemasangan perangkat GPS tracking pada kendaraan ? Seperti pemasangan klakson. Q: Apakah perangkat GPS KuLacak bisa dipakai di laut/hutan? A: Produk GPS KuLacak umumnya menggunakan teknologi pelaporan melalui GSM dan GPRS. dan dapat di akses dimanapun pengguna tracking berada. maka data posisi direkam dalam memory internal. Q: Bagaimana dengan garansi perangkat GPS KuLacak ? Setiap produk KuLacak diberikan garansi cacat produk selama 1 tahun. coba hubungi nomor kartu GSM Anda untuk memastikan adanya nada sambung   ‐ Cek pengaturan perangkat GPS dan ikuti petunjuk pengaturan sesuai tipe perangkat GPS pada Pengaturan GPS dan GPRS Q: Bagaimana cara kerja pelaporan perangkat GPS tracking ? A: Perangkat GPS tracking KuLacak menggunakan layanan GPRS untuk melaporkan setiap posisi ke server KuLacak. Q: Kendaraan apa yang dapat dipantau dengan KuLacak GPS Tracking? A: Semua jenis kendaraan yang memiliki supply listrik minimal 5 Volt dari Aki. KuLacak juga A: menyediakan layanan purna jual dengan teknisi yang handal. Q: Mengapa harus KuLacak ? KuLacak sebagai salah satu penyedia pelayanan Mobile Tracking dan Fleet Management A: yang berlokasi di Jakarta memberikan kemudahan kepada pengguna jasa Tracking dalam mengakses sistim tracking yang sudah disediakan dengan mudah (User‐friendly). cepat.tetap terjaga.

 ‐ Sinyal GPS : Sinyal dari satelit GPS dapat diterima di setiap posisi di bumi  asalkan antenanya berada di tempat terbuka dan menghadap langsung ke langit. dengan frekuensi pelaporan setiap 3 menit menggunakan A: operator GSM Indosat IM‐3. semua produk KuLacak yang tersedia di pasaran telah kami setting dan dapat A: langsung digunakan dan dipantau begitu perangkat GPS tersebut dinyalakan (Plug and Play). KuLacak. jadi berapa pulsa yang harus saya anggarkan ? Sesuai pengalaman KuLacak. Q: Apakah layanan KuLacak dapat mencakupi wilayah saya ? Ada 3 faktor yang penting supaya GPS KuLacak bisa digunakan:     A: ‐ Peta : KuLacak menggunakan Google Map yang mencakupi seluruh Indonesia. Untuk alat GPS KuLacak portable. Untuk lebih jelas. CV Jakarta – Bandung .com selaku distributor perangkat GPS KuLacak menyediakan layanan purna A: jual di kota Jakarta dan Bandung.google. alat GPS KuLacak juga mudah disembunyikan di dalam compartment di bawah jok motor.  Q: Apakah GPS KuLacak dapat digunakan di sepeda motor ? Ya. instalasi GPS KuLacak (dan antena‐antenanya) di kendaraan bermotor bisa di bawah A: dashboard kendaraan. Kami merencanakan membuka layanan purna jual di kota‐kota besar lainnya dalam waktu yang dekat. Q: Apakah alat GPS KuLacak bisa disembunyikan ? Ya. Jika Anda banyak beroperasi di daerah terpenci. ‐ Sinyal GSM : Sinyal GSM tergantung oleh jarak ke BTS dan dapat menjadi kendala di daerah terpencil. Anda bisa ke http://maps. Lain daripada itu. Selain itu akses terhadap database KuLacak hanya bisa diakses oleh A: administrasi KuLacak level tinggi.Ya. Q: Apakah dengan mengganti password maka alat saya tidak bisa dilacak orang lain atau administrasi KuLacak ? Semua account dan password yang disimpan di database KuLacak telah di‐encrypt dan tidak dapat diartikan. Q: Bagaimana bila Anda hendak mengganti kartu GSM dalam perangkat GPS KuLacak ? Anda bisa mengganti kartu GSM yang sudah tersedia dengan operator GSM pilihan Anda A: selama kartu GSM tersebut sudah aktif GPRS. Ikuti petunjuk pengaturan yang tertera di Pengaturan. Q: Apakah KuLacak memiliki layanan purna jual ? Ya.Tasikmalaya TM .com dan scroll ke daerah tempat Anda. Semua password kami amankan untuk menjaga privasi setiap pelanggan. kami sarankan Anda untuk pilih GPS tipe GT60 atau VT310 yang dapat menyimpan data sementara ketika berada di blind spot GSM. biaya pulsa yang harus dikeluarkan kurang lebih 30ribu s/d 50ribu per unit per bulan Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. dan kemudian bisa mentransmisikan ke server KuLacak saat sudah keluar dari blind spot. Anda bisa masukkan ke tas anak atau taruh di kantong di belakang kursi supir/penumpang depan Q: Alat GPS KuLacak menggunakan GSM. pemasangan GPS secara permanen hanya memerlukan sambungan + ‐ ke aki motor A: 12V.

Tasikmalaya TM . kecuali Anda ingin menambahkan fitur SMS Server Point. Rp. Untuk info selanjutnya Anda bisa hubungi KuLacak langsung di : 081307773332 atau email ke : kamu@kulacak.com Instalasi GPS Tracking KuLacak Pada Armada / Asset Bergerak IndoGeotech Darma Solusi. Anda dapat langsung menggunakannya. CV Jakarta – Bandung . bagaimana prosedurnya ? membeli salah satu Produk GPS KuLacak. dengan Q: Saya berniat menjadi reseller KuLacak. Anda cukup mengisi pulsa ke nomor A: simcard yang dipasang di GPS sebesar Rp. 30‐50rb/bln untuk operator tertentu. Kami A: sarankan sebelum Anda berniat menjadi reseller untuk mencoba beberapa unit dulu.500/Permintaan SMS KuLacak menawarkan diskon yang menarik untuk pembelian kuantiti lebih dari 5.Q: Berapa biaya langganan KuLacak ? GRATIS! Layanan KuLacak sepenuhnya bebas biaya.